Sponsors Link

17 Ciri-Ciri Pria Introvert Jatuh Cinta yang Mudah Dikenali

Sponsors Link

Dalam dunia ini, manusia memiliki kepribadian yang berbeda dan bermacam-macam. Mulai dari baik, jahat, peduli, tidak peduli, pintar, penyayang, egois dan lainnya. Semua keragaman sifat ini tak lain untuk menambah keanekaragaman yang dimiliki oleh setiap individu sehingga bisa saling melengkapi dan juga saling membantu. Dalam dunia kepribadian di psikologi terdapat dua kepribadian yang dikenal sebagai introvert dan juga ekstrovert. Sayangnya beberapa orang merasa jika individu tersebut berlabel introvert maka sugestinya bahwa orang tersebut memiliki kepribadian yang buruk. Padahal tidak juga dan tidak selalu soal introvert menjadikan pribadi mereka sebagai seseorang yang buruk.

ads

Pengertian Introvert

Introvert merupakan salah satu ciri kepribadian yang ditandai dengan adanya kecenderungan untuk lebih melihat ke dalam dirinya sendiri, sehingga orang-orang introvert lebih fokus terhadap apa yang ada dalam pikirannya, terhadap perasaannya, dan suasana hatinya, ketimbang terhadap hal-hal lain di luar dirinya (layaknya seorang yang ekstrovert). Seringkali sebagian orang merasa bahwa orang introvert tidak peduli pada dunia sekitar, faktanya memang benar beberapa individu introvert mengutamakan apa yang menjadi keinginan dan pikiran mereka. Namun bukan berarti orang introvert tidak bisa peduli dan mengerti keadaan sekitar.

Orang introvert bukan seseorang yang tidak mau bersosialisasi dengan orang lain. Ada kalanya mereka menikmati waktu berkumpul dan bersosialisasi dengan orang lain, selama lingkungan tersebut merupakan lingkungan yang cukup dikenalnya, dan ia merasa cukup nyaman dengan orang-orang di lingkungan tersebut, namun cukup banyak orang yang lebih menyukai kesendirian dibandingkan dengan hal-hal seperti layaknya orang ekstrovert yang lebih suka bersosialisasi dimanapun dan kapanpun.

baca juga:

Ciri Umum Orang Introvert

Berikut ini adalah beberapa ciri umum yang dimiliki oleh mereka yang termasuk ke dalam golongan introvert:

  • Sangat sadar (kenal) dengan dirinya sendiri
  • Penuh dengan pemikiran-pemikiran
  • Menikmati dalam proses memahami detail
  • Tertarik untuk mengetahui dan memahami dirinya
  • Cenderung untuk menyimpan emosinya sendiri, tidak suka berbagi akan apa yang dirasakannya.
  • Tenang dan pendiam dalam sebuah kelompok bilamana ia tidak familiar dengan kelompok itu.
  • Namun, dengan kelompok yang familiar dan sangat dikenalnya, seorang introvert bisa menunjukkan sisi sosialnya dengan suka berkumpul dan bergaul di tengah kelompok tersebut.
  • Biasanya lebih nyaman untuk berkumpul dengan teman atau orang-orang yang cukup dekat dengannya untuk meningkatkan dan mempererat hubungannya dengan orang-orang yang dekat dengannya tersebut.

Setelah mengetahui beberapa ciri orang introvert lantas bagaimana ciri dari pria yang mengalami jatuh cinta, terutama para introvert. Mengingat mereka akan kesulitan dalam menyatakan cinta atau bahkan mengungkapkan cinta meskipun dengan cara yang sederhana ? sebenarnya ada beberapa ciri yang mungkin bisa anda kenali sebagai ciri untuk pria introvert yang sedang jatuh cinta. Diantaranya :

Sponsors Link

  1. Kaget

Pria yang jatuh cinta atau pas bertemu dengan pujaannya maka mereka akan seringkali merasa kaget. Hal ini wajar terjadi, mengingat orang introvert tidak terlalu memperhatikan orang disekitar. Ketika orang disekitar memberi respon maka mereka akan merasa kaget atau terkejut.

  1. Salah Tingkah

Salah tingkah merupakan respon pria introvert yang merasa kebingungan. Biasanya mereka akan berpikir panjang untuk memberi respon pada lawan bicara atau lawan jenis. Namun karena dibutuhkan respon yang cepat maka mereka akan salah tingkah meskipun anda adalah pria. Faktanya sebenarnya jarang pria merasa salah tingkah.

Baca:

  1. Wajah memerah

Wajah bersemu merah biasanya berlaku untuk para wanita. Namun tidak bagi para pria introvert yang justru bersemu jika mendapatkan pujian, atau respon menyenangkan dari kekasih atau pasangan.

  1. Curi pandang

Untuk pria yang cenderung malu-malu atau tertutup (introvert) akan mencuri-curi pandangan saat menatap wanita yang disukainya. Dan saat sang wanita menyadari ada seseorang yang tengah memandanginya, pria tersebut akan buru-buru mengalihkan pandangan dan mengganti objek penglihatannya. Pria introvert akan merasa terintimidasi saat ketahuan oleh wanita saat sedang memandanginya diam-diam.

  1. Kontak fisik adalah siksaan

Saat wanita tak sengaja menyenggol si pria introvert, maka pria tersebut akan merasa gugup. Pria introvert merasa takut bahwa dia sedang jatuh cinta pada wanita yang tadi tak sengaja menyentuhnya. Selain merasa gugup, pria introvert akan merasa malu, salah tingkah, dan membeku untuk sesaat.

Baca:

  1. Mencari pengalihan kegiatan

Ketika mendapatkan kesempatan bersama dengan wanita yang disukai, pria introvert akan merasa salah tingkah. Pria introvert akan berpura-pura sibuk dengan melakukan aktifitas, seperti mengecek ponsel dan sesekali melirik diam-diam wanita yang tersebut.

  1. Kaku

Kaku merupakan salah satu ciri dari mereka yang bersifat introvert. Lucunya hal ini tidak akan bisa hilang meskipun sudah mengalami jatuh cinta. Bahkan ketika anda jatuh cinta pada seseorang maka rasa kaku dan juga tidak bisa bicara merupakan ciri yang selanjutnya yang bisa dinilai di pria introvert yang sedang jatuh cinta. Selain itu, kaku juga mungkin membuat orang salah paham namun pria introvert hanya tidak ingin salah bertindak kok.

Baca:

ads
  1. Berusaha keluar dari zona nyaman

Jika seorang introvert yang setuju dan Rela untuk pergi keluar dan melakukan banyak hal sosial beberapa kali seminggu (terutama jika mereka melakukannya karena ada kemungkinan bahwa mereka akan bertemu pasangan )yang pasti berarti mereka bertujuan untuk melihatmu. Pergi ke acara besar pada kesempatan melihat mu, bagi seorang introvert ini seperti berjalan di atas tempat tidur bara untuk mendapatkan hadiah uang tunai.

  1. Berusaha mengajak meskipun hal kecil

Melihat ke perpustakaan musik mereka seperti melihat ke dalam jiwa mereka, dan ya, itu klise, tapi itu memang fakta. Hal ini sering sulit bagi mereka untuk mengekspresikan apa yang ingin mereka katakan, jadi ketika mereka mengirimkan rekaman kompilasi dengan semua lagu-lagu yang berisi lirik yang tepat, penting untuk kamu mendengarkan nya.

baca juga:

  1. Mengungkapkan dunia lain introvert

Tidak peduli apa yang mereka lakukan dalam hidup, tak peduli status pekerjaan atau siswa mereka, setiap introver dijamin memiliki setidaknya satu aktivitas online yang berdedikasi. Mungkin mereka berkomentar banyak di situs musik, mungkin mereka memiliki blog, mungkin mereka adalah pemain aktif dalam MMO. Sesungguhnya orang introvert terkadang memiliki sikap yang berbeda di dunia online.

  1. Berani telepon itu luar biasa

Jadi, jika kamu tahu bahwa kamu berkencan dengan seorang introvert, dan mereka benar-benar memanggilmu kembali ketika kamu mengirim pesan teks seperti “Hei, kamu dapat memberikan panggilan saat kamu mendapatkan kesempatan” kemudian mereka menelponmu Atau segera menjawab ketika kamu menelepon mereka, kamu harus tahu bahwa hal-hal ini serius.

  1. Detail memperhatikan

Tanda yang paling penting bahwa mereka benar benar peduli dan menyukai mu, yang lebih penting bahkan daripada bahasa tubuh, adalah berapa banyak detail yang mereka tempatkan ke dalam interaksi mereka denganmu.

  1. Mengikuti hobi

Hal tidak mungkin selanjutnya adalah orang introvert mengikuti apa yang kamu lakukan. Namun hal ini bisa saja terjadi pada pria introvert yang tergila-gila dan jatuh cinta pada kamu. Hmm,kira-kira siapa pria introvert yang sampai mau berubah dari zona nyaman ke zona tidak aman mereka demi wanita.

  1. Mau memulai

Memulai hal baru atau memutuskan hal baru akan menjadi hal yang berat dan menakutkan bagi para pria introvert. Meskipun begitu mereka sadar bahwa kodrat seorang pria memimpin dan menentukan. Beri mereka waktu dan mereka akan memutuskan dan mencoba untuk memulai meskipun terkadang lama. Namun jika sudah berani melakukan hal tersebut maka ia benar-benar jatuh cinta.

Baca:

  1. Masuk ke wilayah pribadi

jika mereka membiarkan kamu ke ruangan ini, dan kamu bisa duduk di seberang mereka dalam keheningan indah sementara kalian berdua bekerja pada proyek-proyek masing-masing , kamu tahu bahwa hal-hal ini akan menjadi benar-benar serius

  1. Menunjukan rasa dengan benar

Orang introvert terutama pria akan terlihat flat dan biasa saja. Dimana mereka sulit mengungkapkan ekspresi atau perasaan baik senang, sedih dan lainnya. Namun jika ia jatuh cinta pada anda maka tak jarang mereka mencoba untuk menunjukan rasa agar pasangannya tidak salah paham. Wah, tentu saja memang sulit namun salut untuk para pria yang mau merubah diri untuk cinta.

  1. Tidak terduga

Mengungkapkan bak hal yang dianggap neraka bagi orang introvert khususnya pria. Mereka cenderung mencoba untuk menekan perasaan dan menganggap bahwa jatuh cinta lumayan merepotkan. Terutama jika wanit yang disenangi merupakan orang yang populer atau terkenal. Umumnya pria introvert tidak mau mengungkapkannya dan akan mengungkapkan dalam waktu yang lama dan tak terduga.

Baca:

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta