Sponsors Link

20 Bahasa Tubuh Pria Introvert Jatuh Cinta

Sponsors Link

Katanya pria lebih mudah dibanding wanita karena menggunakan logika. Kenyataanya hal tersebut salah semua, dimana masih banyak wanita yang bingung cara menghadapi pasangannya dengan baik dan benar. Terutama Cara Menghadapi Orang Introvert, Kita tidak bisa sembarangan karena nantinya mereka akan tersinggung atau justru menjauh. Nah apalagi menebak alias mengetahui pikiran pria introvert yang menjadi pasangan kita. Sangat sulit bukan ?

ads

Dengan adanya Ciri-Ciri Pria Introvert Jatuh Cinta, namun bagaimana dengan bahasa tubuhnya ? apakah dengan bahasa tubuhnya kita bisa tahu bahwa pria introvert tersebut memang jatuh cinta pada kita ? Nah ulasan artikel ini mungkn bisa membantu anda menebak 20 bahasa tubuh pria introvert yang jatuh cinta. Apa saja ?

1. Sering Mengamati

Pria introvert yang sedang jatuh cinta akan menunjukan sikap pertama yakni sering mengamati. Perlu diketahui bahwa pria introvert tentu tidak akan langsung berani mendekati anda, meskipun ketika anda sudah menjadi kekasih atau istrinya. Menurut mereka lebih aman untuk mengamati saja. Hal ini terjadi, bukan karena Konsep diri dalam Ilmu Psikologi yang berbeda termasuk pemikiran pria inrovert. Mereka memposisikan pasangannya adalah mereka, dimana orang introvert akan merasa tidak nyaman didekati tanpa alasan.

2. Memulai Duluan 

Sikap selanjutnya adalah memulai duluan, dimana pria introvert tetaplah pria yang lebih mendominansi dan memutuskan melakukan berbagai hal terlebih dahulu. Teori Kepercayaan Diri Mungkin mengungkapkan bahwa pria introvert cenderung kurang percaya diri. Tetapi, jika mereka memutuskan untuk memulai duluan mendekati anda mengajak anda bercengkrama tanda tersebut sudah cukup besar untuk menunjukan bahwa ia jatuh cinta.

3. Membuka Diri

Cara Menghilangkan Rasa Minder tidaklah mudah terutama bagi pria introvert untuk bisa menunjukan bahwa ia memiliki perasaan pada anda sebagai orang yang di-cintainya. Namun, jika mereka sudah membuka diri berani menunjukan siapa mereka tanpa harus terkendala rasa malu dan lainnya. Maka bahasa tubuh tersebut sudah cukup jelas menunjukan bahwa ia jatuh cinta.

Introvert disebabkan banyak hal seperti halnya Dampak Broken Home Terhadap Anak, Dampak Anak Sering DimarahiDampak Kekerasan Pada Anak, dan faktor lainnya yang menjadikan pria tersebut dewasa namun menjadi pribadi yang tertutup sehingga kesulitan ketika membuka diri.

4. Bertanya dengan Nyaman

Bagi pria introvert, bertanya merupakan hal yang menakutkan. Maka tak jarang para pria introvert lebih memutuskan untuk diam meskipun dengan pasangannya sendiri. Mereka lebih senang mendengarkan cerita orang lain dan menjadi penenang dibanding yang lebih aktif. Namun ketika seorang pria introvert jatuh cinta, maka ia akan menunjukan sikap nyaman pada anda. Terutama dengan cara bertanya dan lebih ingin tahu tentang anda. Memberanikan diri untuk bertanya bagi pria introvert adalah hal luar biasa.

Baca juga:

5. Gugup Tidak Jelas

Sikap selanjutnya yang bisa dilihat jika pria introvert jatuh cinta yakni sikap gugup tidak jelas dan tidak beralasan. Mungkin anda merasa tidak melakukan apapun atau mengganggu atau bahkan menggoda dia. Cara Menghilangkan Rasa Gugup bagi pria biasa mungkin mudah, namun bagi pria introvert hal ini menjadi musibah tersendiri.  Apalagi jika ketahuan oleh wanita yang ia cintai, tentu kegugupan meningkat 100%.

Sponsors Link

6. Berdandan Ketika Bertemu 

Bahasa tubuh pria yang jatuh cinta sebenarnya hampir sama bagi semua pria, perbedaanya mungkin orang introvert berubah dengan cara yang halus dan tidak terlalu drastis. Perubahan ini juga ditunjukkan lewat penampilan.

Jika dia memerhatikan penampilannya, terutama ketika akan bertemu Anda itu tandanya dia ingin membuat wanita terkesan bahkan bisa jadi dia ingin merubah image yang telah terbentuk. Tak jarang pria introvert juga terkendala dengan adanya Sikap Pria yang Disukai Wanita tapi tak bisa mereka ikuti.

7. Salah Tingkah

Salah tingkah merupakan sikap selanjutnya yang ditunjukan oleh pria introvert ketika mereka jatuh cinta. Seperti halnya seorang pria yang biasanya jatuh cinta atau menyukai wanita, mereka akan langsung salah tingkah dan bingung harus melakukan apa. Apalagi pada pria introvert, baru didekati saja sudah salah tingkah apalagi dengan wanita yang disukai. Meskipun ada yang mengatakan bahwa orang yang salah tingkah cenderung memiliki Kecerdasan Intrapersonal  yang rendah.

8. Menunjukan Hal Privasi

Mereka yang sedang jatuh cinta namun masih tergolong pria introvert akan mencoba sedikit demi sedikit membuka hal privasinya. Dalam hal ini dimaksudkan, pria introvert susah sekali untuk terbuka dan jujur pada orang disekitarnya meskipun termasuk keluarganya.

Namun jika anda dipercaya mengetahui rahasia atau hidup atau minimal pemikirannya seperti apa, maka anda bisa jadi adalah wanita yang ia cintai dan ia harapkan bisa membina hubungan dengan nyaman. Mungkin tidak terlihat, namun jika anda peka anda bisa tahu bahwa pria itu sedang membuka hidupnya untuk anda.

Baca juga :

9. Berusaha Menunjukan Diri

Menunjukan diri dan berusaha untuk bisa tampil dengan baik merupakan hal yang paling menantang bagi para introvert, khususnya para pria. Karena memang dasarnya pria tidak senang menunjukan siapa mereka, dan lebih senang dianggap misterius menurut psikologi.

Baca juga:

Jika ia sudah berani menunjukan siapa dirinya, seperti apa sifatnya dan mengekspresikan rasa sedih, senang, kesal, marah dan lainnya pada anda maka sudah jelas bahwa ia sedang jatuh cinta pada anda. Meskipun introvert, seorang manusia akan secara otomatis menunjukan rasa peduli dan nyamannya pada orang yang dia sukai. Apalagi jika yang disukai bersambut dengan baik.

10. Mencoba Memberikan Hal yang Wanita Inginkan

Meskipun tidak semua pria bisa bersikap romantis, namun pria yang menyukai wanita cenderung berusaha memberikan apa yang wanita tersebut harapkan atau inginkan agar bahagia. Termasuk para pria introvert yang mungkin tidak disadari oleh anda. Dimana mereka mungkin bersikap seperti anak-anak, atau terkadang susah dimengerti.

Namun mereka sebenarnya tetap berusaha membahagiakan wanita yang disukainya. Jika ia benar-benar mencoba melakukan hal diluar kebiasaanya untuk membuat anda senang, berarti tandanya ia sedang jatuh cinta.

ads

11. Merasa Kaget Saat Didekati

Teori Kepribadian Carl Rogers mungkin menjelaskan kepribadian manusia, namun jarang yang membahas introvert sedang jatuh cinta. Pria introvert terbagi menjadi dua yakni mereka yang tidak peduli dengan sekitar dan juga mereka yang justru akan grogi dan rendah diri jika diperhatikan oleh sekitar. Namun dia yang introvert akan merasa kaget saat didekati oleh wanita yang disukainya.

Hal ini bisa menjadi tanda terbesar bahwa mereka jatuh cinta pada anda. Jika anda mendekati dan langsung ada respon kaget atau terkejut dan tidak tahu harus melakukan apa, nah sudah jelas tandanya bahwa ia sedang jatuh cinta.

12. Berbicara Melalui Mata

Pria introvert mungkin akan sulit mengekspresikan emosinya.  Emosi dalam Psikologi merupakan ekspresi perasaan yang dirasakan oleh manusia baik sedih, senang, marah, galau, dan lain sebagainya. Nah untuk pria introvert yang sulit mengekspresikan diri umumnya mereka hanya mencoba berbicara melalui mata. Dimana ketika ada pandangan yang berbeda dari dia saat mendengarkan anda berbicara. Maka itu adalah tanda jelas bahwa si-dia memang senang dan menyukai anda. Tidak semua secara jelas memandang anda, namun matanya akan selalu berbinar ketika berbicara dengan anda.

13.  Cara Bicara

Beberapa pria introvert memang cukup sering berbicara, sehingga sikap dan sifat tertutupnya masih tertolong oleh cara bicaranya yang masih bisa membaur dengan lingkungan. Namun ada juga pria introvert yang alami Gangguan Kepribadian Antisosial dan anda sebagai pasangannya mungkin akan sulit memahami apa yang ingin ia bicarakan. Namun, cara bicara pria introvert yang sedang jatuh cinta tentu akan berbeda dan lebih terlihat bahwa ia sedang berusaha menyampaikan rasa cintanya pada anda.

14. Sentuhan

Mungkin pria introvert tertutup namun bukan berarti mereka tidak gentle. Tak jarang, mereka berusaha menunjukan dengan sentuhan agar tahu bahwa ia sedang memberikan sinyal cinta pada anda. Konsep diri dalam Ilmu Psikologi menjelaskan bahwa pria tetaplah pria. Ia akan tiba-tiba menyentuh rambut anda, mengusap tangan anda dan sebagainya sebagai bentuk bahwa ia sedang jatuh cinta.

15. Memuji 

Ketika pria introvert memuji maka ia sama dengan berusaha menunjukan kesukaanya pada anda. Pria introvert juga berusaha untuk memberikan sinyal bahwa ia senang ada anda disampingnya. Sehingga dengan memuji  dan juga menunjukan bahwa sikap tubuhnya berbinar maka ia berhasil menunjukan rasa cintanya pada anda. Jangan sekali-sekali mengelak pujiannya, karena bagi introvert hal tersebut sulit dilakukan.

16. Mau Berkenalan dengan Lingkungan

Ketika pria introvert sudah benar-benar jatuh cinta dan membina hubungan serius dengan anda. Fobia Sosial yang dimilikinya akan perlahan-lahan menghilang. Karena umumnya pria introvert akan sulit membaur dengan lingkungan baru, termasuk lingkungan anda.

17. Mudah Tertawa

Seorang manusia pasti merasa senang, sedih dan lain sebagainya. Pria introvert bukanlah robot yang tidak bisa tertawa atau senang. Namun, ketika sedang bersama wanita yang dicintainya maka dia akan mudah tertawa dan bersenang-senang. Mudah tertawa dengan anda bisa menunjukan bahwa ia nyaman dengan anda.

Sponsors Link

18. Panik

Pria introvert yang jatuh cinta takut melakukan kesalahan dan akhirnya seringkali panik. Hal ini karena ia tidak ingin malu atau melakukan hal yang akhirnya membuat sang wanita yang disukainya kehilangan feeling atau  sejenisnya.

19. Cara Berdiri

Sepele memang namun jika anda memperhatikan cara berdiri pria yang introvert ketika jatuh cinta berbeda. Ia akan berusaha menyeimbangkan anda dibanding bersikap malu dan berusaha untuk menutup diri. Selain itu, pria introvert akan mencoba bersikap seolah pria yang melindungi anda.

20. Tangan Ikut Berbicara

Memang tangan bisa berbicara ? tentu saja tidak. Bukan itu maksudnya, ketika pria introvert berbicara ia akan menjawab hal yang sederhana dan singkat padat dan jelas. Namun, ketika ia sedang berbahagia maka ia akan menjawab dengan gestur tubuh yang berbeda seperti tangan yang ikut bergerak, mata yang berbinar dan sebagainya.

Demikian penjelasan terkait apa saja bahasa tubuh yang biasa ditunjukkan pria berkepribadian introvert yang mulai merasa jatuh cinta. Informasi ini bisa juga dijadikan acuan bagi para wanita yang ingin mengetahui apakah pria tersebut memiliki rasa kepadanya. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,