Sponsors Link

17 Ciri-Ciri Wanita Introvert Jatuh Cinta Mudah Dikenali

Sponsors Link

Dalam dunia psikologi ada dua cara untuk bisa mengenali seseorang berdasarkan kepribadiannya, yaitu introvert dan juga ekstrovert. Untuk seorang ekstrovert rasanya tak masalah jika ia tampil dengan baik, sosialisasi dengan baik dan juga bercengkrama dengan sosial tanpa ada kendala. Meskipun terkadang beberapa orang ekstrovert memanglah agak menyebalkan dan senang melakukan “show off” atau pamer apa yang mereka miliki.

ads

Pada dasarnya introvert tidak mengenal jenis kelamin, introvert bisa saja menyerang wanita ataupun pria. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai wanita yang jatuh cinta. Namun kendala yang dihadapi adalah seorang introvert akan sulit menunjukan agar pasangan yang disukainya mengerti atau tahu bahwa sebenarnya wanita tersebut memiliki rasa terhadap pasangannya. Lantas apa saja ciri jika wanita jatuh cinta ?

1. Memperhatikan Penampilan

Penampilan merupakan salah satu tanda bahwa seseorang sedang jatuh cinta. Hal ini juga diperjelas oleh mereka yang memiliki karakter introvert. Dimana orang-orang introvert memang tidak suka menjadi pusat perhatian, yang berarti tidak akan mungkin penampilan mereka 100% berubah dan berbeda. Namun orang introvert akan lebih memperhatikan dirinya sendiri. Rambut yang awalnya acak-acaknya mencoba dirapihkan. Menggunakan pakaian yang awalnya hanya kaus menjadi kemeja atau lainnya. Tanpa mengubah identitas mereka atau ciri khas berpenampilan mereka.

2. Mencoba menggunakan pakaian yang berbeda

Mencoba menggunakan pakaian yang berbeda termasuk salah satu ciri yang bisa dikenali. Orang introvert bukan berarti orang yang tidak peduli pada lingkungannya. Justru mereka terlalu takut akan respon pasangannya. Sekedar mengganti warna pakaian sudah menjadi perbedaan bagi orang introvert. Terutama jika orang introvert tersebut adalah orang dewasa, bukan anak-anak.

baca juga:

3. Menyembunyikan diri ketika orang yang disuka lewat

Menyembunyikan diri diantara orang lain mungkin bisa menjadi satu hal yang paling utama dilakukan oleh orang introvert khususnya wanita. Wanita introvert akan segera menghilang dihadapan orang yang disuka, padahal biasanya orang introvert memang tidak terlalu peduli dengan lingkungan meskipun tidak 100%. Hanya saja ketika sedang jatuh cinta, kepekaan wanita introvert luar biasa tinggi.

4. Senang melihat pasangan yang menyendiri

Ketika pria yang disuka sedang duduk sendiri atau melakukan kegiatan sendiri, orang introvert merasa kegiatan tersebut adalah surga dunia yang paling besar. Selain karena senang melihat melakukan kegiatan atau aktivitas sendiri. Orang introvert juga menikmati pemandangan mereka tanpa harus dilihat balik oleh teman-teman pria yang disukainya. Sehingga menghindari wanita introvert terpergok atau ketahuan. Mengaggumi dari jauh adalah spesialisasi wanita introvert.

5. Mudah malu dan gugup

Malu dan mudah gugup merupakan penyakit selanjutnya yang biasanya dilakukan oleh para wanita introvert. Jangan salah, bahwa mereka akan terasa seperti diserang jika ketahuan suka pada pria tertentu atau ketahuan bahwa mereka jatuh cinta. Begitu dia mendekat, kamu akan pura-pura tidak lihat , pura-pura kaget waktu di ajak bicara, atau pura-pura sibuk dengan ekor mata tetap melirik kamu

baca juga:

Sponsors Link

6. Sering memperhatikan dari kejauhan

Ada juga yang tidak suka terang-terangan menunjukkan rasa sukanya, termasuk wanita introvert. Bukan karena tidak ingin diperhatikan tapi sebenarnya mereka ingin ditemukan atau pasangan yang disukailah yang menemukannya. Dia suka memandang dan memperhatikan dari jauh.

7. Menghindari Kontak Mata

Bagi wanita biasa yang sedang jatuh cinta saja melihat mata pasangan yang disuka sulit sekali apalagi mereka yang introvert. Jika wanita introvert sedang jatuh cinta ia akan atau selalu mengalihkan  pandangannya ke tempat lain dengan muka memerah ataupun tidak, bukannya dia buang muka karena gak suka, justru dia buang muka karena malu. Apalagi kalo dia ketauan mandangin pasangan diam-diam.

8. Sering Tertawa

Meskipun wanita tersebut memiliki karakter introvert, namun wanita yang dasarnya berbahagia karena jatuh cinta tidak akan bisa menutupi. Kalo dia keliatan lebih senang dan banyak tertawa saat berada di dekatmu, belum lagi dia selalu tertawa pada setiap candamu, meski itu gurauan paling konyol dan gak lucu sama sekali, itu tanda-tanda meyakinkan kalo dia punya rasa.

9. Cara Berbicara yang Berbeda

Masih menurut penjelasan para ahli kepribadian, cara berbicara seorang wanita juga bisa menjadi indikator bagi para pria untuk mengetahui apakah ia sedang tertarik dengan Anda atau tidak. Hal ini sama seperti ketika Anda sedang berbicara dengan orangtua atau dengan seseorang yang sangat Anda kasihi, akan ada rasa hormat dan kata-kata lembut keluar dari mulutnya.

10. Berusaha Meniru Kebiasaan

Karena tidak memiliki cukup keberaniaan untuk mengutarakan perasaannya langsung kepada Anda, maka ia mencari cara lain untuk menunjukkannya dengan cara meniru kebiasaan atau hal-hal yang selama ini Anda sukai. Dan hal ini yang paling umum terjadi karena pada wanita introvert akan melakukan hal ini.

baca juga:

11. Mencari Alasan

ads
Wanita yang sedang jatuh cinta dengan anda akan selalu berusaha untuk mencari-cari alasan untuk bertemu dengan anda. Meskipun terkadang alasan yang diungkapkan tak terlalu penting. Yang terpenting adalah mereka bisa bertemu dan berbicara dengan anda, hal itu lah yang membuat mereka bahagia. Tak berarti introvert membuat seorang wanita akan diam dan duduk dan memendam. Tak jarang mereka mencari alasan untuk bisa bertemu, meskipun mereka introvert.

12. Jaga Image

Seorang wanita introvert akan mati-matian menjaga agar dirinya tetap sebagai seorang introvert, image ini juga dipertahankan didepan pria yang disukai. Hal lainnya yang terlihat jika wanita tersebut menyukai anda adalah dia selalu berusaha untuk menjaga image bila berada di depan anda. Bila dekat dengan anda, maka wanita akan memilih untuk menjauh dari pria-pria lain di sekitarnya. Mereka akan selalu berusaha untuk tetap cool di depan anda. Jika wanita tersebut bertingkah laku seperti itu, maka dapat dipastikan bila dirinya sedang jatuh cinta dengan anda.

13. Menggigit Bibir

Tanda-tanda ini memang sedikit tak masuk akal. Namun menurut ahli kepribadian, tingkah laku tersebut dapat menunjukkan bila wanita tersebut menyukai anda. Menggigit bibir bawah memang menjadi cara tersendiri bagi wanita untuk mengekspresikan ketertarikannya terhadap sesuatu. Hal ini juga dilakukannya ketika tertarik dengan lawan jenis, bahkan tanpa disadarinya.

14. Meniru Kebiasaan

Karena wanita tak selalu memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaannya kepada anda, maka mereka mencari solusi lainnya untuk menunjukkan perasaannya tersebut. Salah satunya yaitu dengan berusaha meniru kebiasaan anda atau hal-hal yang anda senangi selama ini.

15. Ekspresi

Ekspresi wajah wanita jatuh cinta akan terlihat jelas ketika ia bersama pria yang dicintainya. Ia akan nampak bahagia, lebih sering tersenyum dan tertawa. Makanya pria yang memiliki selera humor justru lebih mudah membuat jatuh cinta dibanding pria serius. Intinya wajahnya akan terlihat berseri-seri  dan ceria ketika bersama anda, bahkan ketika mengobrol dengan topik yang tidak lucu sekalipun ia akan sangat bahagia.

16. Gerakan Tangan

Dari gerakan tangan bisa diketahui bagaimana perasaan wanita yang sedang berhadapan dengan anda, maka perhatikanlah. Bila dia sering memainkan rambut atau kerudungnya, merapikan rambutnya itu pertanda bagus. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa dirinya sedang menarik diri anda denga pesona sensualnya. Sekali lagi wanita introvert bukan berarti terbatas untuk menunjukan perasaan mereka.

17. Bahasa tubuh yang berbeda

Wanita yang sedang jatuh cinta akan sering menempelkan jarinya ke bibirnya atau bahkan sampai mengigit ujung jari. Biasanya perilaku ini dilakukan secara diam-diam disaat sedang memandang si pria. Bila anda mendapati hal ini, itu pertanda bagus karena ia sedang terpesona oleh anda , dan tentu menjadi lampu hijau untuk mendekatinya lebih lanjut.

baca juga:

Ada banyak sikap dan perilaku wanita yang menandakan bahwa dia sedang jatuh cinta dengan pria tertentu, sayangnya tidak ada aturan baku di sini. Bagi anda yang pada awalnya tidak suka dengan wanita , tentu akan terasa bahwa anda sedang didekati oleh wanita  tersebut. Namun bila keadaannya terbalik, anda yang sedang mendekati maka anda akan merasa lebih sulit untuk merasakan apakah dirinya menerima cinta anda atau menolak.Wanita introvert juga tak pernah mencoba untuk menghindari perasaan mereka, dimana rasa tersebut memang coba untuk ditunjukan, namun tidak berarti terbatas layaknya orang antisosial atau merasa takut untuk memiliki hubungan.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta