Sponsors Link

13 Tips Menghadapi Wanita Egois Paling Ampuh

Sponsors Link

Wanita sering disebut sebagai makhluk yang selalu ingin diperhatikan dan dimengerti. Hal ini sering membuat para pria kewalahan dan bingung saat harus menghadapi sikap wanita yang suka berubah. Jika hari ini seorang wanita tampak menyukai sesuatu, belum tentu di hari lainnya dia akan tetap menyukainya. Begitu banyak hal yang sulit dimengerti ataupun dipahami, terutama oleh para pria.

ads

Baca juga:

Tidak jarang sifat moody seorang wanita diperparah dengan watak yang egois. Artinya, wanita tersebut selalu ingin menang sendiri dan hanya memikirkan kepentingannya sendiri. Wanita ini tidak suka disalahkan dan merasa yang paling benar. Tentu untuk menghadapinya membutuhkan tips tersendiri. Maka, berikut ini 13 tips menghadapi wanita egois yang harus kamu ketahui, terutama jika kamu memiliki pasangan dengan tipe seperti ini. Simak terus, ya!

  1. Tetaplah sabar

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah tetap bersabar menghadapinya. Kesabaranmu sangat diperlukan untuk menjaga situasi tetap tenang. Tidak ada gunanya kamu marah-marah karena hanya akan membuatnya semakin melawan dan memperkeruh suasana. Jadi, biarkan dia tetap pada pendiriannya dan jangan memaksanya melakukan apa yang kamu mau atau setuju dengan pendapatmu. Dengan begitu, dia akan merasa menang dan tidak merajuk terus-menerus. (Baca juga: Cara Meredam Emosi Menurut Psikologi)

  1. Mengalah

Jika memang situasi memungkinkan dan tidak terlalu bertentangan dengan prinsipmu, tidak ada salahnya untuk mengalah. Di sinilah ungkapan ‘mengalah untuk menang’ benar-benar bisa kamu aplikasikan. Tidak ada salahnya menuruti keinginannya jika memang cara itu akan membuatnya lebih tenang dan menjaga agar suasana tetap damai.

Terkadang, kita memang harus memahami watak dan karakter seseorang untuk bisa mengambil sikap yang tepat. Dalam hal ini, jika kamu memang telah memahami wanita tersebut adalah orang yang egois, maka kamu bisa mengambil sikap yang tepat yaitu untuk mengalah saja. Cara ini lama-kelamaan bisa meluluhkan hati wanita tersebut dan semoga membuatnya introspeksi diri. (Baca juga: Cara Mengatasi Konflik dengan Orang Tua)

  1. Jangan mencoba mengaturnya

Berusaha mengendalikan atau mengatur wanita yang egois sama saja dengan memancing di air keruh. Usaha yang kamu lakukan tidak akan menghasilkan apa-apa dan hanya membuatmu lelah. Jika kamu memang ingin membuatnya berubah, maka kamu harus melakukannya perlahan-lahan. Jangan sampai membuatnya merasa diatur. Cobalah memberi nasehat atau arahan sehalus mungkin sehingga dia tidak merasa bahwa kamu sedang mencoba mengaturnya. (Baca juga: Jenis-Jenis Cinta)

  1. Cari waktu untuk bicara dari hati ke hati

Cobalah untuk mencari waktu yang tepat untuk membicarakan sikapnya selama ini. Bicarakan dengan baik-baik dan ajak dia merenungkan sikapnya. Tanyakan padanya apakah dia tidak ingin berubah menjadi wanita yang lebih baik dan lebih dewasa? Mungkin saat ini kamu masih bisa menghadapi keegoisannya. Namun belum tentu kamu masih bisa berabar jika dia terus bersikap egois.

Sponsors Link

Baca juga:

Dengan membicarakan hal ini di waktu yang tepat, dia mungkin bisa berpikir lebih logis dan tidak terlalu membawa perasaannya. Dengang begitu, diharapkan dia akan berkaca dan mencoba untuk mengubah sifat egoisnya.

  1. Memberinya perhatian

Seorang wanita bersikap egois bisa jadi karena dia ingin mencari perhatian. Ada kalanya seseorang bersifat egois akibat dia mendapatkan kurang perhatian di masa lalu sehingga sekarang dia bersikap egois saat ada seseorang yang dekat dengannya. Maka, cobalah memberinya perhatian. Jika dia merasa nyaman, dia akan merasa ada seseorang yang memahaminya tanpa dia bersikap egois. Lama-kelamaan dia bisa saja berubah menjadi lebih dewasa. (Baca juga: Cara Mendewasakan Diri dalam Menghadapi Masalah)

  1. Memujinya

Seseorang yang egois biasanya memiliki kebutuhan untuk diakui dan dipercaya yang sangat besar. Mereka ingin selalu merasa dibutuhkan dan menjadi seseorang yang bisa diandalkan. Mereka juga membutuhkan untuk bisa memegang kendali. (Baca juga: Sikap Pria yang disukai Wanita)

Oleh karena itu, cobalah untuk memberinya pujian. Dia akan sangat senang dengan pujian tersebut dan menjadi lebih luluh padamu. Saat wanita yang egois menyukaimu, bukan tidak mungkin dia menjadi lebih menurut padamu dan mau mendengarkan nasehatmu. Tentu hal ini bisa menjadi langkah awal yang sangat baik untuk perubahannya ke depan.

ads
  1. Buat batasan

Memang setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Kamu tidak bisa memaksa seseorang untuk bersikap dan berpikir sama seperti kamu. Pengertian ini bisa membuatmu sadar dan lebih terbuka menerima orang dengan berbagai sifat, termasuk sifat egois.

Dengan kamu membuat batasan tertentu, kamu akan mengetahui mana hal yang bisa kamu tolerir dan mana yang tidak. Ketika wanita egois memaksa untuk melakukan sesuatu di luar batasanmu, jangan ragu untuk berkata tidak. Cara ini juga akan membantumu menjaga agar kamu tidak terlalu memanjakannya.

  1. Jangan ragu untuk bertindak tegas

Berkaitan dengan poin sebelumnya, Batasan yang kamu buat juga bisa menjadi peganganmu dalam menentukan sikap terhadap wanita egois. Hal ini akan membantumu tetap pada ‘jalan hidup’ yang kamu pilih sejak awal. Jangan sampai keterbukaanmu menerima sifat orang lain yang egois membuatmu terpaksa mengikuti jalan orang lain yang belum sesuai dengan dirimu. (Baca juga: Tips Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan)

  1. Jaga jarak

Cobalah untuk menjaga jarak dahulu dengan wanita egois tersebut jika kamu sudah lelah menghadapinya. Cara ini akan memberi dia dan kamu waktu untuk memikirkan sifat masing-masing. Jarak yang ada juga akan membuatmu mempertimbangkan apakah kamu masih sanggup menghadapinya atau tidak.

  1. Abaikan dia

Jika kamu sudah menyerah dan malas untuk menghadapi keegoisannya, jangan ragu untuk mengabaikannya. Cobalah untuk bersikap tegas dan tidak terus menuruti keinginannya, terutama jika kamu merasa sikapnya sudah berlebihan dan bertentangan dengan prinsip yang kamu miliki.

Baca juga:

Sikapmu yang mengabaikan dia akan membuat wanita yang egois bertanya-tanya mengapa kamu mengubah sikapmu dari yang tadinya sabar dan menurutinya menjadi cuek dan mengacuhkannnya. Hal ini akan membuatnya berpikir dan mulai menyadari bahwa sikap egoisnya telah berlebihan dan tidak kamu sukai.

  1. Buat dia menyadari dampak keegoisannya

Jika kamu masih peduli dengannya, maka cobalah untuk membuatnya menyadari dampak dari sifat egoisnya. Jika kamu sudah bersabar, menasehatinya baik-baik hingga mengacuhkannya masih belum menghilangkan sifat egoisnya, kamu bisa secara terang-terangan mengungkapkan ketidaksukaanmu terhadap sifat egoisnya. Hal ini mungkin akan memberi ‘tamparan’ keras untuknya, tapi mungkin akan cukup untuk membuatnya sadar akan sifat buruknya.

  1. Introspeksi diri

Jangan-jangan wanita tersebut egois karena kesalahanmu juga. Siapa tahu wanita tersebut bertindak egois karena dia menyimpan suatu masalah dan tidak bisa mengungkapkannya padamu dengan tindakan yang tepat. Misalnya, kamu selama ini kurang bisa mengambil keputusan, lari dari masalah atau tidak mau memahaminya. Maka, cobalah untuk introspeksi diri, siapa tahu ada sikapmu yang membuat wanita tersebut menjadi egois. (Baca juga: Cara Menguatkan Mental Diri Sendiri)

  1. Tanyakan alasan keegoisannya

Tips menghadapi wanita egois selanjutnya adalah mencoba menanyakan alasan di balik sifat egoisnya. Ini membantunya mengeluarkan uneg-unegnya dan juga membantumu lebih memahaminya. Mungkin setelah ini kamu bisa memaklumi sifatnya, atau justru dia yang mau lebih terbuka padamu dan tidak egois lagi.

Selamat mencoba!

Sponsors Link
, , , ,