Sponsors Link

7 Fakta Bahasa Tubuh Menurut Psikologi

Sponsors Link

Isyarat seseorang dalam berkomunikasi tidak hanya bisa diketahui dari cara ia berbicara, namun juga dari gestur tubuh atau bahasa tubuh. Mengetahui bahasa tubuh orang lain, apakah tertarik atau tidak cukup mudah diketahui. Bisa dari raut muka, nada berbicara, kedipan mata, dan sebagainya. Berikut hal yang terjadi pada tubuh saat jatuh cinta.

ads

Bahasa tubuh juga menjadi cerminan jika seseorang siap atau tidak untuk melakukan sebuah komunikasi atau respek terhadap respon tertentu. Nah, untuk mengetahui lebih lengkap tentang fakta bahasa tubuh menurut psikologi, berikut contoh yang bisa Anda ketahui seperti di bawah ini:

1. Cara Pandangan Mata

Salah satu bahasa tubuh yang sering terlihat pergerakannya adalah mata. Melalui mata seseorang akan terlihat, apakah ia sedang fokus atau tidak, dan apakah ia senang atau tidak. Pada saat Anda berbicara atau berkomunikasi pada orang lain, ketahui apakah matanya benar terarah kepada Anda ataukah ada sesuatu yang disembunyikan. Contoh mata yang tidak fokus, mata tersebut akan bolak balik atau terlihat mengarah ke arah lurus tanpa arah. Contoh hal yang terjadi pada tubuh saat bahagia.

2. Mimik Wajah

Fakta bahasa tubuh menurut psikologi selanjutnya adalah melalui mimik wajah. Cenderung mimik wajah menjadi bukti nyata apabila seseorang sedang serius atau tidak. Jika mimik wajah yang sedang berseri dan ramah, menunjukkan orang tersebut terbuka dan siap melakukan komunikasi dengan Anda. Jika sebaliknya, bersiap saja untuk Anda menjauh, karena orang tersebut akan menolak Anda untuk berkomunikasi.

Baca juga :

3. Posisi Duduk

Dari posisi duduk juga bisa terlihat apakah orang itu bersedia untuk Anda ajak bicara atau tidak. Apabila ia duduk terlalu mengarah kebelakang atau menyender dengan lemahnya, maka ia merasa bosan, tidak merespon atau malas. Jika posisi duduk menghadap ke arah depan, bisa jadi ia akan siap menjadi pendengar yang baik. Jika arah duduknya berganti – ganti atau terlihat gelisah, ia cenderung memiliki maksud lain bisa karena ia ingin segera pergi, karena penyakit atau ada keperluan lain yang mendesak. Ketahui bahasa tubuh pria ekstrovert jatuh cinta yang mudah terlihat.

4. Respon

Pastinya jika Anda berkomunikasi dengan orang lain, yang diharapkann adalah respon positifnya. Terkadang kesulitan mendapat respon baik jika orang itu tidak dikenal. Contoh saat Anda menawarkan produk dagangan, banyak respon yang menolak namun ada juga respon yang menerima. Tentu dari semua respon tersebut Anda sudah bisa mempelajari mana yang menerima dan mana yang tidak.

5. Nada Suara

Berikutnya fakta bahasa tubuh menurut psikologi bisa diketahui dari nada suara lawan bicara Anda. Ketahui tune suara, apakah bernada biasa, tinggi atau lemah. Apabila nada suara terdengar meninggi, maka lawan bicara Anda mulai merasa tidak nyaman, jika terdengar biasa saja bahkan terlihat berambisi maka ia tertarik dengan pembicaraan, dan jika melemah maka ia merasa malas atau tidak bersemangat. Cari tahu bahasa tubuh pria Introvert jatuh cinta paling utama.

Baca juga :

6. Raut Wajah

Dari wajah juga bisa dijadikan tanda jika seseorang mau diajak berkomunikasi atau tidak. Raut wajah yang welcoming biasanya lebih ramah da santun dalam mengekpresikan kondisi, jika ia mau menerima komunikasi maka raut wajahnya akan terlihat ceria dan bahagia. Namun, sebaliknya jika ia merasa obrolan atau komunikasi sudah tidak nyaman maka raut wajahnya akan berubah. Jika kondisi ini terjadi, dan waut wajah lawan sudah menunjukkan ketidaknyamanan sebaiknya Anda lekas menyudahi pembicaraan tersebut.

7. Perhatikan Saat Sedang Berbicara

Berikutnya fakta bahasa tubuh menurut psikologi yang bisa Anda lihat yaitu melalui perhatian. Saat Anda mengajak lawan berbicara, Anda bisa mencari tahu dari cara lawan memperhatikan Anda. Jika ia fokus pada Anda maka semua anggota tubuh akan fokus dan memberikan signal positif bagi obrolan Anda. Namun, jika sebaliknya semua perhatian akan hilang atau ada saja rintangan yang membuat lawan bicara tidak fokus. Contoh bahasa tubuh pria yang berbohong secara spontan.

Demikianlah penjelasan mengenai fakta bahasa tubuh menurut psikologi. Semoga menjadi wawasan Anda untuk mengetahui bahasa tubuh seseorang saat berkomunikasi dengan Anda.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Ilmu Psikologi