Sponsors Link

15 Bahasa Tubuh Pria Introvert Jatuh Cinta Paling Utama

Sponsors Link

Banyak orang yang beranggapan jika kepribadian introvert membuat seseorang tidak ingin bersosialisasi dengan orang lain. Namun sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar sebab orang introvert tetap bersosialisasi meski umumnya akan terlihat pemalu di awal termasuk dalam urusan percintaan. Pria introvert biasanya akan lebih banyak berpikir lebih dulu sebelum bicara dan menyatakan perasaan cintanya berbeda dengan kepribadian ekstrovert yang lebih lepas ketika mengungkapkan perasaannya. Selain itu, pria introvert sebenarnya memiliki sifat yang sangat romantis dan sensitif sehingga meski tidak menunjukkan perasaan cintanya dengan sangat jelas, bukan berarti mereka tidak bisa jatuh cinta. Pria introvert tetap akan melakukan segala hal yang ia bisa untuk menunjukkan perasaan cintanya pada wanita tetapi tidak ditampilkan di depan umum dan hanya dilakukan dengan hal hal kecil yang bisa membuat wanita merasa bahagia meski karena kurangnya kata kata dan ekspresi yag dilakukan pria introvert terkadang membuat wanita tidak memperhatikan hal kecil yang sangat berharga tersebut. Agar anda bisa mengetahui jika seorang pria introvert sedang jatuh cinta pada anda, berikut akan kami berikan beberapa bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta yang bisa anda jadikan pertanda.

ads
  1. Melakukan Hal Sosial

Saat datang ke berbagai pertemuan sosial, banyak orang yang merasa tidak nyaman khususnya untuk pria introvert. Pria introvert tidak akan merasa nyaman berada dalam sebuah kelompok yang penuh dengan banyak orang untuk menunggu seseorang. Akan tetapi  jika seorang pria introvert sampai melakukan hal tersebut pada wanita, maka ini menjadi pertanda jika ia memang benar benar sedang jatuh cinta sebagai salah satu bentuk atau ciri ciri perhatian dalam psikologi. Ia akan senang hati pergi keluar rumah khususnya jika pria tersebut mengetahui jika seorang wanita yang dicintainya juga ada dalam tempat tersebut.

  1. Selalu Melirik dan Menatap

Salah satu bahasa tubuh yang akan dilakukan pria introvert ketika sedang jatuh cinta adalah akan terus melirik dan menatap wanita yang ia sukai. Bahkan dalam sebuah studi menjelaskan jika pria pemalu atau introvert akan lebih sering mencoba untuk melirik wanita ketika ia berpikir jika wanita tersebut tidak melihatnya. Pria introvert juga tidak ragu untuk melakukan kontak mata sekitar 1 sampai 2 detik lebih lama dari seorang pria yang menatap wanita hanya sebagai teman. Hal ini juga masih terjadi ketika anda bertatap mata dengan pria tersebut dan memalingkan wajah, maka pria introvert tetap akan menatap anda yang menjadi bahasa tubuhnya untuk mengatakan ia cinta pada anda.

  1. Lebih Sering Tersenyum

Meski pria introvert tergolong orang yang pemalu dan memiliki tipe kepribadian melankolis, namun ia tetap akan tersenyum saat melihat wanita yang ia cintai sebagai cara mereka untuk membuat wanita idamannya juga tersenyum berbanding terbalik dengan sikap pria introvert yang cenderung netral atau negatif sehari hari. Jika anda sedang bersama pria introvert dan lebih banyak tersenyum, maka ini juga menjadi bahasa tubuh yang dilakukan untuk memperlihatkan rasa sayang, suka dan cinta pada anda.

  1. Pupil Terlihat Membesar

Pupil pria introvert akan terlihat membesar ketika melihat atau ada di sekitar wanita yang dicintai dan menjadi bahasa tubuh untuk mengatakan jika ia tertarik dengan anda. Ini merupakan tanda bawah sadar yang terjadi ketika ia melihat sesuatu yang ia sukai dan akan dilakukan tanpa sadar.

  1. Mengangkat Alis

Pria introvert yang memang tidak banyak bicara dan akan mempertahankan ekspresi biasa jika memang terpaksa berbicara dengan seseorang nantinya akan berubah ketika ia sedang berdekatan dengan wanita yang dicintai sebagai salah satu bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta. Umumnya, alis pria akan terlihat mengangkat sebagai tanda jika ia merasa nyaman dengan wanita tersebut. Menaikkan alis menjadi tanda jika ada sesuatu yang menggugah dirinya dan akan dilakukan tanpa ia sadari.

  1. Menarik Napas Dalam

Pria introvert akan membutuhkan lebih banyak oksigen saat ia sedang melihat wanita yang ia sukai. Pria introvert akan terlihat menarik napas dalam dalam saat berdekatakan atau melihat wanita yang ia cintai untuk membantu mereka dalam memperluas bahu, duduk dengan tegak dan terlihat lebih menarik. 

Sponsors Link

  1. Melingkarkan Tangan di Sekitar Anda

Meski pria introvert terbilang lebih pendiam dari kata kata, namun mereka merupakan orang yang sangat romantis dan akan memperlihatkan hal tersebut pada wanita yang ia sukai berbeda dengan kepribadian extrovert. Saat ia duduk atau berdiri berdekatan dengan wanita yang dicintai, ia akan merentangkan tangannya untuk merangkul dan bahkan kakinya. Menurut para ahli, pria yang memperlihatkan bahasa tubuh ini sedang berusaha untuk menunjukkan rasa cintanya dan mencari perhatian wanita yang ia cintai.

  1. Sering Memberikan Sentuhan

Seperti yang sudah dikatakan diatas jika pria introvert sebenarnya merupakan pria yang sensitif dan romantis, maka hal ini juga semakin terlihat dimana pria introvert akan mulai memberikan banyak sentuhan pada wanita yang ia suka seperti lengan atau lutut sebagai bahasa tubuh untuk mengatakan jika mereka menyukai dan mencintai anda. Mereka juga akan mulai memegang rambut wanita tersebut, bermain dengan telinga wanita tersebut dan melakukan kontak fisik lain untuk berusaha membuat dirinya terlihat lebih baik di hadapan wanita yang dicintainya. Sedangkan jika ia memegang tangan anda dengan erat, maka ini sudah menjadi pertanda jika ia benar benar jatuh cinta pada anda.

  1. Mengarahkan Tubuhnya

Ini merupakan bahasa tubuh alami yang hampir dilakukan semua orang baik pria maupun wanita termasuk juga bagi pria introvert dan menjadi ciri wanita introvert jatuh cinta. Mulai dari bagian pinggul, jari jari kaki, mata dan juga wajah akan diarahkan pada wanita yang ia cintai tersebut. Bahkan ia juga tetap akan mengarahkan tubuhnya ketika sedang tidak berdekatan dengan wanita tersebut. Bahasa tubuh ini dilakukan sebagai tanda jika ia memprioritaskan anda dari sekian banyak orang dan juga keadaan di sekelilingnya. 

ads

  1. Berjalan Saling Berdampingan

Jika pria introvert tidak tertarik dengan seorang wanita yang hanya dianggap sebagai teman atau kurang penting baginya, maka ketika sedang berjalan, maka ia akan mengambil dua kaki di depan wanita tersebut sebagai sinyal jika ia hanya menganggap anda sebagai teman biasa. Namun ketika ia merasa jatuh cinta dengan wanita tersebut, maka ia akan memilih berjalan dengan kecepatan yang digunakan wanita tersebut sehingga bisa berdampingan untuk lebih menjalin ikatan dan sekedar berbicara yang sekaligus juga menjadi cara mereka untuk berkata jika ia tidak bisa kehilangan anda dan akan terus berada disisi anda.

  1. Lebih Terlihat Ekspresif

Pria introvert yang biasanya lebih tenang dan pendiam juga akan berubah ketika ia ada di dekat atau di sekitar wanita yang ia cintai seperti memiliki tambahan energi yang merupakan salah satu ciri pria introvert jatuh cinta. Anda bisa melihat area tangan yang akan lebih banyak digerakkan ketika sedang bercerita untuk mengutarakan maksud yang ia ingin utarakan dalam percakapan. Bagian bahu dan juga badan mereka yang akan terlihat lebih maskulin agar bisa menarik perhatian dari wanita tersebut.

  1. Terlihat Gelisah

Umumnya pria introvert akan terlihat cuek sekaligus tenang pada lingkungan sekitar, namun ia akan terlihat gelisah ketika sedang berada di dekat wanita yang ia cintai. Hal ini bisa terjadi karena ia merasakan sesuatu yang tidak pasti apakah anda juga menyukainya atau tidak. Beberapa tanda kegelisahan yang diperlihatkan diantaranya adalah selalu bermain dengan benda di sekitarnya untuk cara mengatasi rasa gugup tersebut.

  1. Menghindari Kontak Mata

Selain melakukan kontak mata, pria introvert juga bisa melakukan hal sebaliknya yakni menghindari kontak mata dengan wanita yang ia cinta. Hal ini terjadi karena sifat pemalu dari pria introvert dan ragu ragu untuk mengambil langkah pertama sehingga ia akan menghindari kontak mata dengan wanita tersebut sehingga cara menghadapi orang introvert yang bisa anda lakukan adalah mengambil langkah pendekatan terlebih dulu.

  1. Suara Terdengar Berat

Para peneliti menemukan jika pria introvert yang sedang menarik perhatian wanita akan lebih memperberat suara mereka agar terdengar dominan dan lebih maskulin sekaligus memberi kesan lebih peduli dan pengertian.

  1. Berdiri Lebih Tinggi dan Mencondongkan Dada

Agar bisa terlihat lebih jantan, pria introvert juga akan menggunakan postur tubuh yang lebih baik dengan membusungkan dada, menegakkan bahu dan mengangkat dagu mereka lebih tinggi untuk memberikan tampilan lebih maskulin di hadapan wanita yang ia cintai yang menjadi pertanda jika anda sudah berhasil dalam cara mengambil hati orang introvert dengan baik. Selain itu, mereka juga akan berusaha untuk sinkronisasi dari gerakan tangan, kaki dan postur tubuh secara menyeluruh sehingga bisa semakin menarik perhatian wanita yang ia cintai.

Meski terbilang pemalu dan tidak bisa terlalu ekspresif, namun bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta tetap akan terlihat khususnya jika sedang berdekatan dengan wanita yang ia sukai mengingat pria introvert sebenarnya merupakan orang yang romantis dan sensitif sehingga akan ada banyak kejutan yang ia berikan lewat bahasa tubuh tersebut.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta