Sponsors Link

17 Ciri Orang Introvert Jatuh Cinta yang Paling Terlihat

Sponsors Link

Banyak orang yang beranggapan jika seseorang dengan kepribadian introvert sebenarnya masih bisa bersosialisasi meskipun terbilang pemalu. Hal ini bisa terjadi karena orang introvert lebih memproses segala sesuatu secara internal dan selalu berpikir terlebih dulu sebelum bicara sekaligus lebih selektif akan segala sesuatu yang akan diungkapkan dan berbanding terbalik dengan orang ektrovert yang selalu tampak percaya diri saat mengungkapkan pendapatnya. Dalam penelitian juga terungkap jika orang orang introvert akan lebih banyak menggunakan lobus frontalis yakni bagian otak yang berfungsi untuk memikirkan cara menyelesaikan masalah, merencanakan dan juga mengingat. Orang introvert juga lebih suka memikirkan ide atau memori dalam hati mereka sehingga beberapa kegiatan seperti membaca, meneliti dan menulis menjadi daya tarik dari orang introvert. Lalu, bagaimana sebenarnya ciri orang introvert jatuh cinta yang bisa dengan mudah terlihat dan dikenali?, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

ads
  1. Bicara Lebih Terbuka Tentang Perasaan

Ciri pertama dari seorang introvert yang sedang jatuh cinta adalah mulai suka membicarakan tentang perasaaan atau isi hati mereka yang umumnya tidak dilakukan orang introvert sebagai salah satu cara menghilangkan rasa kangen yang mereka mulai rasakan. Jatuh cinta merupakan hal menyenangkan sehingga akan berusaha diperlihatkan berbeda dengan hal menyedihkan yang akan semakin dikubur rapat rapat. Saat orang tersebut juga membuka hatinya, maka orang introvert tersebut juga akan melakukan hal serupa yakni mulai mendekati dan membuka diri untuk orang tersebut.

  1. Banyak Tersenyum

Banyak orang yang beranggapan jika orang introvert baik pria atau wanita tidak mudah untuk tersenyum sehingga sering dianggap sebagai orang yang sombong. Hal ini bisa terjadi karena orang introvert sebenarnya membutuhkan keberanian lebih bahkan hanya untuk tersenyum sehingga dibutuhkan cara mengambil hati orang introvert yang berbeda. Jika secara tiba tiba mereka lebih senang tersenyum, maka ini mengartikan jika orang tersebut sedang tidak dapat mengendalikan senyum mereka dan akan lebih sering melakukan kontak mata dengan orang yang disukai sebagai bukti jika ia tertarik dengan orang tersebut.

  1. Mulai Memperhatikan Penampilan

Semua orang sebenarnya memang selalu memperhatikan penampilan mereka di setiap kesempatan. Akan tetapi untuk orang introvert, mereka umumnya tidak terlalu memikirkan penampilan dan tidak peduli dengan pendapat orang lain tentang penampilan mereka dan bahkan lebih senang untuk menjadi orang yang tidak terlihat. Akan tetapi ketika mereka sedang jatuh cinta, maka mereka akan lebih memperhatikan penampilan mereka khususnya saat akan bertemu dengan orang yang mereka sukai tersebut.

  1. Mulai Membuka Pembicaraan

Orang introvert sangat sulit untuk memulai pembicaraan dengan orang lain sehingga banyak orang yang beranggapan jika orang introvert merupakan orang yang pasif dan membosankan karena terlihat malas berbicara dan tidak ingin terlibat dalam pembicaraan yang terlalu lama. Namun ketika ia sedang jatuh cinta, maka akan terlihat perubahan seperti mulai merespon dan membuat percakapan tersebut menjadi lebih nyaman sekaligus sebagai cara meningkatkan persepsi antar pribadi.

  1. Mulai Menceritakan Rahasia

Orang introvert bukanlah orang terbuka yang bisa menceritakan segala sesuatu yang ia rasakan dan menjadi rahasia mereka. Namun ketika mereka mulai berbicara tentang binatang peliharaan yang ia miliki, olahraga yang ia senangi, makanan kesukaannya dan berbagai hal lain yang terlihat sepele, maka sebenarnya hal tersebut sudah menjadi pertanda yang besar untuk seorang introvert khususnya jika ia sudah mulai bisa membicarakan hal yang sebenarnya merupakan rahasia. Ketika ia mengungkapkan rahasi tersebut pada seseorang, maka ini juga bisa dijadikan pertanda jika ia memiliki perasaan pada orang tersebut dan percaya dengan orang itu.

  1. Mulai Menghubungi Lebih Dulu

Orang introvert sangat menghargai sebuah privacy dan tidak senang jika hidupnya merasa diatur. Untuk itu, jangan pernah berharap jika ia akan segera membalas chat yang anda kirimkan terutama menghubungi anda lebih dulu. namun ketika orang introvert sudah berani menghubungi seseorang dan mulai bertanya tentang keberadaan orang tersebut, maka ini juga menjadi pertanda jika ia mulai tertarik atau sedang jatuh cinta dengan orang tersebut sekaligus menjadi salah satu cara mengetahui sifat orang menurut psikologi.

  1. Ikut Dalam Kegiatan Orang Tersebut

Sebagai seseorang yang sangat senang menyendiri membuat orang introvert tidak menyenangi aktivitas atau kegiatan diluar rumah. Namun jika ia sudah mulai terlihat ingin ikut dalam sebuah kegiatan dari orang lain, maka ini menandakan jika ia ingin mengenal orang tersebut lebih jauh dan sudah menjadi orang yang berarti bagi dirinya sehingga ia sampai mau pergi ke luar rumah hanya agar bisa ikut dalam kegiatan orang tersebut.

  1. Mulai Menawarkan Bantuan

Orang introvert yang sedang jatuh cinta dan memiliki tipe kepribadian melankolis juga mulai terlihat lebih sering menawarkan diri untuk bantuan lebih pada orang tertentu. Secara tiba tiba, seorang introvert akan menawarkan berbagai hal yang dilakukan secara spontan tanpa pamrih tersebut menandakan jika ia memiliki perhatian lebih pada orang tersebut. Pola pikir orang introvert sangatlah sederhana yakni hanya ingin membuat orang yang disukai atau dicintai merasa lebih baik meski hanya sekedar berada dekat dengan orang tersebut sehingga ia bisa memperlihatkan jika ia akan selalu ada untuk orang tersebut.

  1. Tidak Banyak Komplain atau Komentar

Orang introvert adalah orang yang perfeksionis bahkan sebagian orang lagi bisa menjadi orang yang sangat perfeksionis sehingga akan mudah membuat orang tersebut pergi jika berada dalam situasi yang tidak ia sukai atau langsung komplain atau berkomentar untuk memperlihatkan jika ia tidak nyaman dengan situasi tersebut. Namun ketika sedang bersama dengan seseorang yang ia sukai, maka ia akan melakukan segala cara agar bisa menikmati waktu dan kondisi tersebut tanpa banyak berkomentar atau mengeluh yang artinya orang tersebut mulai menyukai seseorang yang berada didekatnya.

  1. Mengajak ke Tempat Favorit

Orang yang introvert juga tidak dengan mudah mengajak seseorang untuk datang ke rumahnya atau tempat mereka biasa bersembunyi dari keramaian sebab tempat tersebut merupakan privacy bagi dirinya. Untuk itu jika anda seseorang yang mengusik area privacy tersebut, maka ia akan menunjukkan rasa tidak suka dan tidak nyaman. Namun saat ia sudah mulai mengajak seseorang untuk datang dan melihat area privacy tersebut, maka ini menunjukkan jika ia mulai menyukai anda dan percaya dengan anda dan sudah mulai bisa untuk menemukan cara untuk menghilangkan rasa gugup.

  1. Mulai Ingin Mengetahui Lebih Dalam

Apabila seorang introvert sudah mulai menggali lebih dalam untuk memahami apa impian atau keinginan seseorang, maka ini menjadi pertanda jika mereka memiliki ketertarikan pada orang tersebut untuk jangka panjang berbeda dengan kepribadian extrovert. Semakin orang introvert mempercayai seseorang, maka ia semakin ingin untuk memulai percakapan yang membuat mereka bisa mengenali diri orang tersebut lebih dalam lagi. Mereka juga mulai memperhatikan detail kecil yang disukai orang tersebut yang bahkan tidak dilakukan oleh orang lain.

  1. Mulai Memeperlihatkan Sisi Sensitif

Orang introvert adalah orang yang sensitif. Kehidupan batin dan juga pikiran orang introvert akan selalu padat sehingga tidak membutuhkan banyak rangsangan dari luar hanya untuk memuaskan mereka. Namun ketika mereka sedang jatuh cinta, mereka akan mulai terlihat rentan dan berbagi tentang hal yang paling sensitif dan dianggap sakral pada seseorang dan akhirnya membiarkan dirinya menunjukkan rasa cinta yang dimiliki pada orang tersebut.

  1. Mulai Memberi Umpan Balik

Ciri wanita introvert jatuh cinta atau pria juga akan terlihat mulai memberikan umpan balik yang jujur dimana hal tersebut hanya akan diperlihatkan untuk orang orang yang dianggap penting bagi dirinya. Hal ini dilakukan sebagai tanda jika mereka sedang memberitahu anda jika anda adalah sesuatu yang berharga bagi kehidupannya.

  1. Semakin Terlihat Romantis

Untuk orang pada umumnya, sikap romantis bisa ditunjukkan kapan saja dan pada siapa saja. Akan tetapi untuk orang introvert, sikap romantis sangat sulit ditunjukkan dan akan diperlihatkan hanya untuk seseorang yang dianggap berarti dalam hidupnya. Orang introvert sebenarnya memiliki sifat sangat romantis dan hanya bisa terlihat ketika ia sedang jatuh cinta dan orang tersebut memang membiarkan orang introvert untuk masuk ke dunianya yang juga termasuk salah satu ciri ciri perhatian dalam psikologi.

  1. Mulai Berbagi Minat

Cara lain yang bisa dilakukan untuk melihat jika seorang introvert mencintai anda baik bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta atau wanita adalah melihat mereka yang mulai bisa berdiskusi pada beberapa hal yang menjadi minat mereka dengan anda. Introvert merupakan orang yang sudah berbagi minat dengan orang lain karena mereka memang tidak menginginkan banyak orang yang peduli dengan minatnya tersebut. Jika seorang introvert mulai bisa memberi tahu pada anda tetang apa saja yang sedang mereka pikirkan, maka ini menjadi pertanda jika orang tersebut memang menyukai anda.

  1. Mau Menerima Telepon Anda

Saat ada telepon masuk, maka ini menjadi hal yang tidak disukai orang introvert dan ia akan menemukan segala alasan untuk tidak mengangkat telepon tersebut seperti tidak mengetahui siapa yang menelepon, terlalu sibuk untuk bicara, sedang mandi dan berbagai alasan lainnya. Namun jika anda menelepon orang introvert dan langsung diangkat, maka ini juga menjadi ekspresi cinta yang paling jelas dan mudah untuk terlihat.

  1. Bisa Menjaga Rahasia Orang Tersebut

Ekspresi cinta kuat atau ciri pria introvert jatuh cinta termasuk wanita lainnya yang bisa dilihat ketika orang introvert jatuh cinta adalah mereka selalu bisa menjaga rahasia orang tersebut. Mereka tidak akan membicarakan rahasia orang tersebut dengan orang lain dan bahkan tetap menjaga rahasia tersebut meski orang yang disukainya sudah menyakiti perasaan mereka. Orang introvert lebih memilih untuk menderita dalam keheningan dibandingkan dengan merusak kepercayaan seseorang yang ia cintai sebab menurut mereka membocorkan rahasia seseorang yang berarti akan membuat mereka rugi dan menyesal.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta