Sponsors Link

13 Cara Menghilangkan Rasa Kangen (Dijamin Ampuh)

Sponsors Link

Siapa disini yang sering melanda rasa kangen ? tentu saja rasa kangen seringkali dirasa oleh banyak orang, dengan berbagai alasan seperti rasa kangen terhadap orang tua, kakek, nenek, kekasih, suami/istri atau bahkan teman lama atau makanan yang mungkin sudah lama tidak anda konsumsi. Rasa kangen seringkali membuat seseorang uring-uringan dan ingin segera dikabulkan keinginannya. Namun, rasa kangen juga sering diharapkan oleh banyak orang karena memang sensasi rasa kangen terasa berbeda dan juga hanya bisa dirasakan di momen tertentu saja. Lantas bagaimana menghilangkan rasa kangen dengan tepat ?

ads
  1. Buat Kegiatan Padat

Terkadang bagi beberapa orang memiliki rasa kangen menyebabkan mereka merasa terbebani atau mengganggu kehidupan. Seperti contohnya, sepasang suami istri yang harus berpisah karena memang pekerjaan atau karena lain hal. Karena hal inilah terkadang mereka merasa kesulitan, terkadang merasa kangen dan lainnya. Nah cara pertama untuk menghilangkan rasa kangen yang memang tidak bisa diatas dalam waktu dekat maka padatkan kegiatan yang anda miliki. Sehingga nanti akan lupa bahwa anda memang sedang merasa kangen.

  1. Temui atau Lakukan

Obat yang paling ampuh ketika sedang kangen tentu saja bertemu dengan orang yang anda temui. Terutama jika masih bisa dijangkau, kenapa tidak menemui mereka. Atau anda merasa kangen ingin melakukan olahraga sore, atau menikmati udara di gunung maka lakukan segera. Dengan begitu rasa kangen akan segera hilang dan juga anda merasa bahagia atau lega.

  1. Bacakan Doa

Lantas bagaimana jika rasa kangen melanda ketika yang ditujukan sudah tidak bisa ditemui seperti meninggal misalnya. Nah anda bisa menenangkan hati dan rasa kangen anda dengan mengirimkan doa dan mengharapkan bahwa orang yang anda kangen-i akan merasa senang dan tentu saja diterima doanya.

Psikologi Agama menyatakan bahwa doa terutama jika mereka yang anda kangeni adalah orang tua, anak, saudara, kekasih atau suami/istri. Sudah jelas anda akan merasa senang dan damai.

  1. Lakukan Hobi

Untuk menghilangkan rasa kangen sudah jelas jangan dengan cara berdiam diri. Jika seperti itu sampai kapanpun tidak akan pernah selesai. Dengan perasaan kangen anda bisa mengalihkannya dengan cara melakukan hobi yang anda sukai atau anda senangi. Perasaan kangen dan juga galau tentunya akan terobati dengan perasaan bahagia yang hadir dari hobi yang anda sukai dan anda lakukan.


  1. Tidur

Tak jarang beberapa orang melupakan rasa kangen dengan cara tidur. Ada yang bilang bahwa memendam rasa kangen cukup melelahkan dan membuat mereka merasa terbebani atau begadang karena hal yang tidak jelas.

Baca juga:

Maka istirahatkan otak dan juga diri anda, tidur kemungkinan bisa mengalihkan rasa kangen anda dan berharap saja besok paginya perasaan itu sudah hilang. Meskipun terkadang banyak orang yang mencari Cara Mengobati Susah Tidur karena rasa kangen yang tidak bisa diatasi.

  1. Pergi ke tempat ramai

Seringkali rasa kangen melanda ketika anda terbawa suasana untuk merasa sedih dan berada di tempat sepi atau tempat yang sunyi. Agar tidak merasa kesepian atau setidaknya terbayar rasa kangen anda meskipun sedikit saja cobalah pergi ke tempat keramaian. Dengan begitu, anda tidak merasa kesepian.

  1. Bertemu Teman

Bertemu teman akan mengalihkan pikiran anda, dimana anda berbincang dengan mereka dan akhirnya pikiran anda tersita untuk melupakan rasa kangen yang sedang melanda. Bertemu teman pasti dilakukan oleh  pria dan wanita ketika merasa kangen dengan kekasih, teman lama, ayah atau ibu dan hal lainnya. Seringkali teman mungkin menjadi pelapiasan namun lebih baik dibanding dipendam.

  1. Bermain games

Bermain games merupakan cara ampun selanjutnya menghilangkan rasa kangen, dimana rasa kangen akan terlupakan dengan cara memainkan games yang umumnya menyita waktu dan juga pikiran seseorang. Terutama jika anda bermain games yang sulit, dan mungkin membuat anda penasaran. Selain itu, bermain games akan mengalihkan rasa kangen anda, terutama anda yang sibuk.

  1. Makan

Percaya atau tidak makan akan menjadi kegiatan yang dilampiaskan banyak orang ketika stress, kesepian atau merasakan kangen yang luar biasa. Karena membutuhkan perasaan bahagia untuk mengusir rasa kangen dengan cepat. Makanan merupakan salah satu hal yang paling bisa dilakukan untuk menimbulkan rasa bahagia.

  1. Menonton

Sekarang ini teknologi sudah canggih dan cukup membantu manusia. Termasuk tontonan yang tak hanya di televisi saja namun juga di ponsel dan smartphone lainnya. Dengan begitu perasaan kangen anda akan teralihkan sehingga tidak merasa kangen yang terlalu berat atau merasa kangen yang amat sangat. Menonton merupakan cara ampuh banyak anak sekarang.

  1. Jalan-jalan

Menghilangkan rasa kangen tak hanya membuat anda diam ditempat saja, namun juga dengan jalan-jalan sehingga pikiran tidak merasa sumpek dan juga membuat anda melupakan rasa kangennya.

  1. Berbelanja

Mungkin solusi satu ini bisa menyesatkan anda secara finansial, namun menghilangkan rasa kangen bisa jadi dengan cara berbelanja. Rasa kangen mana yang tidak hilang dengan shopping seru. Berbelanja juga bisa menjadi Cara Mengatasi Rasa Bosan yang ampuh.

13. Berpikir Kedepan

Berpikir jauh  kedepan tentang diri anda dan melakukan hal yang lebih baik lagi menjadikan anda lebih mudah mengatasi rasa kangen. Tidak mudah memang melakukan hal tersebut namun, memandang jauh kedepan akan lebih bermanfaat dibanding terpuruk, terkadang anda bisa menemukan  Cara Menghilangkan Rasa Takut yang Berlebihan atau Cara Menghilangkan Rasa Minder dalam Diri atau Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri Efektif yang notabene lebih penting dibanding menahan rasa kangen.

Demikian penjelasan yang mungkin membantu anda yang sedang mencari Cara Menghilangkan Rasa Kangen dengan mudah dan tidak berlebihan. semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta