Sponsors Link

17 Cara Mengambil Hati Orang Introvert Mudah

Sponsors Link

Jika membicarakan mengenai kepribadian memang tidak pernah ada habisnya. Dimana ada dua tipe kepribadian dalam psikologi yang dimiliki oleh manusia, yaitu introvert dan ekstrovert. Pada artikel sebelumnya kita sudah banyak membahas mengenai Bahasa Tubuh Pria Introvert Jatuh CintaCiri-Ciri Wanita Introvert Jatuh Cinta dan sebagainya. Dimana dengan pembeda kepribadian ini bisa membantu anda ketika bersosialisasi dan berkumpul dengan orang lain yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

ads

Ada perbedaan yang besar pada dua kepribadian ini. Dimana, mereka yang termasuk kedalam extrovert menyerap energi ketika sedang berkumpul dan dirasa sebgai orang yang bisa membagikan hal-hal yang menyenangkan dengan banyak orang.

Untuk mereka yang termasuk  introvert mendapatkan energi dengan menyendiri, sehingga banyak yang bilang mereka yang introvert lebih diam dan juga terlihat kalem. Mereka akan berkumpul bersama dengan sejenisnya. Nah lantas bagaimana jika anda kebetulan Cara Menghadapi Orang Introvert yang tepat agar kita bisa menarik perhatian mereka, terutama jika anda suka pada orang yang ternyata berkepribadian introevert ? Berikut ini tips ampunya :

1). Cari Tahu Hobinya

Seringkali orang introvert sebenarnya suka diberi perhatian sama seperti sifat manusia lainnya, meskipun Macam-Macam Sifat Manusia. Jika anda ingin mengambil hatinya maka tanyakan terkati apa yang dia sukai. anda bisa mengamati hobi atau rutinitas yang rutin dilakukan dan dianggap menenangkan mereka. Jika anda bisa mendukung hobi tersebut, terutama jika anda memiliki hobi yang sama. Manfaatkan waktu yang ada untuk mengenal mereka.

2). Tanyakan Hal yang Tidak Disukai

Menanyakan hal yang tidak disukai bisa jadi dukungan bahwa anda tidak ingin mengambil langkah yang salah dalam mengenal orang lain. Sehingga mereka akan menganggap bahwa anda peduli terhadap mereka. Orang introvert memang pendiam,namun mereka bisa melakukan Perbedaan Simpati dan Empati dalam Psikologi. Dan melihat mana yang benar-benar tulus dan mana yang bohong belaka.

3). Dengarkan jika Berbicara

Jarang mendengar orang introvert berbicara. Jika sudah mulai berbicara maka mereka sudah mulai membuka dunia untuk anda. Selain itu terkadang mereka agak kaku dan akan sedikit takut jika harus berinteraksi langsung dengan anda. Nah, anda bisa melakukan cara lain yaitu dengan mendekatkan diri melalui komunikasi via chat. Umumnya orang introvert butuh banyak energi jika harus berinteraksi langsung karena mereka tidak terbiasa. Sehingga dibalik waktu senggang coba untuk chat dengannya.

4). Ajak Berbicara

Orang introvert memang diam,namun ajak berbicara tidak ada yang salah dimana mereka tidak akan bermasalah untuk mau berbicara. Jangan takut untuk mengajak berbicara dan juga untuk bisa berkenalan dan banyak informasi dengan orang introvert. Selain itu beberapa orang introvert akan merasa bahagia jika diajak berbicara. Namun kembali lihat respon mereka.

5). Jangan Memaksa

Siapa yang senang dipaksa ? Jangankan orang introvert yang berkepribadian ekatrovert saja tidak suka dipaksa. Namun, mereka akan menyatakan langsung bahwa mereka tidak suka dan membenci hal tersebut. Namun neda dengan introvert yang malas membahas atau menyatakan mereka tidak nyaman. Memaksa merupakan hal yang dibenci oleh orang yang introvert dan tertutup. Dimana memaksa seringkali menjadi sikap dan juga karakter dari orang yang ekstrovert dan tak jarang mereka merasa tidak nyaman tiba-tiba. Memaksa juga membuat mereka semakin menutup tembok atau menutup diri. Sehingga introvert akan menolak membuka diri.

Sponsors Link

6). Gunakan Bahasa Tubuh

Menggunakan bahasa tubuh akan mempermudah komunikasi anda dengan mereka yang termasuk orang introvert. Bukan tanpa sebab, mereka terkadang lebih memahami maksud menggunakan bahasa tubuh. Namun bukan berarti ada maksud sembarangan menyentuh mereka namun maksudnya anda menyampaikan informasi dengan gestur dan juga sikap yang menyenangkan dan atraktif. Sehingga mereka tertarik untuk berkomunikasi dengan anda dan juga mau berinteraksi karena anda diangga tertarik atau memberikan peluang mereka berkomunikasi.

7). Bertindak Sewajarnya

Bagi orang introvert yang diam bukan berarti mereka tidak peka, dimana bertindak berlebihan serta bertindak terlalu agresif. Sehingga anda bertindak sewajarnya saja. Orang introvert sangat peka dan juga tahu dimana batasan dan juga bagaimana mereka harus berpikir dan mencerna apa yang anda komunikasikan. Sehingga cukup bertindak sewajarnya dan sesuai kebutuhan. Jangan mencoba terlalu menarik perhatian mereka dengan sikap aneh, yang ada mereka merasa malas dan bukannya senang.

8). Beri Waktu

Untuk bisa mengambil hati mereka anda harus bermodalkan bahagia dan juga sabar. Bahagia agar menarik perhatian mereka sedangkan sabar merupakan mereka yang membutuhkan waktu untuk bisa terbuka. Sulit memang memberikan kesempatan introvert untuk memecah dinding mereka namun bukan berarti tidak bisa tetapi butuh waktu saja.

ads

9). Jangan Bicarakan Orang Lain

Ketika anda bersama mereka yang termasuk introvert jangan membicarakan keburukan atau hal buruk orang lain. Sebenarnya mereka akan berpikir apakah anda membicarakan mereka pada orang lain. Dan jika pemikiran ini ada, maka orang orang introvert mencoba menjauhi anda bahkan tidak ingin sama sekali mendekati anda. Hati hatilah dalam bersikap, dimana orang introvert rata-rata menyukai orang yang sama dengan mereka yaitu bisa menyimpan rahasia orang lain dengan baik. Meskipun sebenarnya jangan dengan orang introvert saja namun juga dengan semua orang.

10). Habiskan Banyak Waktu

Untuk bisa mengambil hati orang introvert tidaklah mudah. Dimana anda harus bisa menentukan topik-topik apa yang dia sukai atau hal-hal apa sajakah yang menarik baginya. Sehingga anda tidak dianggap sebagai salah topik atau dianggap sok akrab. Habiskan banyak waktu dengan mereka, namun jika mereka mengijinkan ataupun mereka membiarkan anda mendekati mereka. Jangan memaksa untuk mendekat. Dimana  Psikologi Cinta menyatakan bahwa nyaman akan hadir karena terbiasa bersama.

11). Berikan Ia Kesempatan

Ketika mereka sudah mulai merasa nyaman maka beri kesempatan untuk berbicara. Memberikan kesempatan mereka untuk mulai berkomunikasi dan berbicara akan membantu anda untuk Cara Mengurangi Distorsi Persepsi yang Benar. Sehingga anda bisa menilai mereka dengan benar dan juga objektif. Bisa jadi ternyata mereka orang yang romantis, dan juga sebagainya. Jika sudah bisa memberikan kesempatan dengan baik biasanya anda sudah bisa mengambil hatinya.

12). Perhatikan Bahasa Tubuh

Orang introvert tidak akan menyatakan bahwa mereka tidak nyaman dengan gamblang, makannya anda harus peka dan memperhatikan gerak tubuh mereka. Bukan berarti mereka mengalami hal seperti gangguan mental ya namun mereka tidak terbiasa menilai orang sembarangan dan menyatakan mereka tidak suka. Makannya jalan satu-satunya memperhatikan bahasa tubuh dan anda menyadarinya sendiri.

13). Nyamankan Diri Anda

Dekat dengan orang introvert tak perlu menjadi orang lain. Dimana anda bisa menyamankan diri saja sehingga mereka bisa melihat anda sesungguhnya. Perlu diingat bahwa orang introvert adalah orang-orang yang peka dan juga tahu siapa sebenarnya anda dari banyak informasi yang dia dapatkan.

14). Jangan Tanyakan Rahasia

Janji adalah janji, rahasia adalah rahasia dan tidak bisa diganggu gugat. Dimana orang introvert tidak suka bahwa rahasianya diusik. Jika anda mendengarkan rumor tidak enak anda bisa mengkonfirmasi dengan maksud mendapatkan info yang benar bukan mengorek info tidak penting. Sehingga anda tidak perlu mencoba mencari privasi mereka.

15). Jangan Menginterogasi

Menginterogasi merupakan hal yang paling dilarang dan jangan dilakukan ketika anda mencoba mendekati atau menarik perhatian mereka yang termasuk introvert. Dimana jangan menginterogasi merupakan tugas anda jika ingin mengambik hati mereka. Interogasi bukan berarti anda diam, anda boleh bertanya namun sewajarnya aja. Mengingat mereka tidak suka privasinya diambil. Cukup tunggu waktu mereka yang berbicara

16). Selalu Ada Ketika Dibutuhkan

Ketika anda sedang dekat dengan mereka yang memiliki perasaa introvert maka jangan menjauhi mereka. Terkadang memang mereka membutuhkan waktu namun terkadang mereka juga butuh dukungan dimana anda bisa membuktikan pada mereka dengan menemani di momen mereka membutuhkan. Dengan begitu akan mudah mengambil atau memasuki hati mereka. Anda akan dianggap menyenangkan dan dapat menenangkan mereka. Biasanya poin ini cocok untuk Cara Mengatasi Anak Broken Home yang menyebabkan banyak anak menjadi introvert.

17). Jangan Berdebat Denganya

Untuk mengambil hatinya jangan melakukan hal yang mereka benci. Perdebatan bukan pilihan yang tepat untuk dilakukan para mereka yang termasuk orang-orang introvert apalagi jika anda ingin mengambil hati mereka. Jika memang memaksa sebaiknya jangan mendebat, namun nyatakan bahwa anda sedih atau kurang suka karena alasan apa, dan kurangi kata “aku tidak suka jika kamu” dan kalimat sejenisnya.

Jangan sampai dia menjauhimu karena menganggapmu sebagai wanita/pria yang dianggap mengatur dan tidak menerima mereka apa adanya. Seperti yang disebutkan anda harus bersabar. Hal ini memang yang membuat mereka agak sulit mengikuti Psikologi Sosial dan norma sosial.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Psikologi Sosial