Sponsors Link

17 Arti Warna Aura Manusia Menurut Psikologi

Sponsors Link

Kepribadian, emosi, serta suasana hati seseorang sebenarnya dapat terlihat dari warna aura yang mengelilinginya orang tersebut. Di dunia ini ada banyak jenis warna aura dengan artinya masing-masing. Mengapa? Hal ini dikarenakan warna aura yang terlihat pada manusia dapat mengalami perubahan karena pada dasarnya aura seseorang dihasilkan dari refleksi dibandingkan kondisi fisik dan jiwa seseorang. Warna aura juga akan menjelaskan banyak hal mengenai seseorang, entah itu sikap, keyakinan, kejujuran, kekuatan dan kelemahan dalam diri seseorang.

ads
Pergantian warna aura seseorang juga dapat dipengaruhi lingkungan di sekitarnya. Aura buruk dari diri seseorang bisa saja menjadi baik jika kondisi lingkungan tempat tinggalnya memberikan pengaruh yang baik, demikian sebaliknya. Warna aura memang tidak dapat dilihat dengan kondisi mata telanjang, dibutuhkan metode dan alat khusus untuk mengetahuinya. Namun meskipun begitu tak ada salahnya jika anda mengetahui arti dari warna-warna aura tersebut.

baca juga:

1. Warna Merah

Warna merah memiliki arti cerminan dari sebuah semangat yang begitu tinggi. Orang yang memiliki warna merah ini biasanya cenderung untuk bersikap dinamis, giat, serta kompetitif. Selau ingin menjadi juara, memiliki jiwa pemimpin yang kuat, tidak ingin berada di bawah kepemimpinan orang lain, serta memiliki inovasi-inovasi yang kreatif dan cemerlang.

2. Warna Merah Jambu

Warna merah jambu menandakan jika orang tersebut penuh dengan kasih sayang, baik hati, dan senang untuk menolong sesama. Meraka memiliki rasa cinta yang kuat kepada anak-anak. Dapat pula dikatakan jika warna merah jambu menandakan cinta damai.

Jika warna yang terlihat seperti merah jambu yang pucat bersih maka menandakan jika orang tersebut mudah dipengaruhi oleh orang lain. Jika warna merah jambu terlihat kuar maka menunjukkan jika orang tersebut mudah terbawa perasaan.

3. Warna Merah Terang

Arti warna aura merah terang memiliki pengertian jika seseorang tersebut sangat menyukai kehidupan. Warna merah terang dan cerah menandakan jika orang tersebut memiliki kepercayaan diri serta keberanian dan berbakat menjadi seorang pemimpin.

4. Warna Merah Gelap

Warna merah gelap memiliki arti yang berbeda dibandingkan warna-warna merah lainnya. Merah gelap memiliki kecenderungan dalam kondisi marah hingga mendendam.  Cenderung untuk mendominasi lebih tinggi. Jika warna merah yang terlihat gelap tua menandakan jika orang tersebut saat menjadi pemimpin akan memiliki karakter diktator yang kejam.

5. Warna Jingga

Warna jingga yang cerah menandakan jika orang tersebut bersikap hangat dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Luwe dan mudah bergaul sehingga seringkali mudah diterima dimanapun dirinya berada. Orang dengan warna jingga sebagai wauranya senang menikmati kehidupannya dengan bahagia. Namun jika warna jingganya yang terlihat terlalu kuat dan gelap maka menunjukkan jika orang tersebut egois dan galak. Jika warnanya pucat,, maka menandakan jika orang tesebut terlalu sensitif dan mudah sekali tersinggung.

Sponsors Link

6. Warna Hijau

Warna hijau menandakan akan cinta yang tidak bersyarat. Warna ini adalah simbol dari penerimaan serta sikap untuk saling menghargai. Seseorang dengan aura warna hijau cerah yang terlihat seperti daun muda menunjukkan sikapnya yang murah hati, penuh empati, serta sangat setia baik kepada pasangan maupun sahabat. Seseorang dengan warna hijau memang memiliki bakat alami menjadi penyembuh karena memang sifatnya yang senang untuk mengayomi.

Warna hijau yang kuat menandakan jika seseorang memiliki sikap yang posesif, pencemburu, dan iri hati. Seseorang dengan warna aura hijau tua sangat cenderung untuk materialistis. Namun jika hijau yang terlihat berwarna pucat, maka seseorang tersebut pasif, tidak berani dalam mengekspresikan diri dan pendiam.

baca juga:

7. Warna Kuning

Aura berwarna kuning cenderung untuk ramah, humoris, dan ceria. Orang yang memiliki aura berwarna kuning biasanya dapat membuat orang-orang yang ada di sekitarnya menjadi bahagia dan gembira. Senang untuk menceritakan ide-ide brilliannya pad aorang lain. Sehingga dapat dikatakan jika orang tersebut tidak bisa hidup sendiri karena membutuhkan orang lain untuk mendengarkannya.

Warna kuning memang dapat mudah dilihat karena pancaran warnanya yang kuat. Untuk warna kuning cerah menunjukkan kemampuan intelektual nya yang begitu tinggi dan senang dalam menyampaikan pendapat karena merasa selalu benar.

Untuk warna kuning gelapmemperlihatkan seseorang yang tidak jujur dan sering berlebih-lebihan dalam membuat pernyataan. Sedangkan untuk warna kuning yang agak pucat memang menunjukkan jika seseorang sedang diliputi rasa bingung dan cemas.

8. Warna Biru

Aura berwarna biru menandakan jika seseorang tersebut idealis serta memiliki konsepan yang jelas tentang mana yang benar dan mana yang salah. Mereka hidup dalam aturannya sendiri dan seringkali terlalu fokus dalam hidupnya sendiri sehingga tidak memperdulikan tentang konsep yang dipercaya oleh orang lainnya. tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan hubungan spritual serta memiliki pemahaman yang cukup baik dalam bidang ini.

Bila warna biru yang ditunjukkan cukup kuat, menandakan jika orang tersebut sudah menemukan jalan hidup yang diyakininya adalah jalan yang benar serta menemukan apa sebenarnya tujuan hidupnya.  Jika warna biru terlihat kotor maupun pucat, maka menunjukkan jika adanya sifat konservatif serta taku akan adany perubahan.

9. Warna Ungu

Orang yang memiliki aura berwarna ungu biasanya sennag dalam kegiatan-kegiatan yang ebrbau spritual serta metafisika. Namun meskipun begitu, mereka tetap humanis serta peduli dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. Tak hanya memiliki rasa kemanusian yang cukup tinggi, namun dirinya juga memiliki perhatian khusus pada semua makhluk hidup.

Warna ungu yang tampak cerah, akan menunjukkan jika orang tersebut memiliki kemampuan dalam bidang psikis serta insting kuat. Untuk warna ungu yang cukup kuat, menunjukkan sikap sombong. Hal ini karena mereka meras superior dalam bidang spritual dan moral serta bersikap perfeksionis.

10. Warna Putih

Aura warna putih memang jarang sekali terdapat pada seseorang. Jika menemukannya pun, harus benar benar berwarna putih, bukan abu-abu pucat maupun bayangan bersih. Orang dengan warna aura putih memiliki hubungan yang cukup dekat dan erat dengan Penciptanya. Memiliki sikap yang humanis dan peduli pada orang lain dibandingkan dirinya sendiri. Sedangkan untuk warna putih yang terlihat kotor menunjukkan jika seseorang mengalami kesulitan dalam berhubungan dengan orang lainnya.

ads

11. Warna Coklat

Aura berwarna coklat cenderung untuk menyukai pekerjaan yang rutin. Praktis, sederhana, dan memiliki hubungan kuat dengan alam sekitar. Sangat loyal dan senang merawat lingkingan dan orang lain. Meskipun tekun dan elut, namun tidak menyukai tantangan maupun kegiatan yang berbeda dari biasanya.

Mereka tidak senang menjadi pusat perhatian dan menyenangi pekerjaan yang berada di balik layar. Jika warna coklat terlihat keruh, menunjukkan adanya sifat keserakahan dan mementingkan dirinya sendiri. Serta selalu memastikan jika apa yang dikerjakan dapat dihargai dan tidak terbuang sia-sia.

12. Warna Emas

Warna emas menunjukkan kewibawaan dan kebijaksanaan. Orang dengan aura berwarna emas memiliki rasa tanggung jawab yang besar sehingga dapat menangani pekerjaan apapun. Sikapnya yang berkharisma serta bijaksana sehingga mampu mempengaruhi orang-orang yang ada di sekitarnya. Bila orang tersebut spritualis, maka dirinya selalu ditunjuk menjadi pemimpin serta memiliki pengikut yang cukup loyal.

Jika warna emas yang terlihat pucat ataupun kotor, maka menunjukkan sifatnya yang materialistis serta memiliki keinginan kuat untuk berkuasa. Terobsesi menjadi pemimpin serta menghalalkan cara untuk bisa mendapatkan apa yang diinginkannya.

13. Warna Perak

Warna perak memang jarang sekali ditemukan pada aura seseorang. Warna ini menunjukkan seseorang dengan potensi yang besar serta tidak terbatas. Inovatif, kreatif, serta memiliki banyak mimpi dan gagasan yang tinggi. Biasanya ini sering ditemukan oleh para penemu atau peneliti.

Namun jika warna perak yang terlihat pucat dan kotor maka memperlihatkan jika orang tersebut hanya senang membuat ide dan gagasan namun tidak berani untuk mewujudkannya. Sehingga sering di sebut dengan pembual dan tukang cari sensasi.

14. Warna Hitam

Warna aura hitam memang sering dikaitkan dengan tanda-tanda penyakit, namun beberapa orang terkadang memang memiliki aura berwarna hitam secara alami. Kepribadian dari orang dengan aura berwarna hitam biasanya memang cenderung misterius, terturup, dan sulit untuk ditebak serta sering menjauh dari lingkungan yang ada di sekitarnya. Meskipun begitu, mereka memang memiliki potensi yang tak terbatas dan dapat menjadi apapun yang diinginkan olehnya. Hal ini karena warna hitam dapat berubah ubah menjadi warna uara lainnya asal orang tersebut memang memutuskan untuk berubah.

Selain itu, warna hitam juga sering dikaitkan dengan kelelahan fisik untuk sebagian orang. Kurang istirahat terkadang dapat memancarkan warna aura yang kehitaman. Namun warna aura ini akan sedikit memudar jika sudah mendapatkan istirahat yang cukup. Jika warna hitam yang terlihat cukup pekat, maka menunjukkan pikiran negatif serta dapat mempengaruhi aura ornag lain di sekitarnya.

15. Warna Abu-Abu

Seseorang dengan aura berwarna abu-abu seringkali mudah untuk beradaptasi dengan semua lingkungan serta pergaulan. Mudah untuk berkompromi, sederhana namun tidak senang menjadi pusat perhatian. Terkadang orang ini terlalu baik kepada orang lain bahkan mudah untuk mengatakan “iya” serta cenderung membiarkan lainnya ikut campur dalam keputusan yang terkait di hidupnya.

Namun hal ini tidak selalu, ada kalanya warna abu abu memperlihatkan adanya masalah kesehatan terutama bagi orang-orang yang seringkali lesu, lelah, dan tidak bertenaga. Jika abu-abu yang terlihat kotor, maka memperlihatkan jika orang tersebut telah menyesali masa lalunya ataupun terlalu terbayang bayang orang lain.

16. Warna Orange

Warna orange berkaitan dengan kesehatan dan energi serta vitalitas fiisk. Rasa bangga yang terpancar dari warna orange yang berlebihan di dalam aura seseorang. Namun jika warna orange yang terlihat keruh dan gelap, maka memperlihatkan kecerdasan rendah.

17. Warna Nila

Biasanya warna aura ini muncul di bagian cakra dahi, diantara kedua alis. Jika aura seseorang berwarna nilai, maka menunjukkan jika sifatnya yang cenderung pemikir.

Nah itu tadi 17 arti warna aura yang terpancar dari diri seseorang. Tentunya warna aura yang terpancar dari setiap orang berbeda berkaitan dengan karakter dan kepribadiannya. Semoga informasi diatas bermanfaat.

baca juga:

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Ilmu Psikologi