Sponsors Link

8 Pertanyaan Yang Tidak Boleh Ditanyakan Saat Bertemu Orang Baru

Sponsors Link

Saat Anda bertemu dengan orang yang baru saja dikenal, tentu tidak mungkin langsung mengajukan pertanyaan pribadi. Hal ini akan menyinggung dan juga orang tersebut akan menilai Anda sok kenal sok dekat. Ada beberapa hal atau pertanyaan yang tidak patut Anda lontarkan saat pertama kali bertemu orang baru. Contoh cara mengenali diri sendiri menurut psikologi.

ads

Untuk itu ketahuilah apa saja pertanyaan yang tidak boleh ditanyakan saat bertemu orang baru seperti beberapa contoh dan penjelasan berikut ini:

1. Usia

Satu hal yang harus Anda ketahui saat pertama kali bertemu dengan orang yang baru dikenal yaitu jangan pernah bertanya mengenai usia. Secara etika hal tersebut kurang pantas, usia merupakan satu hal yang cukup privasi, jadi hindari untuk mengupas mengenai usia orang lain sebelum Anda mengenalnya lebih dekat dan lama. Ketahuilah cara mengatasi gangguan kecemasan sosial dengan efektif.

2. Agama

Selanjutnya pertanyaan yang tidak boleh ditanyakan saat bertemu orang baru adalah menanyakan perihal agama. Agama merupakan hal dasar yang dimiliki setiap orang, tanpa harus bertanya saja Anda sudah cukup mengenal agama orang tersebut. Bisa melalui jenis pakaian yang digunakan, tutur kata, dan lainnya. Pastikan hindari bertanya mengenai agama agar Anda tidak dicap sebagai orang sok kenal.

3. Keuangan

Saat bertemu dengan orang baru yang dikenal, tidak mungkin komunikasi pertama Anda sudah membahas mengenai keuangan. Hal ini cukup tabu dan pribadi sekali, karena itu jauhi ungkapan atau pembicaraan yang membahas mengenai keuangan orang lain sebelum mengenalnya lebih jauh. Berikut ini cara mengetahui sifat seseorang menurut psikologi.

4. Pribadi

Satu contoh lagi mengenai masalah pribadi orang yang baru dikenal. Jika Anda ingin berbicara pertama kali lebih banyak tanyakan pertanyaan yang ringan, jangan sampai pembicaraan mengarah kepada hal pribadi. Karena Anda akan dicap sebagai pribadi usil, dan sok kenal. Orang pun akan segan untuk berbicara dengan Anda, karena kesan pertama sudah negatif, walau kedengarannya terlihat sepele.

Baca juga :

5. Alamat Rumah

Pertanyaan yang tidak boleh ditanyakan saat bertemu orang baru adalah jangan pernah Anda meminta alamat rumah. Karena Anda akan disangka dengan persepsi buruk, karena itu hindari pertanyaan yang menjurus mengenai alamat rumah secara details. Paling tidak tahu daerahnya saja sudah cukup, seperti Anda tinggal di mana?, itu saja sudah cukup simple. Simak kiat dan cara menghadapi kritikan dari orang lain.

6. Keluarga

Apabila Anda ingin mengetahui secara lengkap pribadi orang yang baru Anda kenal, maka sebaiknya lihat dulu orang tersebut. Jika orang itu baru saja dikenal, hindarilah bertanya mengenai keluarga orang tersebut. Hal ini merupakan sesuatu yang cukup pribadi, jangan sampai Anda bertanya malah pertanyaan tersebut akan membuat jelek pribadi Anda.

7. Pendidikan

Berikutnya pertanyaan yang tidak patut Anda lontarkan saat pertama kali bertemu orang baru adalah pendidikan. Banyak hal yang menjadi urusan pribadi setiap orang, salah satunya masalah pendidikan. Saat pertama Anda bertemu dan berbicara dengan orang baru dikenal, maka hindari untuk mengetahui apa pendidikan terakhirnya. Karena secara sopan santun hal tersebut kurang etis, jadi carilah pertanyaan lain yang lebih akrab. Contoh bagaimana cara melihat karakter seseorang menurut psikologi.

8. Ras Atau Suku

Satu lagi hal penting sebelum Anda memulai pembicaraan kepada orang baru yang dikenal, usahakan untuk tidak membahas asal usul dan ras. Karean itu sangat sensitif, mungkin bagi sebagian orang hal tersebut tidaklah etis. Namun, ada juga yang tidak keberatan untuk membahas masalah tersebut. Karena itu lihat dulu orang yang Anda ajak bicara, sebelum Anda dianggap orang tidak sopan.

Demikianlah penjelasan mengenai pertanyaan yang tidak boleh ditanyakan saat bertemu orang baru. Semoga menjadi manfaat dan wawasan Anda dalam berkomunikasi dengan orang baru.

Sponsors Link
, ,