Sponsors Link

Tipe Kepribadian ISFJ

Sponsors Link

Tipe Kepribadian ISFJ

ads

Pengertian

Tipe kepribadian ISFJ tipe kepribadian ISFJ ini sangat unik, karena banyak kualitas mereka bertentangan dengan definisi sifat individu mereka. Walaupun memiliki empati, tipe kepribadian ISFJ dapat menjadi galak saat mereka perlu melindungi keluarga atau teman mereka; walaupun pendiam dan hati-hati, mereka biasanya memiliki berkomunikasi yang baik dan hubungan sosial yang kuat;

Dan walaupun mereka mencari keamanan dan kestabilan, kepribadian ini dapat sangat terbuka terhadap perubahan sepanjang mereka merasa dipahami dan dihormati. Sebagaimana banyak hal lain, individu dengan tipe kepribadian ISFJ tipe kepribadian ISFJ ini lebih dari sekadar keseluruhan dirinya, dan itulah cara mereka menggunakan kekuatan ini yang menentukan siapa mereka.

Baca juga :

Tipe kepribadian ISFJ adalah altruis sejati, mempertemukan kebaikan dan lebih banyak kebaikan dan melibatkan pekerjaan dan individu yang mereka percaya dengan antusiasme dan kemurahan hati. Hampir tidak ada tipe kepribadian ISFJ yang lebih baik yang mencapai proporsi besar dalam populasi, hampir 13%. Menggabungkan tradisi terbaik dan keinginan untuk melakukan kebaikan, tipe kepribadian ISFJ banyak ditemukan dalam lini pekerjaan dengan nuansa sejarah di belakang mereka, misalnya dokter, akademisi, dan pekerja sosial amal.

Tipe kepribadian ISFJ, khusunya yang waspada, seringkali sangat teliti hingga hampir perfeksionis, dan walaupun mereka menunda, mereka dapat selalu dipercaya untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Pembeli sangat serius terhadap tanggung jawab mereka, secara konsisten di atas dan melampaui, melakukan segala sesuatu yang dapat mereka lakukan untuk melampaui ekspektasi dan menyenangkan individu lain, di tempat kerja atau pun di rumah.

Tantangan untuk individu dengan tipe kepribadian ISFJ ini adalah memastikan bahwa mereka diperhatikan. Mereka cenderung tidak memerhatikan prestasi mereka, dan walaupun kebaikan mereka seringkali dihormati, individu yang lebih sinis

Dan egois kemungkinan akan memanfaatkan dedikasi dan kesederhanaan tipe kepribadian ISFJ dengan menekan pekerjaan pada mereka dan menerima penghargaan. Tipe kepribadian ISFJ harus tahu kapan berkata tidak dan berbicara untuk dirinya jika mereka harus menjaga rasa percaya diri dan entusiasme mereka.

Baca juga:

Biasanya suka bergaul, suatau kualitas yang aneh bagi tipe kepribadian ISFJ tertutup ini, tipe kepribadian ISFJ memanfaatkan ingatan yang istimewa yang tidak menyimpan data dan trivia, tetapi ingat pada individu dan informasi mengenai kehidupan mereka. Dalam masalah pemberian hadiah,


Tipe kepribadian ISFJ tidak ada duanya, menggunakan imajinasi dan kepekaan alami mereka untuk mengekspresikan kemurahhatian mereka dengan cara yang menyentuh perasaan penerimanya. Walaupun hal ini benar untuk rekan kerja mereka, yaitu individu yang dianggap teman pribadi oleh tipe kepribadian ISFJ, mereka tidak terlalu bagus mengekspresikan perasaan di dalam keluarga.

Tipe kepribadian ISFJ dapat menjadi teman kelompok yang menyenangkan, jarang duduk diam saat kegiatan bermanfaat belum selesai. Kemampuan tipe kepribadian ISFJ untuk berhubungan dengan individu lain dengan tingkat akrab tidak ada bandingannya di antara introvert, kesenangan yang mereka rasakan dalam menggunakan hubungan tersebut untuk menjaga keluarga bahaya yang suportif merupakan hadiah bagi semua yang terlibat.

Mereka mungkin tidak pernah benar-benar merasa nyaman di bawah lampu sorot, dan mungkin merasa bersalah atas penghargaan dari jerih payah individu lain, tetapi jika mereka yakin upaya mereka diakui, tipe kepribadian ISFJ mungkin merasakan tingkat kepuasan dalam apa yang mereka lakukan yang hanya menjadi mimpi bagi tipe kepribadian ISFJ lain.

Kelebihan

  • Senang mendukung individu lain

Tipe kepribadian ISFJ senang membantu, berbagi pengetahuan, pengalaman, waktu dan energi mereka dengan individu lain yang membutuhkan. Individu dengan tipe kepribadian ISFJ lebih memilih situasi win-win, lebih memilih empati dari pada penghakiman jika itu mungkin.

  • Dapat diandalkan dan sabar

Tipe kepribadian ISFJ tidak bekerja secara sporadis dan meninggalkan pekerjaan di tengah jalan. Tipe kepribadian ISFJ lebih berhati-hati, dan melakukan pendekatan terus-menerus untuk menyelesaikan pekerjaan dan mencapai tujuan mereka. Tipe kepribadian ISFJ akan bekerja sampai hasilnya memenuhi standar atau lebih dari standar yang ditentukan.

Baca juga:

Tipe kepribadian ISFJ sangat imajinatif dan senang memperhatikan perasaan individu lain. Karena sikap mereka yang rendah hati, imajinasi mereka biasanya praktis, meskipun mereka menemukan sesuatu yang sangat menarik dan menginspirasi.

  • Antusias

Saat tujuan sudah ditetapkan, tipe kepribadian ISFJ akan mendukung dengan penuh, tanggung jawab, dan mencoba untuk membuat perubahan untuk kehidupan individu-individu apakah itu melawan kemiskinan atau membuat hari khusus untuk bekerja bakti.

  • Loyal dan pekerja keras

Rasa antusias akan berubah menjadi loyalitas seiring berjalannya waktu. Mereka mendedikasikan dirinya pada tujuan yang ditetapkan dan akan bekerja keras untuk memenuhi harapan yang diinginkan.

  • Memiliki kemampuan praktik yang baik

Individu-individu tipe kepribadian ISFJ memiliki kemampuan melakukan sesuatu secara nyata dengan lebih mementingkan individu lain daripada dirinya sendiri. Mereka dapat melihat keindahan dan harmoni yang mereka ciptakan karena mereka tahu bahwa itu bisa membantu mereka untuk mendukung keluarga, teman, dan siapapun yang membutuhkan.

Kekurangan

  • Rendah hati dan pemalu

Rendah hati memang sifat yang baik namun jika terlalu merendahkan diri maka mereka tidak bisa mendapatkan perhatian dari individu banyak apalagi ditambah dengan sifat yang pemalu. Mereka tidak suka menonjolkan diri mereka bahkan saat berbuat baik pada individu lain. Mereka juga memiliki standar yang cukup tinggi jadi membantu individu walaupun bagi yang lain bisa menjadi pekerjaan besar bagi individu tipe kepribadian ISFJ akan menjadi pekerjaan yang biasa saja.

  • Terlalu membuat semua hal menjadi terlalu personal

Tipe kepribadian ISFJ kesulitan memisahkan hal pribadi dan hal yang bukan. Di banyak situasi mereka kesulitan untuk berinteraksi dengan individu lain secara profesional karena masalah kerja bisa mereka bawa ke masalah personal.

  • Menekan perasaan mereka

Individu-individu dengan tipe kepribadian ISFJ sangat privat dan sensitive. Mereka cenderung menyimpan perasaan mereka dan sulit untuk mengungkapkannya. Perasaan negatif yang disimpan bisa membuat mereka menjadi stress dan frustasi.


  • Memforsir diri sendiri

Standar yang tinggi membuat individu-individu tipe kepribadian ISFJ sering bekerja terlalu keras untuk memenuhi standar yang mereka tetapkan. Mereka kadang terlalu keras dalam berjuang sehingga dapat berakibat kurang baik untuk diri mereka sendiri.

  • Enggan untuk berubah

Individu tipe kepribadian ISFJ menghargai tradisi dan sejarah sehingga sulit untuk berubah ke cara atau gaya hidup yang baru.

  • Terlalu mementingkan individu lain

Tipe kepribadian ISFJ terlalu mementingkan individu lain daripada dirinya sendiri. Hal tersebut bisa baik untuk beberapa situasi namun bisa menyerang diri mereka sendiri. Mereka sulit menolak permintaan individu lain walaupun hal tersebut kadang menyulitkan diri mereka sendiri.

Pekerjaan yang cocok

Pekerja sosial, perawat , penyedia jasa penitipan anak, administrator, guru, pegawai bank, akuntan

Tokoh yang memiliki tipe kepribadian ISFJ

Halle Berry, Queen Elizabeth II, Beyonce, Vin Diesel, Kate Middleton.

Semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : 16 Kepribadian