Sponsors Link

10 Cara Menghadapi Wanita Tarik Ulur

Sponsors Link

Masa-masa pendekatan atau PDKT dengan wanita mungkin merupakan masa-masa yang menyenangkan sekaligus membingungkan. Bagaimana tidak, dekat dengan wanita yang kita sukai pasti meninggikan harapanmu sebagai pria untuk bisa menjalin hubungan yang lebih serius dengan si dia. Namun, di waktu yang sama terkadang wanita menunjukkan gerak-gerik yang susah ditebak, membuat pria bertanya-tanya apa sebenarnya yang diinginkan oleh wanita tersebut. Salah satunya adalah ketika wanita tarik ulur yang akan kita bahas lebih jauh bagaimana cara menghadapinya.

ads

Menghadapi wanita tarik ulur mungkin susah-susah gampang. Kamu harus bisa menebak apa sebenarnya yang dipikirkan wanita itu, apakah dia memang ingin membuatmu lebih penasaran atau justru itu adalah isyarat bahwa dia tidak tertarik denganmu. Yuk, ikuti cara menghadapi wanita tarik ulur berikut ini supaya usaha PDKT Anda lebih mulus dan bebas PHP.

  1. Sabar

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah untuk tetap sabar. Bagaimanapun saat ini kamu masih dalam tahap PDKT sehingga kamu belum memiliki hak untuk terlalu mengatur atau terlalu berharap pada si dia. Tidak hanya bersabar, sikap tarik ulur yang ditunjukkan oleh wanita yang sedang kamu dekati bisa menjadi pertimbangan juga apakah usaha PDKT yang sedang kamu lakukan baik untuk dilanjutkan atau tidak.

  1. Beri waktu

Jika memang kamu masih tetap yakin untuk menjadikan wanita tersebut pasangan hidupmu, maka tetap berilah dia waktu untuk menjaga jarak darimu. Cobalah untuk berpikir dari sudut pandang wanita tersebut, mungkin saja sikap tarik ulurnya ini merupakan cara dia meminta waktu untuk lebih memikirkan tentang bagaimana perasaannya terhadapmu yang sedang mendekatinya. Hargai keinginan wanita tersebut untuk menjaga jarak darimu. (Baca juga: Cara Membaca Pikiran Orang Menurut Psikologi)

  1. Bersikap biasa

Selagi kamu memberinya waktu berpikir, janganlah terlalu bersikap agresif. Jaga sikapmu agar tidak terlalu gencar menghubunginya. Perlu kamu ingat bahwa wanita lebih menyukai pria yang sopan dan mengharagainya. Jika kamu terlalu agresif atau terlalu sering menghubunginya, bisa jadi justru membuat wanita incaranmu itu ilfil atau kehilangan minat padamu. Jika ini sampai terjadi, sudah bisa dipastikan bahwa usaha PDKT yang kamu lakukan akan berujung pada kegagalan.

  1. Jaga jarak

Tetap jaga jarak antara kamu dan dia. Hal ini sedikit berhubungan dengan poin-poin yang disebutkan sebelumnya. Jangan terlalu agresif atau ingin cepat dekat dengan dia. Selain lebih menghargai privasi wanita, dengan memberi si dia jarak akan memberi dia ruang untuk berpikir dan mempertimbangkan kamu sebagai pasangan hidupnya. Selain itu, adanya jarak di antara kamu dan dia bisa membuatnya merasa lebih nyaman dalam berpikir. Dengan demikian, dia akan bisa berpikir lebih jernih ketika memutuskan apakah hubunganmu dan dia baik untuk dilanjutkan atau tidak. Hal ini akan berdampak baik juga untuk hubungan kamu dan dia di masa depan. (Baca juga: Cara Menyikapi Friendzone)

  1. Hubungi dia

Meski kamu tidak boleh terlalu agresif, bukan berarti kamu tidak boleh menghubunginya. Sekali-sekali mengirimkan pesan atau meneleponnya untuk menanyakan kabar akan cukup sehat untuk hubungan Anda. Sekadar bertanya kabar atau say hello, akan menjaga komunikasi antara kamu dan dia sehingga jika memang PDKT bisa dilanjutkan pun akan lebih mudah, alih-alih kalian berdua putus komunikasi begitu saja.


  1. Tanggapi dia sewajarnya

Mungkin ada saatnya di tengah sikapnya menarik ulur hubungannya denganmu, dia menghubungimu terlebih dahulu. Jika ini terjadi, jangan terlalu senang dahulu. Tetaplah stay cool, dan tanggapi dia sewajarnya saja. Artinya, tetap jawab pertanyaannya seperti biasa dan kamu pun bisa balik bertanya padanya. Dengan cara ini, kamu dan dia bisa menjalin komunikasi lebih baik dan menyenangkan. Kalaupun di masa depan kamu dan dia tidak bersama sebagai pasangan kekasih, setidaknya kamu dan dia bisa menjalin pertemanan yang menyenangkan.

  1. Tunjukkan keseriusan

Tahukah kamu bahwa seringkali wanita menunjukkan sikap tarik ulur karena ingin melihat keseriusanmu dalam mendekatinya? Wanita tidak menghubungi dan bersikap acuh tak acuh hanya karena dia ingin mengukur seberapa serius dan setianya dirimu dalam menunggunya. Menurutnya, jika kamu mau bersabar tetap menunggu kamu yang sedang mengulur hubungan, makaa di masa depan pun kamu akan lebih setia dalam menjaga hubungan dengan komitmen yang lebih serius. Oleh karena itu, kamu harus menunjukkan keseriusan padanya. (Baca juga: Bahasa Tubuh Pria Tertarik Pada Anda)

Bagaimana maksud dari menunjukkan keseriusan? Caranya, jangan mendekati wanita lain selama Anda sedang dalam tahap pendekatan dengan satu wanita. Tidak jarang para pria melakukan PDKT dengan beberapa wanita sekaligus dan segera meninggalkan satu wanita yang sedang mengulur-ulur ketika telah mendapatkan satu wanita lain yang cepat didekati. Pria seperti inilah yang biasanya ingin dihindari oleh wanita yang menunjukkan sikap tarik ulur. (Baca juga: Dampak Psikologis Perselingkuhan)

  1. Beri perhatian

Cobalah untuk memberi wanita tersebut perhatian meskipun dia sering menarik ulur hubungan dengan Anda. Tanyakan perasaannya, hari-hari yang dilaluinya, hingga apa yang ingin dia lakukan di akhir minggu, jika memungkinkan. Jangan ragu untuk sekali-sekali memberinya kejutan atau mengajaknya keluar untuk makan. Kejutan-kejutan atau perhatian kecil akan memberi kesan baik tentangmu dalam ingatannya. Hal ini akan cukup menentukan bagaimana sikapnya selanjutnya padamu, apakah dia akan memutuskan bahwa kamu pria yang tepat atau tidak. (Baca juga: Sikap Pria yang disukai Wanita)


  1. Lihat reaksinya

Setelah semua hal yang kamu lakukan padanya di tengah sikap tarik ulur yang dia tunjukkan, cobalah untuk memperhatikan reaksi atau sikapnya saat ini. Bisa jadi, dia masih tetap mengulur-ulur hubungan, tapi jika dia memang mulai tertarik padamu pasti akan ada sedikit perubahan pada sikapnya. Misalnya, dari bahasa dia membalas pesan yang kamu kirim, dari caranya menanggapimu saat mengobrol. Cobalah untuk lebih peka pada perubahan-perubahan kecil yang dia lanjutkan. Hal tersebut bisa menjadi sinyal kecil untukmu lebih berusaha mendekatinya.

Baca juga:

Akan tetapi, jika sikapnya tetap terlihat datar dan tidak berubah, kamu bisa menjadikannya tanda bahwa usaha-usahamu masih belum membuahkan hasil dan belum meyakinkannya bahwa kamulah ‘the one’. Reaksi-reaksi apapun yang dia tunjukkan ini yang selanjutnnya akan menjadi bahan untuk kamu memutuskan apakah usaha PDKT layak untuk dilanjutkan atau tidak.

  1. Tahu Batasnya

Kamu harus mengetahui batasan sampai sejauh mana kamu boleh PDKT dan kapan kamu harus berhenti. Ketahuilah tanda-tanda wanita tidak tertarik padamu yang akan menjadi tanda bahwa kamu harus menghentikan usaha PDKT yang kamu lakukan. Jangan sampai kamu membuang-buang terlalu banyak waktu dan usaha untuk sesuatu yang sia-sia.

Baca juga:

Demikian cara menghadapi wanita tarik ulur yang bisa kamu coba. Melakukan cara-cara di atas akan sangat membantumu dalam mengahadapi wanita tarik ulur dengan bebas PHP. Selamat mencoba!

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta