Sponsors Link

13 Efek Berciuman Bagi Wanita dari Sisi Psikologi

Sponsors Link

Bagi sepasang suami istri, ciuman adalah hal yang menyenangkan dan dapat semakin merekatkan kasih sayang satu sama lain serta menjadi jalan untuk sikap yang lebih intim. Ciuman selalu memiliki manfaat baik bagi pria maupun bagi wanita secara jiwa atau secara psikologi maupun bagi kesehatan dan hubungan keduanya.

ads

Nah sobat semua, kali ini penulis akan membahas mengenai 13 efek berciuman bagi wanita dari sisi psikologi, yakni mengenai apa yang dirasakan wanita ketika melakukan ciuman dan apa yang terjadi dalam jiwanya ketika melakukan hal tersebut, yuk simak selengkapnya dalam artikel berikut

1. Perasaan Cinta

Efek berciuman bagi wanita dari sisi psikologis yang paling jelas ialah bertambahnya rasa cinta wanita tersebut kepada pasangannya, hal ini terjadi karena perasaan emosi dan perasaan percaya kepada pasangan. Sebab itu wanita yang berciuman secara reflek akan menutup mata karena merasa percaya dan tenang berada dekat dengan pasangannya. (Baca juga mengenai cara memupuk cinta dalam rumah tangga).

2. Tumbuh Rasa Sayang

Hubungan antara kedua pasangan terkadang dihinggapi rasa jenuh atau ujian, dengan melakukan ciuman, rasa sayang akan kembali tumbuh karena adanya kedekatan yang muncul antara keduanya, rasa saling percaya akan meningkat dan mereka menjadi lebih terbuka, si wanita akan menyatakan apa yang dirasakan dengan tenang sehingga kualitas hubungan menjadi lebih baik. (Baca juga mengenai cara menghilangkan cinta terlalu dalam).

3. Perasaan Lebih Dekat

Kedekatan akan terasa dengan jelas bagi si wanita sebagai Efek berciuman bagi wanita dari sisi psikologis, hal itu terjadi karena adanya kedekatan baik secara fisik maupun secara psikis dari keduanya, ciuman selalu melibatkan pandangan mata dan dari pandangan mata akan membawa kepada kedekatan yang lebih intens dan mendalam. (Baca juga mengenai cara menghilangkan trauma dalam cinta).

4. Saling Memiliki

Rasa saling memiliki jelas akan dimiliki secara psikologi oleh wanita ketika melakukan ciuman, sebab ciuman dilakukan dengan privasi dan dilakukan berdua, bagi wanita ciuman adalah tanda memiliki seseorang dan menjadi tanda bahwa ia merasa disayangi dan dimiliki, perasaan tersebut akan lebih meningkatkan rasa percaya si wanita pada pasangannya. (Baca juga mengenai istilah psikologi dalam cinta).

5. Bahagia

Efek berciuman bagi wanita dari sisi psikologis adalah rasa bahagia, ciuman akan memberi rasa bebas dari beban yang dirasa si wanita dan memberikan perasaan senang, sebab itu wanita cenderung lebih awet mudah dan sehat secara fisik ketika ia mendapatkan ciuman dari pasangan yang dikasihinya. Rasa bahagia akan timbul dan membuat jiwanya lebih tenang. (Baca juga mengenai arti cinta dalam psikologi).

6. Gairah Terpenuhi

Ciuman juga merupakan gairah atau kontak fisik yang diinginkan oleh si wanita, walaupun umumnya lebih banyak pria yang memulai, namun ketika si wanita sudah merasa memiliki kedekatan dan ikatan, maka ia akan merasa lebih baik setelah mencium atau dicium oleh pasangannya, ia merasa memiliki dan berhak mendapat pelampiasan dari gairahnya.

Sponsors Link

Sebab kebutuhan kasih sayang yang dibuktikan dari kontak fisik memang tak hanya dibutuhkan oleh pria saja, secara psikologi wanita yang lebih menyukai akan kontak fisik, akan kasih sayang, dari situ ia akan merasa ia diterima apa adanya baik fisik yang dimilikinya maupun hubungan selama ini, wanita yang memiliki suami dan jarang mendapat ciuman akan merasa kurang akan kasih sayang sehingga akan berpengaruh pada gairah dan semangat hidupnya.

7. Menghilangkan Stres

Efek berciuman bagi wanita dari sisi psikologis juga dapat menghilangkan rasa stres, baik itu stres yang timbul antara hubungannya dengan pasangan atau hubungan yang lain misalnya pekerjaan atau keluarga dan masyarrakat. Ciuman dapat membebaskan wanita dari rasa stres karena selama melakukan ia memiliki ketenangan dan memiliki rasa membebaskan beban yang dihadapi.

Ciuman baik itu di pipi atau di kening sudah cukup memberikan rasa tenang pada seorang wanita dan sudah mampu mengurangi rasa stresnya, hal itu akan berdampak lebih baik lagi seperti pada kesehatan jantung dan tubuhnya secara keseluruhan, juga akan memberikan perasaan positif karena stres yang dirasa berkurang.

ads

8. Relaksasi

Rasa rileks akan didapat oleh wanita ketika ia melakukan ciuman dengan pasangan yang dicintainya atau yang bisa memberikan ketenangan dan kedamaian untuknya. Rasa rileks timbul karena meningkatnya hormon yang memberikan rasa tenang pada tubuh dan berpengaruh langsung kepada otak sehingga secara otomatis jiwa dan perasaan wanita tersebut akan terasa jauh lebih rileks.

9. Perasaan Bersyukur

Wanita tentu merasa bahagia dan bersyukur ketika ia dicintai, hal itu pula yang didapatkannya ketika ia mendapat ciuman, ia akan merasa bersyukur karena memiliki seseorang yang menyayangi dan memberikan kebahagiaan untuknya, ia akan merasa lebih beruntung dari wanita lain karena kasih sayang yang didapatnya.

10. Ikatan Lebih Mendalam

Sepasang suami istri yang rutin melakukan kontak fisik akan memiliki rasa ikatan yang lebih dekat dengan pasangannya, terutama wanita yang menggunakan perasaannya secara lebih mendalam dalam keseharian. Wanita menjadi memiliki perasaan yang lebih dalam yang secara nyata dibuktikan dengan mampu memahami mood pasangan, mampu mengerti apa yang sedang difikirkan pasangannya.

Hal itu terjadi karena adanya perasaan menyatu ketika melakukan kontak fisik dan jika hal tersebut dilakukan secara terus menerus atau berkelanjutan akan pasangan akan dekat satu sama lain, hanya dengan kontak mata, mereka paham akan apa yang dirasakan pasangan dan bisa memberikan kebahagiaan hanya dengan kebersamaan.

11. Memahami Emosi Pasangan

Wanita akan memahami emosi seperti apa yang sedang dirasakan pasangannya dilihat dari cara ia dicium, efeknya wanita menjadi sosok yang lebih penyayang dan menjadi seseorang yang lebih mengerti pasangannya. Sebab itulah wanita menjadi merasa lebih dekat dengan pasangan dan merasa memiliki hubungan yang erat.

12. Meredam Kesedihan

Dalam kehidupan sehari hari tentu akan ada masalah atau rasa sedih yang dihadapi, baik itu berhubungan dengan keluarga atau pekerjaan dan masyarakat. Ciuman akan memberi efek pada wanita untuk meredam kesedihan yang dirasa sebab ia merasa terhibur dan merasa disayangi. Sedih yang dirasa akan meluap secara psikologis dan berganti dengan rasa tenang serta rasa bahagia.

13. Saling Memaafkan

Dengan melakukan ciuman, wanita akan menjadi luluh dan memaafkan pasangan jika sebelumnya pasangan melakukan sesuatu yang salah atau yang tidak disukainya. Hal itu karena rasa kasih sayang yang didapatnya yang membuatnya memberikan timbal balik lebih besar, sehingga hubungan akan selalu serasi dan bisa menghadapi masalah bersama sama.

Demikian artikel kali ini, semoga bisa menjadi wawasan yang bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah membaca. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta