Sponsors Link

13 Cara Menghadapi Wanita Mandiri

Sponsors Link

Memiliki hubungan dekat dengan wanita mandiri tentu menyenangkan. Bagaimana tidak jika wanita-wanita seperti ini biasanya jauh dari drama, bahkan akan sangat menyenangkan untuk diajak menghadapi tantangan bersama. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan tidak segan untuk bersusah payah mencapai keinginan mereka sendiri. Semangat yang mereka miliki seringkali bisa menular ke diri kita sehingga bisa menjadi pengaruh positif untuk hidup kita.

ads

Akan tetapi tidak jarang keberadaan wanita mandiri ini memberi kesan mengitimidasi, terutama bagi para pria. Hal ini dikarenakan sikap mereka yang sangat dominan dan tampak tidak membutuhkan bantuan serta bisa melakukan segala hal sendiri. Kesan kuat yang mereka miliki ini membuat para pria perlu tahu cara menghadapi wanita mandiri supaya tidak lagi segan berdekatan dengan wanita mandiri ini. Yuk, simak terus pembahasan berikut!

Wanita mandiri juga sering disebut sebagai alpha female dimana istilah ini menggambarkan para wanita yang memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan wanita lainnya dan kaum pria. Seorang wanita bisa disebut sebagai alpha female yaitu ketika mereka tidak memiliki ketergantungan dan tidak membutuhkan intervensi pria dalam pekerjaan maupun kesehariannya. Dengan demikian, dibutuhkan cara yang khusus untuk menghadapi alpha female atau wanita mandiri seperti ini.

  1. Hargai waktunya

Seorang wanita yang mandiri memiliki begitu banyak aktivitas dan ambisi yang ingin mereka capai dalam hidup mereka. Oleh karena itu, bagi mereka waktu sangatlah penting karena dengan waktu yang mereka miliki itulah mereka menyusun rencana-rencana untuk mencapai tujuan mereka. Dengan demikian cara pertama dalam menghadapi wanita mandiri adalah dengan menghargai waktu mereka. (Baca juga: Teori Manajemen Waktu dalam Psikologi)

Pastikan Anda mengajaknya mengobrol, berbasa-basi ataupun hang out di saat mereka sedang memiliki waktu luang. Jika mereka memberikan waktunya untuk Anda, pastikan Anda menggunakannya seefektif dan efisien mungkin. Bagi mereka kualitas pertemuan dan pembicaraan adalah hal yang utama, bukan kuantitas atau seberapa banyak waktu yang dihabiskan untuk pertemuan tersebut. Jangan terlalu menuntuk mereka menghabiskan banyak waktu untuk Anda karena hal ini hanya akan membuatnya kurang menyukai Anda.

  1. Beri kejutan

Wanita mandiri biasanya tidak mudah dibuat terkesan oleh pencapaian-pencapaian orang lain karena mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi bahwa mereka pun bisa mencapainya jika mereka mau. Untuk membuat wanita seperti ini terkesan pada Anda, buatlah kejutan yang berbeda. Cobalah untuk mencari ide yang berbeda dengan orang kebanyakan. Bahkan, hal kecil pun bisa menjadi kejutan yang manis yang bisa membuatnya ingat pada Anda. (Baca juga: Cara Memikat Wanita)

  1. Kreatif

Mungkin sudah ada banyak sekali pria yang berusaha mendekati wanita tersebut dengan banyak cara pendekatan. Namun, sekali lagi perlu Anda ingat bahwa wanita mandiri tidak mudah dibuat terkesan dengan cara-cara pendekatan yang biasa. Oleh karena itu, cobalah untuk kreatif dan melakukan hal yang berbeda.


  1. Buat diri Anda sukses

Anda harus bisa mengimbangi kesuksesan wanita tersebut jika ingin membuatnya lebih memperhatikan Anda. Sudah menjadi hal yang umum bahwa wanita biasanya akan mencari pasangan yang seimbang atau lebih tinggi daripadanya. Bukan karena materialistis, namun lebih pada rasa bangga yang dia rasakan jika pria yang dekat dengannya memiliki kesuksesan yang lebih, atau setidaknya seimbang, dibandingkan dengan dirinya. (Baca juga: Tips Sukses di Usia Muda)

  1. Percaya diri

Melihat wanita mandiri yang sukses meraih segala ambisinya seringkali membuat para pria minder untuk mendekatinya. Hal ini berkaitan erat dengan ego seorang pria yang umumnya selalu ingin terlihat lebih dibandingkan wanita. Namun, hal ini tidak berlaku jika Anda ingin menghadapi wanita mandiri. Anda harus percaya diri menghadapinya dan jangan menunjukkan sikap minder terhadap pencapaiannya. Wanita mandiri biasanya tidak menyukai pria yang terlihat lemah dan goyah akibat kesenjangan kesuksesan antara dirinya dengan pria tersebut. (Baca juga: Teori Kepercayaan Diri)

  1. Tidak gengsi

Wanita mandiri biasanya tidak mudah mengakui kelemahan dirinya. Mereka juga tidak mudah berekspresi karena mereka terlalu gengsi untuk melakukannya. Maka, Anda sebagai pria sebaiknya menurunkan gengsi Anda di depan wanita tersebut. Hal ini akan membantu wanita mandiri untuk menyesuaikan diri dan mau melakukan hal serupa.


  1. Tegas

Ketegasan sangat dibutuhkan ketika Anda menghadapi wanita mandiri. Wanita yang terbiasa mandiri memiliki sikap dominan dan terbiasa memegang kendali atas segala hal. Tentu kebiasaan ini perlu dikendalikan, terutama jika Anda ingin menjalin hubungan dengan wanita tersebut. Anda perlu mengingatkannya bahwa hubungan yang ingin Anda jalani dengannya berdasarkan kesetaraan, bukan dominasi salah satu pihak. Hal ini membutuhkan ketegasan serta rasa saling menghargai satu sama lain.

Tidak hanya itu, seseorang yang tegas memang lebih disukai oleh wanita mandiri. Seseorang yang plin-plan atau mudah goyah akan sebuah keputusan akan menghilangkan simpati wanita mandiri. (Baca juga: Sikap Pria yang disukai Wanita)

  1. Miliki prinsip yang kuat

Hal ini sedikit berhubungan dengan poin sebelumnya. Seseorang yang memiliki prinsip yang kuat biasanya lebih tahu apa yang dia inginkan dan memiliki pegangan atau dasar atas setiap keputusan. Hal ini akan sangat membantunya memiliki sikap tegas. Wanita yang mandiri pun akan lebih menghargai Anda yang teguh pada prinsip karena dia akan melihat Anda sebagai sosok yang tahu apa tujuan hidup Anda, bukan sekedar ikut-ikutan orang di sekitar Anda. (Baca juga: Contoh Indepedensi Dalam Sikap Mental)

  1. Jangan ragu membantunya

Perlu diingat bahwa wanita mandiri pun tetaplah wanita yang bisa merasakan sedih, perasa, dan sebagainya. Ada kalanya dia merasa lemah dan depresi serta membutuhkan orang lain untuk membantunya atau sekedar mendengar keluh kesahnya. Sayangnya, wanita mandiri biasanya terlalu malu atau gengsi untuk mengutarakan hal ini secara langsung. Oleh karena itu, sebaiknya Anda peka dengan keadaan wanita dan jangan ragu menawarkan bantuan padanya.

  1. Sabar

Tidak bisa dipungkiri wanita yang mandiri biasanya akan lebih sulit diatur atau dikendalikan. Hal ini tidak lain karena mereka memiliki keinginan yang kuat atas sesuatu dan tidak segan bersusah payah untuk mencapainya. Maka, Anda memerlukan kesabaran yang luas dalam menghadapi wanita mandiri seperti ini.

  1. Pengertian

Anda pun harus lebih pengertian untuk bisa menghadapi wanita mandiri. Anda harus mengerti keinginan wanita tersebut dan mengapa mereka mau berjuang untuk mendapatkan keinginan mereka. Dengan mengerti dan memahami wanita mandiri, Anda bisa lebih legowo ketika dia lebih banyak menghabiskan waktu tanpa diri Anda demi mencapai ambisi mereka.

  1. Berani

Wanita mandiri suka menghadapi tantangan. Demikian pula yang dia harapkan ketika dia ingin dekat dengan seorang pria. Dia akan lebih menyukai pria yang berani mengambil tantangan bersama. Tidak hanya menunjukkan bahwa pria tersebut berani, seorang pria yang berani menghadapi tantangan akan terlihat mampu mendampingi wanita mandiri tersebut yang hidupnya akan selalu penuh dengan tantangan. (Baca juga: Cara Melatih Mental Agar Berani)

  1. Ekspresif

Wanita mandiri biasanya lebih mudah mengatur emosinya daripada wanita kebanyakan. Artinya, mereka lebih tidak mudah ‘baper’ atau GR. Maka, jika Anda ingin mendekati seorang wanita mandiri, sebaiknya Anda bisa lebih ekspresif untuk menumbuhkan kepercayaan dalam hati wanita tersebut. Hal ini akan sangat membantu untuk membuka hati seorang wanita mandiri. (Baca juga: Cara Melihat Karakter Seseorang Menurut Psikologi)

Demikian 13 cara menghadapi wanita mandiri yang bisa memudahkan Anda lebih dekat dan mengenal wanita yang mandiri. Selamat mencoba, ya!

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta