Sponsors Link

17 Cara Menarik Hati Orang Introvert Terbaik dan Termudah

Sponsors Link

Orang introvert biasanya lebih suka menyendiri, pemalu dan juga membutuhkan usaha lebih keras agar bisa bersosialisasi atau setidaknya untuk berinteraksi dengan orang lain.

ads

Namun, bukan berarti orang introvert tidak dapat berinteraksi atau memiliki ketakutan untuk bersosialisasi sebab introvert adalah kepribadian yang lebih membutuhkan banyak energi agar bisa masuk dalam lingkungan sosial dan lebih cepat lelah saat berada dalam sebuah kelompok besar sekaligus membutuhkan waktu untuk memulihkan energi mereka kembali.

Orang introvert adalah orang yang peka dan juga sadar pada kondisi sekitar sehingga sebenarnya bisa dijadikan seorang teman yang sangat baik. Namun, agar bisa mendekati, memahami, menghargai sekaligus berteman dengan orang introvert, maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan seperti cara mengambil hati orang introvert yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Menanyakan Apa Yang Dibutuhkan

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk cara mengambil hati orang introvert adalah dengan bertanya langsung pada orang tersebut. Memelihara sebuah pertemanan adalah hal bagus yang berfungsi agar bisa lebih mengenal seseorang, lebih peduli sekaligus mengetahui segala hal yang disukai orang introvert. Anda bisa bertanya tentang hal sederhana sehingga ia bisa mengetahui jika anda tertarik dan peduli pada orang tersebut.

  1. Berikan Waktu Untuk Sendiri

Orang introvert sebenarnya suka bersosialisasi namun menggunakan sistem yang berbeda dan mereka bisa menemukan cara membahagiakan diri sendiri tanpa perlu bersosialisasi. Ketika mereka sedang merasa letih, kesal atau marah, maka mereka membutuhkan waktu untuk sendiri untuk memulihkan diri.

Dalam beberapa kasus, kebutuhan orang introvert untuk menyendiri tidak berhubungan dengan apa yang sudah anda lakukan namun hanya tentang diri mereka sendiri. Untuk itu, berikan mereka ruang dan hindari menekan mereka agar bisa tetap bersosialisasi pada saat mereka sedang letih atau berada dalam situasi yang kurang menyenangkan.

  1. Menghargai Batasan

Jangan pernah berusaha memaksa orang introvert untuk berada dalam sebuah situasi atau melakukan sesuatu pada hal yang tidak membuat ia merasa nyaman. Apabila ia menolak untuk pergi ke sebuah tempat, maka jangan marah dan menyalahkan orang tersebut namun sebaiknya hargai kebutuhan atas waktu untuk mereka sendiri. Jangan terus mengirimi mereka pesan teks, SMS atau komunikasi lainnya sementara waktu.

  1. Lakukan Komunikasi

Beberapa orang introvert tidak terlalu senang untuk bicara langsung dan lebih menyukai gaya komunikasi dalam psikologi lewat internet atau komunikasi nonverbal lain seperti teks.

Jika anda tidak mendengar kabar dari orang tersebut, maka hindari menelepon atau mengunjungi langsung orang tersebut. Cobalah untuk mengirim pesan singkat dengan kata kata yang pendek hanya untuk menanyakan kabarnya sebab orang introvert lebih senang menjauhi komunikasi yang intens.


  1. Jadi Pendengar yang Baik

Mendengarkan menjadi bagian terpenting dalam persahabatan atau pertemanan termasuk pada orang introvert. Mereka sering tidak merasa nyaman untuk mengekspresikan diri dan lebih sering merenung dan berpikir sebab mereka memiliki kepribadian independen.

Untuk itu saat berkomunikasi dengan orang introvert, sebaiknya lebih banyak mendengarkan untuk membiarkan mereka berekspresi, mengungkapkan perasaan dan lain sebagainya. Fokuskan perhatian anda saat sedang bicara dan berikan perhatian penuh pada orang tersebut. Cobalah untuk tidak banyak memberikan respon dan perbanyak mendengarkan cerita orang tersebut.

  1. Memberi dan Menerima Dengan Tulus

Cara menghadapi orang introvert selanjutnya adalah dengan membiarkan orang introvert untuk mengetahui jika ia sebenarnya bisa bersikap dengan jujur dengan anda dan berikan mereka rasa empati.

Hindari juga berusaha untuk menyalahkan orang introvert dan biarkan orang tersebut mengetahui jika anda menghargai pilihan yang ia buat. Bereaksi dengan perhatian akan membuat orang introvert tidak merasa seperti sedang dihakimi dan tertekan.

  1. Pahami Preferensi

Orang introvert biasanya lebih suka menghabiskan waktu dengan bekerja dan berada di rumah sendirian dibandingkan dengan bersosialisasi atau memiliki gangguan kepribadian antisosial. Mereka lebih senang menyelesaikan pekerjaan mereka satu per satu dibandingkan melakukan banyak hal secara bersama. untuk itu, cobalah untuk mengakomodasi preferensi orang introvert sebisa anda. Sebagai contoh, anda bisa mengajak satu teman lagi saat anda hendak menonton atau melakukan kegiatan lain bersama orang introvert dibandingkan dengan mengajak banyak orang. Hindari juga berkumpul dengan banyak orang di keramaian karena situasi tersebut tidak disukai orang introvert.

  1. Menjadi Teman yang Baik

Dengan memberikan dorongan jujur dan memberikan ruang agar orang introvert bisa merasa nyaman dan menjadi diri sendiri, maka akan semakin tinggi sisi pertemanan anda dengan orang tersebut, lebih menguatkan dan juga lebih sehat agar mereka bisa menikmati kehidupan mereka dan menjadi diri sendiri dan menjadi cara mudah bergaul untuk orang pendiam yang bisa dilakukan.

  1. Banyak Berinisiatif

Meski orang introvert tidak terlihat cuek, namun agar anda bisa mendekati dan mengambil hati orang introvert, maka sebaiknya lebih banyak berinisiatif seperti mendekati, menyapa dan juga menghubungi orang introvert sebab biasanya mereka memiliki sifat yang pemalu dan pendiam. Apabila anda kurang aktif, maka kesempatan untuk mengenal orang tersebut akan semakin kecil.

  1. Tambahkan Dengan Modus tertentu

Orang introvert akan selalu berpikir panjang ketika ingin melakukan seuatu. Orang introvert juga sangat senang jika ada seseorang yang selalu mencari cara untuk mendekati orang tersebut sehingga hubungan anda dengan orang tersebut nantinya bisa semakin akrab.

  1. Mencari Tahu Apa yang Disukai

Sebuah proses pendekatan memang selau membutuhkan tenaga dan juga usaha. Berikan orang tersebut perhatian sesuai dengan cara anda dan lakukan beberapa hobi secara bersama seperti membaca buku dan aktivitas lainnya.

  1. Hindari Berdebat

Berbeda dengan kepribadian extrovert, orang introvert juga biasanya akan lebih sering menghindari perdebatan sebab menurut mereka, hal tersebut bukanlah hal menarik, cepat membuat mereka lelah dan menghilangkan rasa tidak nyaman yang dirasakan. Orang introvert biasanya juga lebih pemalu, pendiam dan tidak suka terlalu banyak berdebat.

  1. Lakukan Komunikasi Lewat Chat

Apabila masih terasa sulit untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung, maka hal lebih baik yang bisa anda lakukan adalah berkomunikasi lewat telepon atau chat saja. Hal ini harus dilakukan karena orang introvert lebih senang menyendiri dan membatasi aktivitas yang tidak sedang dilakukan.

  1. Jangan Ajak Berdebat

Untuk mengambil hati orang introvert selanjutnya, maka hindari juga melakukan berbagai hal yang ia benci. Melakukan perdebatan bukan menjadi carra tepat untuk dilakukan pada orang orang introvert khususnya jika anda memang sedang berusaha untuk mengambil hati orang tersebut. Jika dalam keadaan terpaksa, sebaiknya hindari berdebat namun sebaiknya nyatakan jika anda sedang sedih atau kurang menyukai hal tersebut dengan kalimat yang baik. Jangan sampai pria atau wanita tersebut menjauhi anda karena menganggap jika anda terlalu mengatur dan tidak bisa menerima mereka apa adanya. Anda harus bisa lebih bersabar sebab hal tersebutlah yang membuat orang introvert sedikit kesulitan untuk mengikuti normal sosial dan psikologi sosial.

  1. Selalu Ada Saat Dibutuhkan

Ketika anda ingin mendekati orang introvert, maka hindari untuk menjauhi orang tersebut. Memang terkadang mereka membutuhkan waktu untuk sendiri, akan tetapi kadang mereka juga membutuhkan dukungan dimana ini menjadi waktu yang tepat supaya anda bisa membuktikan jika akan selalu ada disaat mereka membutuhkan anda. Dengan melakukan ini, maka mengambil hati orang introvert akan lebih mudah untuk dilakukan karena mereka menganggap jika anda adalah orang yang bisa menyenangkan mereka. Cara ini juga sangat tepat dilakukan untuk cara mengatasi anak broken home penyebab seseorang membentuk kepribadian yang introvert.

  1. Perhatikan Bahasa Tubuh

Orang introvert biasanya juga tidak mudah memperlihatkan saat mereka sedang merasa tidak nyaman secara gamblang. untuk itu, anda harus bisa lebih peka dalam memperhatikan gerak tubuh mereka. Hal ini bisa terjadi bukan karena mereka mengalami masalah seperti gejala gangguan mental, akan tetapi orang introvert memang tidak terbiasa untuk menilai orang secara sembarangan dan bisa menyatakan sesuatu yang tidak mereka sukai dengan mudah. Untuk itu, memperhatikan bahasa tubuh mereka menjadi cara terbaik untuk bisa mengambil hati orang introvert.

  1. Hindari Membicarakan Orang Lain

Ketika anda sedang bersama dengan orang introvert, maka hindari membicarakan keburukan atau hal buruk orang lain sebab mereka akan berpikir jika nantinya anda juga bisa membicarakan diri mereka pada orang lain. Apabila pemikiran tersebut sampai terbentuk, maka mereka akan segera menjauhi anda atau bahkan sama sekali tidak mau ada di dekat anda. Berhati hatilah dalam bersikap sebab biasanya orang introvert lebih menyukai orang yang sama dengan mereka yakni bisa menyimpan rahasia orang lain dengan baik.

Cara menarik hati orang introvert sangatlah berbeda dengan orang pada umumnya dan orang ekstrovert sebab mereka merupakan orang yang jauh lebih tertutup dalam segala hal. Untuk itu, beberapa hal dan tips yang sudah kami berikan diatas bisa anda gunakan saat akan mengambil hati dan perhatian dari orang introvert.

Sponsors Link
, ,