Sponsors Link

10 Tips Menghadapi Wanita Manja yang Ampuh

Sponsors Link

Memiliki pasangan manja memang terkadang menggemaskan. Akan tetapi tidak jarang juga para pria dibuat kehabisan kesabaran jika manjanya pasangan sudah berlebihan.

ads

Wanita yang memiliki sifat manja memang membuat seorang pria merasa kuat dan dibutuhkan, namun jika sudah berlebihan bisa membuat pria kesal juga. Nah, jika kamu adalah pria yang memiliki pasangan manja, artikel ini pasti cocok untuk kamu. Yuk, simak tips menghadapi wanita manja!

Wanita memang diciptakan sebagai makhluk yang lemah lembut dan penuh perasaan. Mereka bisa tegas dan mandiri ketika berkumpul dengan teman-temannya, tapi di depan pria yang dicintainya bisa berubah 180 derajat!

Mereka cenderung ingin dimanja oleh pria yang dia sukai demi mendapatkan perhatian dan perlakuan yang lebih. Nah, bagaimana jika sifat manjanya kelewatan? Kesal, bingung dan ribet bisa menjadi jawaban para pria. Agar kamu bisa lebih nyaman menghadapi pasangan yang manja, yuk ikuti tips-tips bermanfaat berikut:

  1. Jangan terbawa emosi

Terkadang pasangan bersikap manja di saat kamu sedang sibuk-sibuknya. Hal ini tentu bisa memicu emosimu. Namun, jangan terbawa emosi.

Jika kamu terpancing emosi akibat sifat manja pasanganmu, emosimu tersebut tidak akan membawamu kemana-mana, bahkan justru bisa merusak keharmonisan hubungan. Oleh karena itu, tetaplah sabar menghadapi sifat manja si dia untuk bisa membuatmu tetap berpikir jernih. (Baca juga: Cara Meredam Emosi Menurut Psikologi)

  1. Beri solusi dan bantuan

Setelah kamu bisa berpikir jernih dan tetap tenang, maka cobalah untuk beri solusi atas permasalahannya. Jika dia tetap merengek dan berbicara, biarkan dia terus berbicara sampai puas. Jangan diambil hati dan jika kamu bersedia kamu bisa membantunya.

Kalaupun kamu tidak bisa membantunya dan dia melakukan aksi ngambek, biarkan saja. Cukup tunggu saja dan nanti dia akan kembali baik padamu saat mood-nya membaik. (Baca juga: Teori Psikologis Tentang Gangguan Mood Pada Manusia)

  1. Turuti maunya tapi jangan terlalu sering

Tidak ada salahnya untuk menuruti kemauannya sekali-sekali. Selain bisa membuat pasanganmu senang, menuruti kemauan si dia juga akan membantu menjaga hubunganmu dengan si dia makin harmonis.

Kamu bisa memberinya hadiah, kejutan atau bantuan-bantuan ketika dia membutuhkan. Jangan ragu untuk memanjakannya karena wanita pasti akan senang ketika pria yang dia sukai menunjukkan perhatiannya.

Baca juga:

Akan tetapi kamu harus pandai-pandai mengatur waktu untuk memanjakan pasangan. Jangan terlalu sering memanjakannya atau menuruti kemauannya. Selain hal ini tidak mendidik, kebiasaan seperti ini bisa membuatnya semakin manja dan membuatmu semakin kerepotan di masa depan.


  1. Beri nasehat

Cobalah untuk memberinya nasehat agar bisa bersikap lebih mandiri. Hal ini bukan berarti kamu ingin mengubah sifat atau karakter pasangan, namun mengajaknya untuk berubah menjadi sosok yang lebih baik. Berilah pengertian bahwa tidak ada salahnya untuk bersifat manja sekali-sekali. Akan tetapi, wanita itu harus bisa juga bersikap mandiri dan dewasa.

Dia pun harus belajar untuk membaca situasi dan kondisi sebelum memunculkan sikap manjanya. Jangan sampai sifat manjanya menjadi berlebihan dan membuat hubungan menjadi terasa menyiksa bagi Anda.

  1. Ajak bertemu dengan teman-teman yang dewasa

Jika menasehatinya secara langsung terbilang sulit, maka Anda bisa menyindirnya dengan cara halus. Salah satu caranya adalah dengan mengenalkannya kepada teman-temanmu yang memiliki sikap dewasa.

Buatlah dia melihat bagaimana wanita dewasa dan mandiri bersikap. Betapa elegan dan dewasa  hubungan yang tidak dipenuhi terlalu banyak drama akibat sifat manja. Namun, jangan sampai kamu terlalu memuji wanita yang dewasa atau mandiri tersebut.

Bukannya menginspirasi untuk pasanganmu berubah, bisa-bisa dia justru merajuk dan membuat drama karena cemburu. (Baca juga: Cara Mendewasakan Diri dalam Menghadapi Masalah)

  1. Cuek saat dia marah

Salah satu hal yang paling menyebalkan dari wanita manja adalah mudah marah atau merajuk. Ketahuilah bahwa marah atau merajuknya wanita manja hanyalaah strategi mereka agar keinginannya segera dituruti. Justru ketika kamu cepat menuruti keinginannya saat dia marah, kamu semakin mendukungnya untuk menjadi wanita manja.

Oleh karena itu, kamu boleh sekali-sekali mengabaikannya ketika dia sedang marah. Cara ini akan membuatnya berpikir apakah sifat manjanya baik atau tidak.

Dia juga akan merasa bahwa strategi merajuknya tidak lagi efektif untuk segera mendapatkan apa yang dia inginkan. Dengan begitu, diharapkan dia tidak lagi mudah merajuk atau marah di masa depan dan berlatih untuk bersikap lebih dewasa.

  1. Bersikap tegas

Wanita manja seringkali bersikap kekanak-kanakan. Maka, jika kamu memang ingin berhubungan lebih serius dengan dia, jangan ragu untuk bersikap tegas, terutama jika sikapnya sudah keterlaluan. Bagaimanapun, kamu adalah laki-laki yang harus bisa memimpin dan mendidik wanita. Kalaupun sikap tegasmu bisa menimbulkan pertengkaran atau membuatnya marah, tetaplah tegas jika memang untuk kebaikan.

Hal ini bisa menjadi pelajaran berharga untuknya agar tidak lagi terlalu kekanakan. Siapa tahu selanjutnya dia mau belajar untuk perlahan-lahan mengubah sifat manjanya.

  1. Jangan terlalu keras

Apakah kamu pernah dengar bahwa wanita itu diciptakan dari tulang rusuk pria yang bengkok? Jika kamu terlalu keras berusaha meluruskannya, maka dia akan patah. Sementara itu, jika kamu membiarkannya, maka dia akan tetap bengkok.

Oleh karena itu, kamu harus bersikap lembut padanya. Artinya, kamu memang berkewajiban untuk mendidiknya, namun jangan juga terlalu keras juga dalam berusaha mengubahnya. Ajari dia dengan penuh kelembutan dan berikan contoh bagaimana sikap wanita dewasa yang baik. Lama-kelamaan dia akan belajar dan menyadari bahwa sifat manjanya tidak terlalu baik untuk hubunganmu dan dia.

  1. Ajarkan dia untuk mau menunggu

Wanita manja seringkali meminta pertolongan setiap saat, bahkan ketika dia melihatmu sedang sibuk dan lelah. Tidak jarang mereka enggan menunggu dan ingin agar kemauannya dituruti saat itu juga. Hal ini tentu sangat merepotkan jika dibiarkan. (Baca juga: Kepribadian Dependen)

Oleh karena itu, kamu bisa melatihnya agar mau menunggu. Jangan terburu-buru menuruti apa keinginannya.

Berilah dia waktu untuk mau mengerjakan tugasnya sendiri atau berusaha meraih keinginannya sendiri. Jika dia berhasil mendapatkan apa yang dia inginkan sendiri, perasaan itu akan membuatnya merasa kuat dan di lain waktu dia akan mencoba melakukan sesuatu sendiri.

Kalaupun kamu ingin membantunya, beri jarak waktu untuk membuatnya merasakan menunggu. Dengan tidak memberikan keinginannya secara instan, kamu telah melatihnya untuk bersabar dan berpikir apakah sifat manjanya merupakan hal yang bijaksana untuk dipertahankan.

  1. Jangan terlalu menyalahkan

Semanja-manjanya pasanganmu, dia pasti memiliki kelebihan atau kebaikan lainnya. Maka, jangan terlalu menyalahkan atau kesal padanya.

Tetaplah bersabar menghadapi wanita yang manja tersebut. Bagaimanapun, sifat manja yang dia tunjukkan padamu merupakan bentuk kepercayaannya padamu dan bahwa dia bisa mengandalkanmu di dalam hidupnya. Sweet banget, kan?

Baca juga:

Nah, tips menghadapi wanita manja di atas bisa kamu coba segera, kan? Memang tidak mudah, tapi jika itu demi kebaikan hubunganmu dengan dia, tidak ada salahnya untuk dicoba, bukan?

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta