Sponsors Link

13 Fakta Anak Ketiga Menurut Psikologi

Sponsors Link

Fakta anak ke 3. Apakah sobat semua adalah salah satu anak ke tiga sobat? Jika iya anda harus menyimak ulasan berikut ini nih sobat, karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan ulasan kepada sobat semua mengenai fakta anak ketiga menurut psikologi.

ads

Seperti yang sudah penulis jelaskan sebelumnya psikologi sangatlah  luas dan komplek cakupannya, salah satunya aspek psikologi tersebut juga berpengaruh terhadap fakta kepribadian seseorang loh sobat. Tentunya pembahasan ini menarik untuk kita kupas habis ya sobat, terlebih bagi anda yang memang kebetulan anak ke tiga. Mari kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Check it out !

1. Anak Ketiga Paling Berbeda

Fakta anak ketiga yang pertama. Secara umum, anak ketiga merupakan anak yang paling berbeda dengan saudara yang lainnya. Biasanya anak ketiga sering melakukan hal yang tidak biasa dilakukan oleh anak yang lainnya serta biasanya yang dilakukannya adalah hal yang unik. (Baca juga mengenai penerapan disiplin pada anak usia dini)

2. Anak Ketiga Umumnya Sensitif dan Mudah Menangis

Fakta kedua. Biasanya anak ketiga ini cenderung lebih peka jika dibandingkan dengan anak lainnya. Ketika menghadapi masalah, anak ketiga ini cenderung lebih mudah menangis, walupun mungkin di depan orang kelihatan tersenyum itu hanyalah sesuatu yang dilakukannya untuk menutupi rasa kesedihannya, namun di belakang biasanya ia akan menangis meluapkan rasa gundah dihatinya. (Baca juga mengenai masalah psikologis pada anak tunarungu)

3. Anak Ketiga Umumnya Keras Kepala

Fakta ke tiga. Anak ketiga biasanya keras kepala. Keras kepala dalam hal ini maksudnya adalah anak ketiga ini sedikit keras dalam mempertahankan pendapat atau pendiriannya., dan cenderung tidak mau menuruti atau mendegarkan nasehat orang lain. (Baca juga mengenai cara mendidik anak down sindrom)

4. Anak Ketiga Sering Mengganggu

Dalam keluarga, anak ketiga ini biasanya sangat suka mengganggu saudara – saudaranya yang lain, dan tidak jarang membuat kaka atau adiknya merasa terganggu oleh tingkah lakunya. (Baca juga mengenai pengaruh psikologi pendidikan terhadap perkembangan anak)

5. Anak Ketiga Canggung dan Ceroboh

Fakta berikutnya adalah biasanya anak ketiga bersifat canggung dan cenderung ceroboh dalam melakukan sesuatu. Tak jarang akibat kecerobohannya ini, mengakibatkan dirinya ataupun orang lain akan merasa dirugikan akibat kecerobohanya tersebut. Untuk itu bagi anda yang memang anak ketiga, sifat canggung dan cerobohnya sedikit demi sedikit bisa dikurangi ya sobat. (Baca juga mengenai cara menghilangkan trauma psikis pada anak)

6. Anak Ketiga Tidak Peduli Kata Orang Lain

Fakta yang selanjutnya adalah anak ketiga ini biasanya lebih cuek akan omongan orang lain yang tidak ada hubungannya dengan dia. Umumnya jika ada seseorang yang sedang membicarakan seseorang yang tidak ada hubungannya dengannya, tidak jarang si anak ketiga ini mengabaikannya karena menurutnya hal tersebut tidaklah penting baginya.


7. Anak Ketiga Mukanya Garang, Namun Peduli Orang Lain

Fakta yang menarik dari anak ketiga ini adalah meski sekilas terlihat sangat garang, anak ketiga ini tidak jarang tersentuh hatinya apabila ada hal yang menurutnnya perlu di kasihani atau diberikan empati. Anak ketiga ini memiliki sifat mudah marah, namun jangan salah sobat, anak ketiga ini biasanya manis dan disukai oleh banyak orang, selain itu anak ketiga juga suka bercanda denagn orang lain meskipun hatinya sedang sedih. Menurutnya hal tersebut adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa sedih dalam hatinya.

8. Anak Ketiga Cenderung Bersifat Manja

Bersifat manja dan ingin selalu dimanja adalah salah satu sifat dari anak ketiga. Pada umumnya anak ketiga ini tidak begitu baik kelakuan atau adat nya karena selalu diberi hati atau selalu dimanja oleh orang disekitarnya dan juga karena jarang di tegur maupun dimarahi, bahkan biasanya kehendaknya pun selalu dituruti. Hal inilah yang membuat anak ketiga ini berasa selalu dimanja oleh keluarganya.

9. Anak Ketiga Selalu Mengagumkan

Salah satu sifat yang sangat disukai dari anak ketiga ini adalah, biasanya anak ektiga mempunyai sifat periang dan selalu ceria serta dirasa membawa kebahagiaan bagi orang di sekitarnya, oleh karena hal tersebut tidak jarang anak ketiga ini dikagumi oleh orang lain dan dianggap orang yang luar biasa.

10. Anak Ketiga Suka Menyimpan Amarah

Nah ada juga nih sobat fakta yang tidak mengenakkan dari anak ketiga ini, yaitu suka menyimpan amarah. Dihadapan teman dan keluarganya, biasanya anak ketiga ini selalu terlihat ceria dan seolah tidak ada masalah apapun dalam hidunya, namun jangan salah sobat anak ketiga ini terkadang suka menyimpan amarah dalam diamnya. Untuk itu hati –   hati dalam bersikap terhadap anak ketiga ini ya sobat.

11. Anak Ketiga Tidak Suka Dibanding –  bandingkan

Memang pada umumnya semua orang tidaklah suka dibanding –   bandingkan dengan orang lain. Namun hal tersebut paling tidak disukai oleh anak ketiga loh sobat, hal tersebut akan membuat anak ketiga ini menjadi sanagt sensitif, karena pada umumnya pribadi anaka ketiga ini bersifat unik, oleh karena hal tersebutlah mereka tidak suka jika dibanding –   bandingakan dengan orang lainnya.

12. Anak Ketiga Paling Berbakti Kepada Orang Tua

Fakta selanjutnya yang bisa anda contoh dari anak ketiga ini adalah berbakti kepada orang tua. Meskipun tergolong anak yang bersifat manja, namun pada kenyataanya anak ketiga ini adalah anak yang paling ingat untuk berbakti kepada orang tuanya. Nah sobat semua, sifat seperti ini harus anda contoh yak arena berbakti merupakan kewajiban setiap anak kepada orang tuanya.

13. Anak Ketiga Cenderung Tertutup Akan Masalahnya

Fakta terakhir dari anak ketiga ini adalah cenderung tertutup akan masalahnya. Meskipun dikenal dengan orang yang periang dan ceria, namun salah satu sifat dari ornag ketiga ini adalah mereka tidak suka membicarakan masalahnya terhadap orang lain. Mereka cenderung menutupinya sendiri.


Demikianlah ulasan mengenai fakta anak ketiga yang boleh penulis share pada kesempatan kali ini ya sobat. Nah bagi sobat semua yang memang anak ketiga, apakah anda merasa cocok dengan ulasan yang penulis paparkan diatas? Untuk kelebihannya bisa anda tingkatnya ya sobat, namun kekurangannya alangkah baiknya anda hilangkan sedikit  demi sedikit ya sobat. Sampai ketemu diartikel selanjutnya. Salam hangat dan salam anak ketiga ya anda semua.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Psikologi Anak