Sponsors Link

12 Cara Untuk Meningkatkan Harga Diri

Sponsors Link

Cara Untuk Meningkatkan Harga Diri merupakan sebuah gaya, pola pikir, dan cara hidup. Jadi bagaimana cara Sobat menjadi pribadi yang menarik yang memiliki cara untuk memposisikan diri dengan tepat pada situasi apapun, bukan hanya berhubungan dengan ekonomi atau pengaruh saja. Tiap orang bisa memiliki harga diri yang terbaik jika mampu bersikap dan mengontrol diri dengan baik, berikut tips selengkapnya untuk bisa mencapai hal tersebut.

ads

1. Kuasai bahasa tubuh yang menarik

Apabila Sobat ingin menjadi menarik, Sobat wajib menguasai bahasa tubuh yang menarik sehingga individu lain akan langsung terkesan saat mereka melihat cara Sobat membawa diri. Individu yang menarik selalu merasa percaya diri, bertanggung jawab, dan tenang. Oleh sebab itu, pastikan bahwa Sobat tak berjalan terlalu cepat, mencari barang yang hilang di dalam tas dengan emosi yang tak terkontrol, atau biasa bertindak dengan cara yang membuat Sobat terlihat letih dan tak yakin pada diri sendiri. Apabila Sobat ingin terlihat menarik, gerakan tubuh Sobat wajib terukur dan tenang. (Baca juga mengenai sifat umum aktifitas manusia)

2. Milikilah potongan rambut yang menarik

Bagian dari menjadi menarik adalah dengan menguasai penampilan. Pastikan bahwa Sobat memotong rambut setiap 2 minggu sekali atau lebih dan perbaruilah model rambut paling tak setiap tahun supaya Sobat tetap mempunyai penampilan terkini dan trendi. Sobat tak wajib mengikuti setiap tren yang Sobat lihat, tetapi Sobat wajib memastikan bahwa Sobat terlihat segar dan bergaya, serta tak terlihat menggunakan model rambut yang sama selama sepuluh tahun terakhir. (Baca juga mengenai sifat sifat perhatian dalam psikologi umum)

3. Riasan

Wanita sebaiknya memakai riasan untuk menunjukkan bahwa mereka telah berusaha, tetapi tak terlalu berlebihan sehingga akan menghilangkan kecantikan alami mereka. Sobat dapat melakukannya hanya dengan sebuah sentuhan perona mata, celak, dan lipstik atau pemulas bibir. Tak diperlukan penggunaan bulu mata palsu atau lapisan perona pipi. Pria sebaiknya menjaga supaya wajah mereka terlihat segar, tetapi mereka juga dapat memelihara jenggot atau sedikit rambut rambut pendek. (Baca juga mengenai sifat hakiki manusia)

4. Berpakaian dengan sopan

Berpakaian dengan pakaian yang memiliki cara untuk meningkatkan harga diri adalah wajib bila Sobat ingin terlihat menarik. Sobat wajib berusaha berpakaian dengan sedikit lebih formal pada setiap kesempatan, baik bila Sobat sedang mengikuti ujian atau pergi ke pesta ulang tahun teman. Tak berarti bahwa Sobat wajib mengenakan gaun pesta formal ke acara kasual, tetapi artinya adalah Sobat wajib berusaha berpenampilan 10% lebih menarik daripada individu individu di sekitar Sobat. Perbedaan kecil ini akan membuat Sobat menonjol sebagai individu yang lebih menarik diantara banyak individu. (Baca juga mengenai sifat dasar manusia)

5. Gunakan aksesori yang memiliki cara untuk meningkatkan harga diri

Aksesori dapat membantu melengkapi penampilan menarik saat Sobat sudah menentukan koleksi pakaian dan penampilan secara umum. Kuncinya adalah dengan tak menggunakannya berlebihan, misalnya dengan mengenakan banyak aksesori sekaligus. Hanya dengan sedikit aksesori kunci, cukup membantu memberikan sentuhan menarik pada busana Sobat. (Baca juga mengenai pengaruh psikis pada pecandu sabu)

6. Bicarakan mengenai pokok bahasan yang mutakhir

Apabila Sobat ingin tampak memiliki cara untuk meningkatkan harga diri, Sobat wajib siap membahas hal mutakhir dan menghindari hal kurang memiliki cara untuk meningkatkan harga diri sebisa mungkin. Bersiaplah untuk membahas berita terbaru, politik, sastra, seni, acara budaya, atau apa pun yang menunjukkan bahwa Sobat adalah pribadi dengan wawasan luas yang mengetahui tentang apa yang sedang terjadi di dunia. Menjadi pribadi yang memiliki cara untuk meningkatkan harga diri lebih dari sekadar penampilan, kata kata Sobat juga wajib menunjukkan bahwa Sobat memiliki cara untuk meningkatkan harga diri.

7. Hindarilah percakapan yang akan membuat individu lain merasa tak nyaman

Pemahaman mengenai apa yang sebaiknya tak dikatakan sama pentingnya dengan pemahaman tentang apa yang sebaiknya tak diperbincangkan. Meskipun Sobat tak wajib menyensor diri sendiri seluruhnya sehingga akhirnya terdengar seperti individu lain, apabila Sobat ingin terdengar memiliki cara untuk meningkatkan harga diri, Sobat wajib menghindari pokok bahasan yang akan membuat individu lain merasa ngeri, memutar mata, atau secara umum merasa seperti ingin keluar dari ruangan.


8. Belajarlah berbicara lebih dari satu bahasa

Hindari pergi keluar dan mengajar diri sendiri hanya demi menjadi memiliki cara untuk meningkatkan harga diri, tetapi pahamilah bahwa apabila Sobat benar benar ingin menjadi memiliki cara untuk meningkatkan harga diri, Sobat wajib mempunyai pikiran yang terbuka dan pengetahuan tentang budaya lain serta cara mereka menjalani hidup di negara yang berbeda, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menguasai bahasa asing. Hal ini akan membutuhkan waktu, tetapi pasti akan membuat Sobat semakin terlihat memiliki cara untuk meningkatkan harga diri.

9. Hindarilah bahasa yang kasar

Apabila Sobat ingin tampak memiliki cara untuk meningkatkan harga diri, Sobat wajib menahan keinginan untuk mengutuk. Sobat juga wajib menghindari penggunaan bahasa yang vulgar, mengacu pada bagian pribadi Sobat, atau pembahasan tubuh individu lain secara kasar. Apabila Sobat ingin menunjukkan bahwa pemikiran Sobat memiliki cara untuk meningkatkan harga diri, Sobat tak boleh mengutuk di antara setiap kalimat. Tetaplah sadar dengan kata kata yang digunakan dan pastikan bahwa Sobat menghindari apa pun yang terlalu menyinggung atau membuat Sobat terdengar seperti anak anak.

10. Tingkatkan perbendaharaan kata Sobat

Individu individu yang benar benar memiliki cara untuk meningkatkan harga diri mempunyai kosakata yang mumpuni dan mampu menghasilkan kata yang tepat untuk setiap situasi. Apabila Sobat ingin tampak memiliki cara untuk meningkatkan harga diri, Sobat wajib menambahkan kata kata yang lebih dari “baik” dan “jelek” pada perbendaharaan kata Sobat, dan Sobat wajib mampu menjelaskan sesuatu dengan bahasa yang canggih, ilmiah, dan bijaksana.

11. Lakukan debat yang menarik

Individu individu yang memiliki cara untuk meningkatkan harga diri mampu terlibat dalam debat yang sehat dan menyenangkan yang tak akan berubah menjadi buruk. Apabila Sobat berbeda pendapat dengan individu lain, berlakulah baik, sopan, dan tak menyalahkan selama Sobat tetap berdebat aspek detail dari seni, politik, atau apa pun yang tak Sobat setujui. Hindari menggunakan bahasa yang kasar dan mengejek atau marah di tengah perdebatan.

12. Berbicaralah mengenai diri Sobat dengan rendah hati

Bagian dari cara untuk meningkatkan harga diri adalah berperilaku dengan memberi kesan percaya diri secara halus tanpa menyombongkan diri sedikit pun. Oleh sebab itu, saat Sobat membahas kemampuan Sobat di sekolah atau kantor, pastikan bahwa Sobat tak berbicara tentang betapa hebat, cerdas, atau briliannya Sobat. Apabila Sobat melakukan sesuatu yang benar benar hebat, individu lain akan mengakuinya tanpa perlu Sobat memamerkannya.

Demikian yang dapat penulis sampaikan, semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Ilmu Psikologi