Sponsors Link

7 Cara Terapi Butterfly Untuk Mengurangi Stress Yang Efektif

Sponsors Link

Stress merupakan salah satu kondisi gangguan psikis yang paling banyak dialami oleh individu di dalam masyarakat. Stress dapat dipicu oleh berbagai macam kondisi terutama karena adanya tekanan terhadap pikiran yang cukup kuat termasuk faktor faktor stees pada remaja maupun orang dewasa. Beberapa penyebab stress lainnya seperti , kesedihan yang cukup kuat, tuntutan pekerjaan maupun kehidupan, trauma psikologis yang membekas, dan lain sebagainya. Stress seringkali menyebabkan beberapa hal yang diharapkan dapat terganggu termasuk jalannya kehidupan, untuk itu perlu adanya upaya dalam mengatasinya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melalui terapi butterfly. Berikut beberapa cara terapi butterfly untuk mengurangi stress dalam penjelasan di bawah ini.

ads

Pentingnya Meredam Stress

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara terapi butterfly untuk mengurangi stess maka sangat perlu diperhatikan dan dipahami terlebih dahulu mengenai pentingnya meredam stress dan tidak membiarkannya berlarut larut. Stress yang terlalu dalam dan berkepanjangan seringkali menjadi salah satu penyebab penyakit serius di tubuh serta dapat memicu perilaku yang menyimpang dan bahkan ada resiko keinginan untuk mengakhiri hidup karena beratnya beban yang dihadapi. Karena resiko yang ada tersebut maka stress haruslah dapat dikendalikan dengan baik oleh masing masing individu.

Terapi Butterfly Untuk Mengurangi Stress

Ada banyak cara dan jenis terapi untuk menurunkan stres yang dapat dilakukan untuk mengatasi kondisi stress mulai dari beristirahat, refreshing, berdoa, hingga melalui beberapa alat ataupun teknik terapi tertentu yang dapat memberikan stimulus tertentu sehingga pikiran lebih terkendali dan stress dapat teratasi. Terapi butterfly merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk membantu dalam mengatasi stress. Terapi butterfly secara prinsip merupakan gerakan tertentu yang dapat dilakukan untuk dapat memberikan ketenangan bagi para penderita stress.

Bentuk Tubuh Butterfly Untuk Proses Terapi

Seperti namanya, terapi butterfly merupakan salah satu cara mengatasi stres dan depresi melalui gerakan tertentu dimana tubuh dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai bentuk kupu kupu. Cara terapi butterfly untuk mengurangi stress tersebut dapat dilakukan melalui beberapa tahapan berikut ini.

  1. Biarkan tubuh dalam kondisi yang relaks dan tidak kaku dalam melakukan gerakan atau bentuk gerak ini.
  2. Posisikan tubuh dalam keadaan duduk bersila dengan disamping tempat duduk disediakan aromaterapi untuk lebih memberikan efek tenang.
  3. Setelah tubuh dalam posisi duduk yang tenang maka letakan telapak tangan berada di bagian belakang leher keduanya sehingga seolah olah tangan akan membentuk seperti sayap kupu kupu.
  4. Gerakan bagian sikut dan tangan yang telah membentuk sayap tersebut kedepan dan kebelakang seperti kepakan sayap kupu kupu.
  5. Selama mengepakan sayap, ucapkan kata kata positif seperti “aku baik baik saja” secara terus menerus sampai dirasa ada ketenangan yang dicapai.
  6. Bentuk terapi sederhana tersebut dapat membantu mengusir stress dan memang patut untuk dicoba karena sangat mudah untuk diikuti/
  7. Selama terapi, selalu tanamkan akses gembira untuk membantu menstimulus tubuh dalam mengusir semua pikiran yang memberatkan dan memicu stress yang terkadang menjadi salah satu gangguan mental yang unik.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara terapi butterfly untuk mengurangi stress yang patut dicoba dalam mengatasi kondisi permasalahan psikologis ringan. Stres dapat menimbulkan dampak yang buruk jika tidak diatasi segara dan dibiarkan saja.

Sponsors Link
, , ,