Sponsors Link

13 Alasan Bawah Sadar Menentukan Kesuksesan Seseorang

Sponsors Link

Ketika berada pada suatu pilihan yang sulit dan anda harus memilih salah satu jalan, keputusan apapun yang anda buat akan menentukan arah hidup anda. Keputusan dapat terjadi secara sadar atau secara tidak sadar. Tentu anda pernah mengalami suatu hal yakni ketika anda mengambil keputusan secara otomatis dan secara tidak sadar telah mengetahui tujuan untuk mencapainya.

ads

Hal itu juga yang berhubungan dengan kesuksesan, terkadang anda merasa sudah memiliki info tertentu yang menjadi dasar dan menjadi penentu dalam hidup dan ternyata hal itu berpengaruh besar pada hidup seseorang, itulah yang disebut dengan keadaan bawah sadar, sebab itu, terdapat 13 alasan bawah sadar menentukan kesuksesan seseorang, berikut diantaranya.

1. Terjadi Secara Reflek

Bawah sadar manusia ialah sesuatu yang reflek dan bersifat intuisi, yakni tidak bisa dijelaskan atau diterangkan secara nalar, pikiran bawah sadar hampir seperti sebuah firasat yang seolah membawa kepada jalan yang dituju. Misalnya ialah pengambilan keputusan yakni yang dilakukan secara yakin walaupun pada awalnya tidak terfikirkan sehingga mengarah kepada sesuatu yang tak terduga yang terkadang bisa membawa kepada kesuksesan. (Baca juga mengenai tips sukses di usia muda).

2. Pola Pikir Bebas dan Alami

Pikiran bawah sadar ialah pikiran yang bebas dan alami serta tidak dibuat buat dan tidak terpengaruh dari dunia luar, pikiran bawah sadar memiliki daya olah yang bebas dan alami yakni sesuai dengan apa yang dipikirkan dan apa yang menurutnya terbaik dari dalam hatinya sendiri sehingga terkadang bisa menjadi petunjuk yang tepat mengenai langkah yang diambil untuk mencapai kesuksesan. (Baca juga mengenai hambatan psiklogi dalam belajar).

3. Sesuai yang Sering Difikirkan

Alasan bawah sadar menentukan kesuksesan karena sesuai dengan apa sering difikirkan atau apa yang menjadi dominan, misalnya ketika seseorang merasa yakin bahwa ia akan berhasil dan merasa mantap dengan apa yang ia lakukan makan pikiran bawah sadarnya juga akan menyatakan hal yang sama dan mengarahkan menuju keberhasilan seperti yang biasa difikirkannya. (Baca juga mengenai hakikat motivasi dalam psikologi).

4. Alam Bawah Sadar Adalah Kenyataan

Beberapa orang mengira bahwa alam bawah sadar adalah sesuatu yang berhubungan dengan kahayalan atau tidak nyata, padahal alam bawah sadar ialah sesuatu yang nyata dan berhubungan erat dengan apa yang terjadi dalam kehidupan sehari hari, sebab itu alam bawah sadar akan menyadarkan seseorang mengenai kenyataan dan apa yang harus dilakukan dengan kenyataan tersebut untuk bisa mencapai kesuksesan yang diharapkan. (Baca juga mengenai unsur kekuatan pribadi secara psikis).

5. Bersifat Menenangkan

Hati nurani terkadang menjadi tidak tenang karena banyaknya pengaruh dari luar yang menyebabkan kebingungan dan rasa waswas mengenai apa yang ingin diambil dan diputusan, alam bawah sadar akan memberikan rasa tenang dan melenyapkan kebingungan dengan menunjukkan yang terbaik sesuai hatinya sehingga orang yang menggunakannya akan merasa tenang dan jauh dari rasa bimbang. (Baca juga mengenai pentingnya kesehatan mental dalam dunia kerja).

6. Mengikuti Hati Nurani

Apa yang dikatakan oleh alam bawah sadar ialah apa yang sesuai dengan hati nurani, banyak jalan menuju kesuksesan yang semuanya dibedakan yakni dengan jalan kebaikan atau jalan yang lebih singkat namun harus mengorbankan sesuatu atau mengorbankan orang lain, alam bawah sadar akan menjauhkan dari hal yang demikian dan menunjukkan jalan yang benar menuju hati nuraninya untuk mencapai kesuksesan yang terbaik.


7. Meningkatkan Konsentrasi

Alam bawah sadar dapat membantu seseorang untuk lebih berkonsentrasi dalam menghadapi apapun sehingga menjadi lebih fokus untuk menggapai kesuksesan, hal ini dapat terjadi misalnya pada mentalis yang mampu melakukan sesuatu yang berat seperti ditindah benda berat atau berada di dalam air dalam waktu yang lama, hal itu ialah salah satu hasil sukses yang didapat dari pengendalian alam bawah sadar.

8. Memberikan Rasa Rileks

Alasan bawah sadar menentukan keberhasilan ialah karena alam bawah sadar mampu memberikan rasa rileks pada diri seseorang terlebih ketika pikiran bawah sadar tersebut disempurnakan dengan doa sesuai kepercayaannya, memang alam bawah sadar ialah suatu petunjuk dari Tuhan yang tak bisa dilihat secara nalar namun mampu memberikan rasa rileks dan keyakinan dalam hati.

9. Menciptakan Sugesti Positif

Untuk mencapai sukses tentu salah satu caranya ialah selalu berfikir positif, orang yang mampu mengendalikan alam bawah sadarnya akan selalu mendapat sugesti positif seperti misalnya di suatu tempat pernah ada acara untuk menenangkan diri terlebih dahulu sebelum ujian sehingga siswa yang akan mengikuti ujian dapat melakukannya dengan tenang dan mampu mencapai hasil yang sukses karena mendapat sugesti positif dan mampu mengendalikan alam bawah sadarnya sendiri.

10. Sama dengan Kekuatan Pikiran

Semua yang kita lakukan di dunia ini baik itu buruk ataupun baik semuanya diawali dari kekuatan pikiran, hal itu ialah pikiran yang berasal dari alam bawah sadar, yang bisa diarahkan menuju kebaikan dengan cara sering memikirkan kebaikan pula, sebab itu alam bawah sadar mampu menjadi jalan untuk sukses karena mampu mengendalikan pikiran yang dimilikinya sendiri.

11. Meningkatkan Pemahaman

Sesuatu terkadang akan sulit dipahami jika dilihat secara langsung dan dengan mendetail, namun, ada berbagai hal yang lebih mampu untuk dipahami secara pribadi melalui pikiran bawah sadar yang isinya lebih murni dan lebih jujur daripada pikiran yang berasal dari luar yang penuh dengan pengaruh dan sering membawa kebingungan, ketika suatu cara sudah dipahami dengan benar, maka jalan untuk sukses akan terbuka dengan mudah.

12. Memberi Mindset Positif

Mindset yang positif ialah jalan untuk menuju kesukesan yang positif sebab ia mampu mengarahkan dirinya sendiri untuk berfikir positif dan mencapai yang terbaik sesuai kemampuannya sehingga ketika seseorang memiliki mindset yang positif, ia akan menyebarkannya kepada orang orang di sekitarnya dan menularkan semangat yang positif.

13. Menata Fisik dan Jiwa

Alam bawah sadar bisa membawa seseorang untuk memiliki jiwa yang tenang dan fisik yang seimbang sebab menjadikan diri sendiri selalu berfikiran positif dan mampu membantu serta mengarahkan seseorang menuju jalan yang sukses, hasilnya ia mendapatkan apa yang ia inginkan sesuai apa yang diinginkan nuraninya dan bisa mencapai apa yang diharapkan.

Demikian artikel kali ini, semoga mudah dipahami oleh anda dan dapat menjadi wawasan yang bermanfaat, jangan lupa selalu perbarui ilmu anda dengan membaca artikel artikel mengenai dunia psikologi di website kami. Terima kasih. Salam hangat.

Sponsors Link
, , , , ,