Sponsors Link

15 Cara Melupakan Cinta Dalam Diam

Sponsors Link

Melupakan seseorang yang kita sayang dan kita cinta memang bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan, terlebih lagi apabila kita memiliki banyak kenangan dan juga masa lalu dengan orang tersebut.

ads

Mungkin ada beberapa alasan yang membuat cinta tidak dapat bersama sehingga satu dengan yang lainnya tidak dapat saling memiliki. Mencintai seseorang memang bukan hal yang salah, namun apabila keadan yang memang sudah mengharuskan kita untuk melupakan orang tersebut bisa jadi harus dilakukan juga.

Cinta di dalam psikologi umumnya tidak pernah salah, yang salah itu mungkin waktu, dan kepada siapa kita mencintai seseorang, apakah orang tersebut layak untuk dimiliki, ataukan orang tersebut sudah tidak dapat kita miliki. Mencintai dalam diam memang hal yang akan menyakitkan hati bahkan menyakitkan diri kita sendiri, untuk itu cara terbaik dan paling realistis adalah berusaha untuk melupakan orang tersebut.

Hal yang mungkin sulit untuk dilakukan namun harus dilakukan juga. Untuk itu dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara melupakan cinta dalam diam, berikut ulasannya.

  1. Kurangi komunikasi

Cara pertama ini merupakan cara yang tepat dalam melupakan seseorang dalam diam, sebaiknya lakukan komunikasi seperlunya saja, meski sulit namun kita harus melakukannya. Seiring dengan berjalannya waktu pasti kita akan terbiasa dengan tanpa kehadiran orang tersebut dan pelan-pelan dapat melupakannya.

  1. Menyibukan diri

Kamu bisa melakukan hal-hal atau urusan yang idak ada sangkut pautnya dengan orang tersebut, dan mengetahui cara menguatkan mental. misalnya menyibukan diri dengan tugas kuliah, menyibukan diri dengan pekerjaan, atau menyibukan diri dengan teman-teman meski hanya sekedar hangout bareng atau melakukan kegiatan positif lainnya, yang tidak ada hubungannya dengan orang yang kamu cintai.

  1. Menyukai orang lain

Menyukai orang lain memang belum tentu mencintai nya, namun cara ini cukup ampuh dalam menyibukan fikiran dan hati kamu untuk pergi ke lain hati sesuai makna cinta di dalam psikologi , sehingga akan melupakan orang yang ingin kamu lupakan, hal ini mungkin akan sedikit sulit, karena pasti kamu sakan mencari perbandingan orang tersebut.

Berhenti melakukan hal tersebut dengan mencari perbandingan, karena setiap orang itu berbeda dan unik, sehingga pelan-pelan kamu akan dapat melupakan orang yang ingin kamu lupakan

  1. Mengurangi kebersamaan

Apabila kita terbiasa bersama dengan dirinya, mungkin akan lebih sulit melupakan dia, namun apabila kamu memikirkan hal jangka panjang yang akan kamu dapat untuk melupakan dia, kamu akan sedikit terbantu dan pelan-pelan etrbiasa tanpa kehadiarannya. Sehingga sebisa mungkin hindari pergi bersama atau bahkan berkomunikasi langsung dengan dia.

  1. Terimalah kenyataan

Menerima kenyataan memanglah pahit begitupun cara menguatkan mental pada diri sendiri. apalagi jika kenyataan yang harus diterima adalah melaupakan orang yang kita cintai.

Hal ini mungkin sulit tapi kita harus meyakinkan pada diri kita bahwa hal terbaik yang harus kita lakukan adalah melupakannya. Dan berfikr selalu berfikir positif bahwa orang yang terbaik pasti akan dating kepada kita.


  1. Membuang segala tentang dia

Kenangan mungkin akan sulit untuk dilupakan apalagi jika banyak sekali barang-barang atau benda yang masih tersimpan dari dia.

Hal yang harus kamu lakukan adalah membuang semua barang-barang yang memiliki kenangan bersama dia, mungkin menghapus kontak di handphone juga bisa dijadikan salah satu cara, memblokir media socialnya dan segala sesuatu yang berhubungan tentang dia.

  1. Melihat sisi negative pada dirinya

Berfikiran negative pada seseorang tentu tidak boleh dilakukan, namun apabila hal ini merupakan cara terbaik untuk melupakan dia, mungkin bisa dimaklumi. Sebaiknya berhenti memikirkan segala kenangan indah bersama dia. Dan berfikir bahwa dia bukan yang etrbaik akan jauh lebih cepat untuk melupakan cinta kamu kepadanya.

  1. Fokus kepada tujuan

Selalu mengingat tujuan awal hidup kamu, masa depan kamu akan jauh lebih baik apabila tidak bersamanya, toh sebelum bersama dia hidup kamu pun baik-baik saja tanpa dia. Memikirkan hal tersebut mungkin akan membantu dalam melupakan cinta mu dalam diam, sellau ingat dan focus pada masa depan yang tidak ada hubungannya dengan dia orang yang kamu cintai.

  1. Perbanyak ibadah

Lebih baik menyibukan diri untuk ibadah dan berserah diir pada tuhan, dan berfikir positif bahwa tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita. Apabila dia harus kita lupakan berarti dia bukanlah yang etrbaik untuk kita perjuangkan. Sellau ingat bahwa ada yang jauh lebih penting kita lakukan dari pada terus mmeikirkan dia.

  1. Meminta nasihat pada orang lain

Mintalah nasihat dan juga dorongan pada teman atau sahabatmu agar kamu dapat melupakansi dia secepatnya. Mencurahkan hati pada sahabat akan menjadi hati kamu lebih tenang dan yakin untuk dapat melupakan dia secepatnya. Teman juga dapat membantu kamu kembali pada kebahagian awalmu sebelum bersama orang yang kamu cintai tersebut.

  1. Tegas dalam mengambil keputusan dan resiko

Melupakan seseorang yang kita cinta adalah sebuah proses, dan kamu tidak harus menyesali hal tersebut apabila memang itu yang etrbaik yang harus dilakukan, berhenti untuk membuat dirimu sedih dengan karena harus melupakan dia dan berpisah dengan dia. Yakinlah mengenai segala keputusan yang kamu ambil, bahwa melupakannya adalah cara terbaik yang perlu dilakukan

  1. Melihat sisi buruknya

Setiap orang pasti pernah mempunya sisi, nah, untuk melupakan orang yang kmau cintai sebaiknya lihat sisi buruk dia, apa yang pernah dia lakukan sehingga mmebuat hati kamu sakit, atau befikir lagi mengenai alasan yang membuat kamu tidak bisa terus bersamanya.

  1. Memblokir akun social media

Mungkin cara ini memang kekanak-kanakan, namun perlu dicoba juga untuk dilakukan, berhenti untuk stalking dia pada status facebook atau updatean foto instagramnya, sehingga kamu dapat berupaya bagaimana  cara menghilangkan rasa kangen karena pasti bisanya jika masih penasaran pasti kamu mengintip juga pada akunnya, nah untuk itu lebih baik blokir semua akun social medianya sehingga kamu sudah tidak akan bisa melihatnya lagi.

  1. Menjadi seseorang yang disukai orang lain.

Rubahlah semua yang ada pada diri kamu, dan hiduplah dengan bahagia. Saat kamu menjadi sesorang yang banyak menyukai kamu pasti kamu akan merasa bahagia dan pelan-pelan akan melupakan si dia

  1. Selalu berfikir positif

Konsep cinta di dalam psikologi adalah selalu berfikir positif, Ini adalah cara terakhir dalam melupakan cinta dalam diam, kamu dapat mensugestikan segala apa yang ada pada diri kamu mengenai hal positif apabila kamu bisa melupakannya, berfikir bahwa masih banyak orang yang mencintai diri kamu apa adanya dan lebih baik dari dia akan emnjadikan kamu lebih mudah untuk melupakan cintamu dengan dia.

Nah, berikut ulasan dan tips cara melupakan cinta dalam diam. Meski rasanya akan sulit tapi kalo belum dicoba tentu kita tidak akan tahu hasilnya, selalu berfikirlah positif dan jangan terlaurut dengan kesedihan berlama-lama karena hidup akan terus berjalan bahkan tanpa kehadiaran dia di samping kamu. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta