Sponsors Link

15 Tips Agar Disukai Banyak Orang Efektif

Sponsors Link

Menjadi seseorang yang populer dan disukai banyak orang tentunya akan sangat menyenangkan,karena hal itu akan memudahkan kita bergaul dan memperluas jaringan sosial. Bagi beberapa orang kesuksesan dalam pergaulan merupakan salah satu tolok ukur mereka tentang kebahagiaan. Sebab, tidak semua indikator kebahagiaan adalah melulu tentang melibatkan uang. Ada kalanya kasih sayang dan penerimaan orang sekitar menjadi lebih penting dari apapun lainnya. Tidak ada orang yang senang jika terkucil dalam pergaulan, sebab pada dasarnya manusia selalu membutuhkan kehadiran dan pengakuan dari sesamanya .

ads

Tips agar disukai banyak orang diperlukan agar Anda bisa menjalani pergaulan yang mulus diantara macam – macam sifat manusia yang berbeda – beda. Hal yang menentukan apakah kita bisa menjadi orang yang selalu diterima di lingkungan pergaulan adalah berbagai sikap yang kita tunjukkan ketika sedang berada di depan umum. Apabila kehadiran Anda bisa membuat orang lain merasa lebih nyaman maka sudah pasti Anda akan menjadi orang yang selalu ditunggu – tunggu. Bahkan, kasih sayang dari orang – orang terdekat bisa jadi akan melimpah kepada orang yang sikapnya selalu menyenangkan dan membuat orang lain merasa nyaman. Anda pun bisa mendapatkan teman – teman yang loyal dan setia serta selalu ada saat dibutuhkan.

Cara Agar Disenangi Orang

Untuk menjadi seseorang yang disukai banyak orang lain tidak dapat terjadi dalam semalam saja. Banyak sikap dan sifat yang harus kita ubah, bahkan bebrapa sikap buruk harus dihilangkan agar tidak menghalangi upaya kita memperbaiki diri. Beberapa tips agar disukai banyak orang yaitu:

1. Bisa mendengarkan

Terkadang seseorang hanya butuh didengarkan dan mendapatkan perhatian dari lawan bicara nya, tidak ingin diberi saran yang berpanjang lebar. Menjadi seorang pendengar yang andal akan membuat orang lain senang berbicara dengan diri Anda karena mereka bebas menceritakan segala sesuatu mengenai dirinya tanpa harus dipotong dengan pembicaraan mengenai diri Anda yang tidak ada habisnya. Menjadi pendengar yang handal akan membuat Anda menjadi orang yang selalu diandalkan orang lain untuk dijadikan tempat curahan hati. Beberapa tipe kepribadian ada dalam psikologi yaitu kepribadian extrovert, kepribadian sanguinis, dan kepribadian koleris.

2. Kurangi berbicara

Menceritakan tentang diri kita memang perlu untuk membuat orang lain lebih mengenali siapa diri kita sebenarnya. Akan tetapi terlalu banyak berbicara bisa membuat orang lain bosan, karena tentu saja mereka juga ingin didengarkan. Jika Anda tidak bisa berhenti bicara tentang diri sendiri dan mendengarkan ketika oang lain ingin bicara, bisa dipastikan kecil kemungkinan Anda akan disukai banyak orang. orang yang terlalu banyak biara mengenai dirinya sendiri juga bisa terkesan sebagai orang yang suka pamer dan sombong, serta narsis.

3. Tahan komentar negatif

Mengamati kehidupan orang lain memang terkadang menjadi sumber keasyikan tertentu. Akan teatapi hal ini bisa jadi berlarut – larut dan merugikan diri kita juga. Sebagian orang hanya sibuk membicarakan kehidupan orang lain dan memberi komentar terhadap apapun yang dilakukan orang lain dengan hidupnya hingga mengabaikan kehidupannya sendiri yang juga masih membutuhkan banyak perhatian. Terlalu banyak mengomentari hidup orang lain tanpa diminta akan membuat Anda menjadiorang yang dicap nyinyir dan justru akan dijauhi orang.


4. Berhenti bergunjing

Membicarakan orang lain di belakang tidak akan membantu tips agar disukai banyak orang. Orang lain justru akan menjauhi Anda apabila mereka tahu kebiasaan buruk ini yang menunjukkan bahwa Anda seorrang yang tidak bisa dipercaya. Berhentilah membicarakan orang lain di belakang terutama jika yang dibicarakan itu adalah keburukan mereka. Karena, setiap orang tidak ada yang sempurna.

Anda sendiripun pasti memiliki banyak sisi buruk yang harus dibenahi lebih dulu daripada membiccarakan keburukan orang lain. Jika ada sesuatu yang perlu disampaikan, katakanlah langsung kapada orang tersebut tanpa melalui pergunjingan lebih dulu dengan orang lain.

5. Minta seseorang untuk mengingatkan

Untuk tips agar disukai banyak orang tentunya Anda perlu menampilkan perilaku terbaik sepanjang waktu agar orang lain merasa nyaman berada di dekat Anda. Itu artinya Anda perlu menekan dan mengendalikan sifat buruk agar tidak terlepas dan merugikan diri sendiri di depan orang lain. Bukan berarti pula bahwa Anda harus bersandiwara untuk tidak menampilkan jati diri And sendiri, akan tetapi berusaha menampilkan perilaku terbaik yang bisa diterima umum. Cara menghilangkan sifat labil bisa dilakukan dengan meminta teman dekat atau kerabat lain untuk mengingatkan ketika Anda mulai merasa kehilangan kendali diri untuk terus berperilaku yang sepatutnya.

6. Membahagiakan diri sendiri

Sulit untuk disukai orang lain apabila diri sendiri tidak merasa bahagia. Orang yang tidak bahagia tentunya tidak akan bisa memberikan energi positif ke sekelilingnya, apalagi untuk menjadi orang yang disukai orang lain. Selalu murung dan bermuram durja akan membuat orang lain merasa tidak enak dan menjauhi keberadaan Anda, karena pada umumnya orang akan merasa canggung dengan situasi demikian.

Sebaliknya jika suasana hati tenang dan bahagia, sudah pasti energi tersebut akan mudah menular kepada orang – orang di sekeliling Anda. Mereka akan selalu senang dan nyaman berada di sekitar Anda karena aura menyenangkan tersebut. Lakukanlah cara mengatasi stres dan depresi agar Anda bisa merasa bahagia. .

7. Jangan sombong

Sudah tentu tidak ada orang yang akan menyukai orang sombong, bahkan tipe orang seperti ini akan sulit menerapkan tips agar disukai banyak orang . Dengan kesombongannya, seseorang akan cenderung dijauhi dalam pergaulan. Selalu membanggakan diri sendiri dan meremehkan orang lain adalah perilaku yang sering ditunjukkan orang sombong kepada orang lain. Maka hindarilah bersikap demikian agar Anda tidak terkucil dala pergaulan.

8. Mudah meminta maaf dan memaafkan

Yang dimaksud disini tentu saja bukan meminta maaf mengenai hal – hal kecil, namun adanya kebesaran hati unuk mengakui kesalahan yang telah diperbuat terhadap orang lain. Mudah meminta maaf berarti Anda adalah seseorang yang bersedia mengakui kesalahan diri sendiri dan menjaga suasana pertemanan tetap nyaman dan damai.

Begitu juga dengan memberi maaf, artinya Anda adalah orang yang berlapang dada untuk memperbaiki situasi. Untuk berdamai dengan diri sendiri juga diperlukan cara memaafkan diri sendiri untuk kesalahan apapun di masa lalu.

9. Hilangkan buruk sangka

Perasaan buruk sangka biasanya muncul dari pemikiran yang dipenuhi oleh hal – hal negatif. Akibatnya kita akan sulit melihat kelebihan orang lain dan hanya berpikiran buruk mengenai mereka. Orang lain bereaksi pada kita berdasarkan sikap kita yang mereka lihat sehari – hari. Tips agar disukai banyak orang tentu saja harus menjadi orang yang selalu berpikiran positif, agar reaksi kita terhadap orang lain pun selalu positif juga. Manfaat berpikir positif akan banyak membantu dalam berinteraksi dengan orang lain.

10. Selalu percaya diri

Orang lain akan mudah tertarik kepada seseorang yang tampak memiliki rasa percaya diri tinggi, karena hal itu akan terpancar keluar dan terlihat dalam setiap tindak tanduk kita. Apabila tindak tanduk kita tidak mencerminkan rasa percaya diri yang benar terlihat, akan sulit untuk menarik orang lain agar menyadari keberadaan kita, terlebih lagi sebagai tips agar disukai banyak orang . Lakukan cara meningkatkan kepercayaan diri dan cara menghilangkan rasa gugup di segala situasi agar aura diri Anda yang positif akan terpancar keluar.

11. Menjaga perkataan

Mengontrol perkataan dan kalimat yang keluar dari mulut kita sangat penting apabila ingin menerapkan tips agar disukai banyak orang dalam kehidupan Anda. Perlunya kepintaran memilah kata – kata yang digunakan saat sedang berbicara agar orang lain juga bisa merasa nyaman berbicara dengan Anda. Misalnya, selalu memilih kata – kata yang santun dan kalimat efektif untuk memudahkan orang berbicara denga Anda daripada selalu menggunakan kalimat yang berputar – putar dan kata – kata kasar.

13. Bersikap apa adanya saja

Janganlah berusaha menjadi seseorang yang bukan diri sejati Anda. Mengurangi beberapa sifat buruk agar disukai orang lain itu memang perlu, akan tetapi kita tidak perlu menjadi pribadi yang lain sepenuhnya agar mendapatkan perhatian orang lain. Hal itu justru akan membuat kita menjadi pribadi yang palsu. Sulit untuk mempertahankan pribadi yang palsu dalam jangka waktu lama, yang ada justru resiko dijauhi orang lain ketika diketahui bahwa Anda berpura – pura. Bersikap secara alami dalam pergaulan justru akan lebih membantu Anda untu mendapatkan perhatian orang lain.

14. Selalu introspeksi diri

Selalu mengevaluasi diri dari perilaku apapun yang sekiranya tidak pantas ditampilkan di muka umum, menganalisa kesalahan diri sendiri dan juga mencoba mengoreksi perilaku yang kurang baik akan mempermudah tips agar disukai banyak orang. Hal itu akan membuat Anda tampak sebagai seorang yang tidak berbangga hati dan mempunyai pemikiran terbuka serta hati yang lapang untuk memperbaiki diri sendiri.

15. Cari contoh yang baik

Mungkin akan sulit untuk berusaha menjadi pribadi yang selalu disukai orang lain sepanjang waktu jika tidak memiliki contoh atau bibingan yang baik. Dalam hal ini tentu Anda bisa mencari panutan yang sekiranya dapat memenuhi bayangan Anda tentang bagaimana berperilaku baik agar disukai banyak orang. Temukan seseorang yang memiliki berbagai kualitas yang Anda inginkan dan orang yang Anda kagumi, jangan segan untuk meminta saran atau nasihat darinya jika memungkinkan.

Apabila Anda telah berhasil melakukan langkah – langkah di atas, sudah pasti tidak akan sulit bagi banyak orang untuk langsung melihat segala kebaikan dan kualitas yang ada pada diri Anda dan menyukai pribadi Anda yang demikian. Namun sebaiknya hal tersebut juga berlaku dua arah, artinya Anda juga harus berada di lingkungan yang membawa pengaruh baik bagi Anda. Jangan sampai memaksakan diri untuk masuk ke dalam lingkungan pergaulan yang sebenarnya tidak menerima Anda dengan baik dan tidak membawa pengaruh positif.

Sponsors Link
, , ,




Oleh :
Kategori : Psikologi Sosial