Sponsors Link

15 Cara menghilangkan Trauma Dalam Cinta

Sponsors Link

Cinta merupakan sebuah anugerah yang bisa datang kapan saja, tidak mengenal waktu, tempat dan juga usia. terkadang jatuh cinta juga bisa dijadikan sebagai penyembuh di kala kita patah hati. namun apabila seseorang ingin menghilangkan trauma cinta pasti akan membutuhkan waktu, apalagi jika cinta tersebut adalah cinta kepada orang yang benar- benar dia cintai.

ads

Meski kadang cinta sangatlah membingungkan, namun dengan cinta itu pula akan datangnya sebuah kebahagian yang benar-benar abadi. namun yang namanya hubungan selalu ada permasalahan yang pelik dan sulit untuk dihilangkan. dan salah satu pemecah masalahnya harus meninggalkan cinta tersebut, namun belum tentu hal tersebut pun adalah solusi yang baik. malah akan menambah beban fikiran dan menyisahkan sebuah trauma psikologis bagi seseorang tersebut.

Seorang wanit biasanya akan lebih memiliki perasaan yang lemah lembut, untuk itu dalam masalah cinta, wanita selalu menjadi korban dan juga selalu merasa bersalah dalam hal ini, sehingga akan menimbulkan macam-macam taruma psikologis. untuk itu dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan trauma cinta. diantaranya:

  1. Cari tahu penyebabnya

Tentu anda pernah merasa takut dalam hal dicintai dan juga mencintai seseorang. Tentu saja hal itu semua ada alasan dibelakang hal tersebut. untuk itu sebaiknya anda memcai tahu terlebih dahulu mengenai sebab akibat dari hal tersebut tejadi pada diri anda. Untuk itu anda sendiri akan mendapatkan solusi jalan keluar mengeani semua permasalahan yang terjadi. Mengikhlaskan dan melupa hal tersebut adalah lebih baik.

  1. Memahami bahwa cinta itu indah

Anda perlu memiliki pemahaman bahwa cinta itu idah, cinta adalah anugrah yang diberikan tuhan pada kita. Bahkan saat kita merasa sedih dan juga kesepian, cinta merupakan obat dari segala penyakit tersebut. hal tersebut juga akan membuat anda merasa jauh lebih baik lagi.

  1. Buang masa lalu

Jika anda mmeiliki masa lalu yang kurang menyenangkan yang ada hubungannya dengan cinta, sebaiknya segera lupakan masa lalu tersebut. tataplah masa depan yang lebih indah, karena dalam hal ini bukan berarti oran-orag yang sudah hair pada kehidupan anda akan terus menerus menyakiti anda. Saat anda nantinya sudah bisa melupakan hal semua itu, pasti anda pun akan menemukan kembali arti dari indahnya cinta dan dapat mencari cara menghilangkan trauma masa lalu .

  1. Move on

Dalam hal  ini sebenarnya anda bukan lari dai kenyataan, hanya saja anda berusaha untuk melupakan segala yang berhubungan dengan mantan dan juga masa lalu anda. Sehingga anda tidak akan terperangkap dengan masa lalu. Mungkin cinta dirasa sangat menyakitkan bagi anda sehingga bekas trauma masih teringa-ingat pada diri anda. Dukungan psikologis keluarga dalam hal akan sangat membantu, sehingga anda harus menydari bahwa hidup anda tidak akan berhenti sampai disini.

  1. Bersenang senanglah

Lakukan lah me time  sehingga dalam hal ini anda akan lebih memprioritaskan diri anda dibandingkan memikirkan mengenai masa lalu yang sudah hilang di belakang. Lakukanlah hal-hal positif tanpa ada baying-bayang amntan di dalam ekhidupan anda. Karena hidup masih panjang jangan hanya karena satu hal saja diri anda merasa sangat terpuruk.

Sponsors Link

  1. Hadapi rasa takut

Ketika ada seseorang yang dating dan ingin menjalin hubungan dnegan anda sebaiknya terimalah dia. Karena belum tentu dia juga sebutuk mantan anda yang terdahulu, untuk itu juga bisa perlhana-lahan emnghilangkan trauma rasa takut anda terhadap cinta. Habiskan lah waktu dnegan seseorang yang mencintai anda karena dalam hal tersebut akan membuat anda merasa jauh lebih tenang dan juga nyaman.

  1. Cobalah rutinitas yang baru.

Mencoba hal baru di dalam kehidupan anda akan membuat rasa trauma yang anda alami akan hilang dengan sendirinya. Cobalah untuk pergi ebrsama teman-teman meski hanya sekedar nongkrong di café, karena dengan adanya bantuan dari lingkungan anda juga bisa membuat anda merasa jauh lebih baik. Sedikit demi sedikit rasa trauma anda akan hilang.

  1. Terimalah sebagai pelajaran

Masa lalu bukanlah hal yang harus ditakuti, apalagi jika anda merasa trauma akan hal itu. Dalam hal ini anda pun harus berani melangkah maju, jangan terus terpuruk dalam hal yangs ebnarnya sudah tidak terlalu penting di dalam hidup anda. Mencoba untuk mengikhlaskannya dan kemudian mengambil pelajaran dari hal tersebut akan mampu menghilangkan rasa trauma pada diri anda.

  1. Tutup buku

Seperti saat and asedang belajar, saat anda menutup buku lebih baik hilangkan semua nya dan jangan pernah memikirkan kembali hal yang sudah-sudah. Buka buku pada lembaran baru dan jangan pernah mengenang hal apapun mengenai mamtan anda. Karena anda pun harus mempercayai bahwa aka nada hal baik dan positif yang akan dating pada diri anda nantinya.

  1. Mulai hubungan yang baru.

Untuk menutup masa lalu, ada baiknya anda memulai dengan sesuatu yang baru di dalam hidup anda. Mencobalah untuk menjalin hubungan pada orang yang benar-benar bisa dipercaya dan lebih mengerti diri anda sepenuhnya. Sehingga orang tersebut juga yang akan emmbuat anda lupa akan masa lalu.

  1. Menceritakan pada orang terpercaya.

Jangan pernah memendam perasaan yang etrlalu dalam, sebaiknya anda ceritakan semua yang anda rasakan pada orang yang benar-benar bisa dipercaya. Sehingga perasaan anda pun akan jauh leih tenang dan anda pun akan bisa melupakan trauma anda dengan bantuan psikologi lingkungan yang ada disekitar anda.

Sponsors Link

  1. Menerima semua rasa sakit

Mengikhlaskan sesuatu yang yang tidak baik untuk anda adalah hal yang wajib anda lakukan, karena diri anda tidak mungkin akan etrus menerus merasa terpurik seperti saat ini. Terimalah semua rasa sakit tersebut untuk kemudian mendatangkan cinta yang baru.

  1. Liburan

Ternyata melakukan liburan baik itu sendiri ataupun bersama keluarga akan bisa membuat anda menghilangkan trauma, setidaknya ada bagian dari diri anda yang akan menajdis esuatu yang baru setelah anda melakukan liburan. Bersenang-senanglah dan lakukan liburan sejenak untuk menghilangkan segala kepenatan.

  1. Membuka hati.

Apabila ada yang menyatakan cinta pada diri anda, jangan pernah mengatakan tidak, karena belum tentu orang tersebut juga sama saja dengan mantan anda sebelumnya. Anda harus dapat membuka hati untuk orang lain.

  1. Jangan pernah memaksakan diri.

Saat anda masih merasa terpuruh dan belum bisa move on, sedangkan si mantan sudah bisa move on . hal yang harus anda lakukan anda melakukannya secara perlahan, jangan pernah memaksakan diri. Karena nantinya malah diri anda yang akan semakin sulit melupakanny. Biarkan saja seperti air mengalir, dengan berjalanya waktu pun anda pasti akan bisa melupakan si mantan tersebut dan lebih baik mencari Cara melupakan cinta dalam diam

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Psikologi Cinta