Sponsors Link

12 Hubungan Regulasi Diri Dengan Perencanaan Karir

Sponsors Link

Dalam psikologis sosial, ada sebuah peranan sosial yang perlu kita lakukan untuk perencanaan karir. Dengan melakukan perencanaan karir yang tepat nantinya kita bisa memiliki persaingan yang baik juga dengana danya budaya yang mengikat. Dengan perencanaan karir yang tepat juga bia dilakukan sebagai sebuah persiapan untuk bisa memeprsiapkan masa depan dengan baik nantinya. Dimana dalam hal potensi juga harus kita lakukan dan rencanakan dengan baik. Sehingga dalam peranan sosial yang satu ini bisa kita lakukan dengan baik juga.

ads

Pada kehidupan remaja mungkin saja masa sekarang adalah menjadi sebuah masa yang cukup membuat mereka bingung. Ada beberapa hal yang membuat mereka senang karena bisa merencanakan karir dan masa depan dengan baik, serta memiliki keinginan- keinginan yang pastinya ingin dicapainya. Namun bisa dikatakan juga sebagai sebuah hal atau amsa yang membingungkan untuk mereka, karena mereka juga mulai bisa menyadari, bahwa ketika masa ini ada beberapa hal atau masalah yang mulai mucul yang juga diintegrasikan dengan sebuah rasa keinginan dan juga keinginan orang- orang ada yang ada disekitaran mereka.

Daam mempersiapkan karir merupakan sesuatu yang memang tidak bisa kita lakukan atau berbuat banyak dalam hal ini, Karen dalam pemahaman masyarakat memang menjadi sebuah hal yang bisa dikembangkan dengan baik dan juga adanya pengembangan dalam masalah pekerjaan yang dilakukannya. Untuk pemerataan hal dalam berkarir juga bisa digunakan . untuk itu dalam artikel kali ini juga kita akan memebahas mengenai regulasi diri dengan perencanaan karir. Regulasi diri sendiri merupakan sebuah kemampuan dalam mengatur perilaku dan juga emosi yang di dalamnya melibatkan proses pemahaman perencanaan, penilaian, peneraoan terkait dengan perubahan yang diinginkan dalam melakukan pencapaian yang baik.

1. Pengaturan diri yang tepat

Dalam merencanakan sesuatu, khususnya dalam merencanakan karir memang harus dilakukan perencanaan yang baik, dan hal tersebut juga perlu dilakukan dengan pengaturan diri yang tepat dan benar. Dengan pengaturan diri yang tepat antinya akan berfungsi sebagai peikmat kehidupan dan juga perjalanan pengalaman dalam kehidupan, sehingga kita juga bisa melihat dari teman dan juga lebih paham dalam memilih karir yang tepat.

2. Penerimaan informasi yang baik

Perencanaan karir juga harus kita lihat dari adanya penerimaan informasi yang baik di lingkungan kita. Dengan penerimaan infromasi yang baik nantinya kita bisa menerima informasi dari banyak sumber, dan juga akan diiringi dengan pengolahan sumber informasi yang bisa kita terima. Sehingga kita juga bisa dengan mudah untuk bisa melakukan evaluasi terhadap sumber informasi yang kita terima.

3. Pemikiran yang matang

Regulasi diri yang matang juga harus dimiliki setiap orang dalam merencanakan karirnya. Dengan perencanaan yang matang setiap orang bisa merencanakan karir nya dengan baik dan juga matang, serta untuk informasi yang dia terima juga bisa memiliki norma yang baik di dalam lingkungannya. Sikap diri yang matang juga bisa membuat kita lebih mengevaluasi mana rencana karir yang memang baik menurut kita dna juga mana rencana karir yang tidak baik. Sehingga dengan kata lain kita memang di haruskan memiliki harapan terhadap karir yang kita miliki.

4. Pengurkuran tujuan dalam perencanaan karir

Untuk merencanakan sebuah karir yang tepat juga dibutuhkan tujuan yang tepat. Kita tidak bisa begitu saja memiliki cita- cita atau menginginkan sebuah karir tertentu tapi tidak memiliki tujuan terhadap alasan tersebut. dengan adanya tujuan yang tepat terhadap karir ini pastinya akan membuat kita lebih mudah dalam melakukan pencapaian untuk memeproleh karir tersebut. sehing itu lah yang harus kita lakukan dalam memiliki regulasi yang tepat untuk bisa memiliki karir yang baik nantinya.

5. Tuntutan dalam lingkungan


Terkadang perencanaan karir juga bisa dihubungkan dan juga memiliki keterkaitan dengan adanya tuntutan dalam lingkungan. Dalam psikologi lingkungan juga mengungkapkan, adalnya hubungan keterkaitan antara lingkungan sosial kita sehari- hari dengan adanya adanya regulasi diri yang tepat dalam perencanaan karir kita untuk ke depannya.

6. Keberadaan diri

Untuk bisa merencanakan karir dengan baik, keberadaan diri kita sendiri adalah hal yang sangat penting, hal ini juga dikarenakan untuk merencanakan karir yang tepat memang Terkadang kita membutihkan potensid an juga pengaturan diri yang tepat, serta adanya informasi yang bisa kita dapatkan. Selain itu hubungan lingkungan natra ateman sekitar, dan juga keluarga merupakan peranan yang sangat penting.

7. Potensi diri

Potensi juga merupakan pengaruh yang penting dalam perencanaan karir yang tepat. Karena dengan potensi juga akan jauh lebih mudah merencanakan karir yang sesuai dengan potensi diri kita. Bahkan dengan pengelolaan potensi diri yang baik nantinya akan lebih memudahkan kita mennetukan karir yang diinginkan smabil merencanakan hal- hal tersebut dengan baik pula.

8. Keadaan pendidikan

Hubungan regulasi diri dengan perencanaan karir lainnya adalah dengan keadaan karir. Hal yang harus kita ketahui juga bahwa adanya keadaan pendidikan akan snagat mempengaruhi karir yang kita miliki. dengan semakin tinggi pendidikan juga bisa memiliki pengaruh pada perencanaan karir yang kita miliki.


9. Keadaan keluarga

Lingkungan sosial kita memang akan sangat mempengaruhi perencanaan karir yang kita miliki. salah satunya keadaan keluarga kita sendiri. karena peranan sosial ini emmang cukup mempengaruhi terhadap karir yang kita miliki. karena di dalamnya terdapat hubungan yang positif antara perencanaan karir dan juga keadaan lingkungan di keluarga.

10. Pengalaman

Hubungan regulasi diri dengan perencanana lainnya yang kita bisa kaitkan adalah mengenai pengalaman yang dimiliki. Adanya pengalaman yang baik bisa sangat mempengaruhi perencanaan karir yang kita miliki. semakin banyak pengalaman yang sudha dilalui, maka akan semakin baik juga perencanaan karir yang kita miliki nantinya.

11. Konsep diri

Konsep diri yang ada di tengah lingkungan masyarakat kita juga akan snagat mempengaruhi dari apa atau hal- hal apa saja yang kita rencanakan bagi karir yang kita miliki. dengan kata lain konsep diri yang positif bisa memudhakan kita untuk memiliki karir yang jauh lebih baik lagi, bahkan dibandingkan orang- orang yang tidak memiliki konsep diri yang positif.

12. Paradigma budaya lingkungan

Satu hal lagi yang bisa sangat mempengaruhi adanya perencanaan baik pada karir yang kita miliki adalah paradigm pada budaya di sekitaran kita. Karena dalam memiliki karir yang maju, hubungan korelasi antara paradigm budaya lingkungan ini perlu kita miliki dengan baik, dan bisa juga memiliki hubungan regulasi diri dengan motivasi berprestasi.

Sponsors Link
, , , , , ,