Sponsors Link

12 Cara Mengatasi Impotensi Karena Psikis

Sponsors Link

Impotensi atau yang biasa dinamakan disfungsi ereksi merupakan sebuah gejala atau penyakit dimana penis tidak dapat mengeras meskipun dalam hal ini sudah dilakukan berbagai stimulasi seksual agar bisa merangsang pasangan, sebenarnya jika kita berbicara mengenai penyebab dari impotensi tersebut bisa terjadi karena beberapa hal, diantaranya faktor gangguan fisik dan juga psikologi. tapi hal tersebut pun bisa juga terjadi karena kedua hal tersbeut.

ads

Impotensi juga bisa terjadi akibat dari masalah fisik  atau kondisi tubuh anda yang memang sednag tidak dalam keadaan sehat. sehingga jika kondisi tubuh atau badan anda memang tidak sedang sehat akan sangat mempengaruhi dari pencapaian ereksi yang akan dilakukan ketika sedang berhubungan dengan pasangan. dan hal tersebut juga bisa terjadi sebaliknya, jika kondisi tubuh sedang dalam keadaan sehat tentu saja ereksi dapat berfungsi dengan sebagaimana mestinya.

Perlu anda ketahui, faktor psikis atau kejiwaan ternyata bisa sangat berpengaruh dari kondisi impotensi seseorang, sehingga untuk bisa mengatasi masalah yang disebabkan dari impotensi ini memang perlu dilakukan berbagai cara, namun sebelumnya anda juga harus mencari tahu, apa saja yang bisa menyebabkan impotensi sebelum mengetahui cara untuk mengatasi hal tersebut.

  • Merasa tidak percaya diri, hal ini bisa saja menjadi penyebab dari timbulnya impotensi pada pria, khususnya jika seorang pria berhadapan dengan seorang istri, misalnya saja suami yang tidak mampu memberikan nafkah pada istri, tentu hal tersebut bisa menganggu kepercayaan dirinya. sehingga perlu dicari cara mengatasi rasa tidak percaya diri
  • Depresi, hal yang satu ini sudah menajdi hal yang sangat umum. malah terkadang tidak hanya menganggu kondisi psikis seseorang saja, dan bisa juga mempengaruhi kondisi fisik seorang laki-laki, depresi yang berkepanjangan juga bisa sangat mempengaruhi kondisi tubuh.
  • Gangguan kecemasan, nah, untuk gangguan kecemasan yang berlebihan juga biasanya bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya masalah impotensi dan bisa timbul juga karena beberapa hal.
  • Rasa bersalah, perasaan yang satu ini ternyata bisa  sangat mempengaruhi kondisi seseorang, termasuk menimbulkan gangguan seksual impotensi. untuk itu sbeaiknya anda perlu mengetahui cara untuk mengatasi beberapa penyebab dari impotensi pada pria yang disebabkan masalah psikis.
  1. Melakukan istirahat yang cukup

Kesehatan merupakan faktor utama yang sangat penting untuk mengatasi impotensi pada psikis seseorang, dengan istirahat tentu saja akan meregenaerasi sel-sel yang rusak dan menjadikan diri anda menjadi jauh lebih sehat. Dengan istirahat yang cukup juga bisa membuat rasa cemas atau ketakutan di dalam diri akan berkurang dan juga tubuh anda bisa menajadi ajuh lebih rileks lagi.

  1. Olahraga

Seperti yang anda ketahui, manfaat olahraga sangat banyak,s elain bisa menjaga tubuh agar teteap bugar dan juga sehat, ternyata dengan olahraga juga bisa menghilangkan rasa stress dna juga impotensi yang diakibatkan dari psikis seseorang. dengan olahraga aliran darah akan semakin lancar dan juga syaraf menajdi jauh lebih baik. selain itu dengan olahraga yang tepat juga bisa memeproduksi adanya hormon serptonin dan juga endorpin, dan cara mengatasi rasa stress saat ada masalah di dalam jiwa.

  1. Yoga

Untuk menghindari diri dari impotensi akibat psikis yang terganggu bisa juga dilakukan dengan cara yoga, karena dengan cara ini memang sangat efektif untuk bisa meningkatkan rasa kebahagiaan yang ada di dalam diri anda. Dengan yoga juga ternyata bisa menunjukan bahwa hormon serotonin akan meningkat dan juga bisa menurunkan hormon kortisol dna perasaan and apun akan jauh lebih rileks lagi.

  1. Mengkonsumsi obat

Beberapa orang juga terkadang cukup berhasil dengan cara yang satu ini, yaitu dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal. Cara ini juga dinilai cukup ampuh agar bisa mengembalikan ereksi diri anda, dna biasanya selain mengembalikan kesehatan, dengan mengkonsumsi obat-obatan yang tepat juga bisa membuat anda lebih sehat.


  1. Pernafasan

Melatih teknik pernafasan dengan baik juga ternyata bisa sangat ampuh untuk menjaga emosi anda jauh lebih terkendali dan untuk anda yang sedang terkena fase impotensi bisa kembali lebih yakin dan percaya diri pada saat berhubungan dengan pasangan. And ajuga harus bersabar untuk melakukan teknik pernafasan yang satu ini, agar fikiran dan hati teteap seimbang dan akhirnya bisa mempengaruhi hubungan yang baik lagi.

  1. Jangan berhenti berhubungan

Beberapa orang diantaranya yang sudah mengalami impotensi memilih untuk berhenti berhubungan, padahal cara ini bukalah cara yang tepat, untuk itu sebaiknya anda diskusikan pada istri anda mengenai kondisi anda tersebut, untuk tetap rutin melakukan hubungan memang akan jauh lebih baik, sehingga anda nantinya bisa melatih sistem syaraf agar bisa secepatnya mendapatkan kesembuhan.

  1. Pengobatan akupuntur

Teknik ini biasa dilakukan di negara cina, teknik akupuntur juga bisa menyembuhkan berbagai jensi penyakit. Untuk itu tidak ada salahnya anda mencoba cara yang satu ini, karena hal ini sudah pernah dilakukan oleh amsa kekaisaran cina, dengan emlakukan akupuntur bisa membuat impotensi sembuh, dan terapi ini juga bisa lebih meningkatkan rasa percaya diri dan juga mendapatkan perilaku hidup yang lebih sehat.

  1. Melihat kualitas hubungan

Hla ini tentu sangatlah penting, karena anda harus bisa menjaga kualitas hubungan dengan pasangan, sheingga jagalah selalu keharmonisan hubungan dengan pasangan dan pada akhirnya dapat secara perlahan menyembuhkan impotensi yang terjadi. Dengan menjaga keharmonisan juga bisa membuat psikis dan tingkat stres yang dimiliki emnajid lebih berkurang, hal ini lah yang dapat mempengaruhi kesehatan anda nantinya.

  1. Mengurangi rasa amarah.

Jika anda sedang merasa emosi atau marah terhadap sesuatu, misalnya pekerjaan, sebaiknya and atinggalkan hal semua itu diluar, jangan sampai terbawa ke dalam rumah, karena bisa sangat menganggu dan menimbulkan penyakit serta kesehatan hubungan dengan pasangan, untuk itu jangan pernah membawa masalah dari luar masuk ke dalam rumah. dan memebdakan antara hubungan kecerdasan emosional dengan kecerdasan spiritual


  1. Mengkonsumsi makanan yang baik

Mengkonsumsi makanan yangs ehat dna bergizi juga bisa sangat mempengaruhi kehidupan anda dengan pasangan, khususnya untuk anda yang memiliki gangguan impotensi akibat dari gangguan psikis yang dialami. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat, gizi dna juga vitamin dapat membuat tubuh lebih sehat, dna juga mengurangi rasa kecemasan serta menghilangkan penyakit pada tubuh anda secara perlahan.

  1. Mengurangi stres dengan tertawa

Membuat joke lucu atau menonton flm yang membuat anda terhibur juga ternyata bisa sangat membantu. Pada beberapa orang yang etrkena gangguan impotensi akibat masalah psikis biasanya hal tersebut terjadi dikarenakan masalah seperti tingkat stres depresi yang emningkat, sehingga dengan menghibur diri sendiri tentu saja dapat menurunkan rasa stres di dalam diri.

  1. Komunikasi dengan baik

Komunikasi yang baik dengan pasangan tentu akan sangat mempengaruhi psikologis anda dengan pasangan, untuk itu sebaiknya anda perbaiku komunikasi dengan pasangan dan tetap melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama seperti biasanya, selain dapat menjaga keharmonisan, dengan menjaga konsep diri dalam komunikasi psikologi juga bisa menyembuhkan psikis yang menajadi penyebab impotensi

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Psikologi Sosial